• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Sindroma Hidup - Tetangga Tampak Lebih Bahagia

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.622
Nilai reaksi
23
Poin
0
Sindroma Hidup - Tetangga Tampak Lebih Bahagia

Sumber: Bernas.id

Selamat pagi, siang & malam gansis apa kabar? Semoga gansis semua tetap sehat & tetap dalam lindungan yg Maha Kuasa. Oke welcome to my thread.

Setiap hari adalah hari yg membahagiakan, saya tidak pernah mengalami masalah & kehidupanku sering berjalan dengan baik tanpa adanya rintangan, apakah itu benar? anda mungkin sedang halu, faktanya jauh dari itu ferguso.

Dari fase kehidupan yg satu ke fase kehidupan berikutnya, kita sering mengalami keadaan2 yg semakin sulit. Tingkat kesulitan semakin berat dari fase ke fase. Bahkan beberapa kita lebih sering mengalami hal ini daripada yg lainnya. Mereka berusaha keras untuk keluar dari kondisi2 hidup yg sulit & merugikan.

Pekerjaan terlalu menuntut mereka untuk memberi lebih, hubungan di tempat kerja yg sulit, masalah dalam keluarga yg terus berkecamuk, kekurangan uang, pekerjaan semakin membosankan & tidak memuaskan.

Jika perasaan2 ini ada di dalam diri kita atau kita sedang mengalaminya ketahuilah bahwa anda (kita) sedang mengalami "sindroma hidup-tetangga tampak lebih bahagia" yg pada faktanya tetangga kitapun mengalami masalah yg sama. Ok lanjut

Apakah kita percaya bahwa dengan mengubah keadaan2 kita, maka akan menyelesaikan semua masalah2 kita? tentu tidak. Mungkin beberapa kita sudah mencoba mengubah keadaan2 mereka & yg dialami gagal & gagal, yg lain mencobanya lagi masih saja terus gagal.

Mengapa masih saja gagal? ya gagal. Karena masalahnya tidak terletak di luar sana, kita harap mendefinisikan hidup, kesuksesan, karir yg baik, rumah tangga, penghasilan dll bukan berdasarkan diri & apa yg kita miliki tetapi berdasarkan hidup & kehidupan tetanggamu (orang lain).

Kita berusaha menciptakan atau menciptakan diri kita untuk sama dengan orang lain (tetangga) yg ketika kita hingga pada taraf itu masalah2nya akan kembali lagi & kita tidak akan merasa lebih baik dari sebelumnya. Kita berusaha lagi untuk sama seperti mereka yg ketika kita hingga pada titik itu masalahnya beda lagi. Seperti lingkaran setan yg tak pernah putus.

Kita sering mendengar akan ungkapan " rumput sebelah pagar kita kelihatan lebih hijau" yg kerap kali kita merasa bahwa kalau kita berada di tempat itu (lain) keadaan kita akan berubah & jauh lebih baik, yg pada faktanya keadaan itu tidak akan pernah terjadi.

Kedamaian, kesuksesan, keberhasilan tidak terletak di luar sana, tidak berasa di sebelah pagar kita tetapi terletak di dalam diri kita, di hati & pikiran kita ini akan terwujud kalau kita mendefenisikan kesuksesan, kedamaian, keberhasilan, penghasilan & kebahagian fersi kita.

So jangan membandingkan dirimu dengan tetanggamu apalagi membandingkan istrimu dengan istri tetanggamu. Jangan pernah lakukan itu Bambang.


Oke hingga disini thread kali ini tetap jaga kesehatan & hingga jumpa di thread2 selanjutnya Bambang & Maria. Baca jugaTipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?


Sumber: Opini Pribadi & Buku: Bekerja Arti Tujuan & Masalah-Masalahnya.


Sayonaraaa......​

Hari ini 19:51
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.