• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Inilah Light Novel Jepang Pertama Yang Dijamin Sesuai Syariat Islam! Halal!

Angela

IndoForum Senior E
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
4.122
Nilai reaksi
2
Poin
0
Inilah Light Novel Jepang Pertama Yang Dijamin Sesuai Syariat Islam! Halal!

source image Label Otaku

emoticon-welcome
emoticon-welcome
emoticon-welcome

SELAMAT SORE GANSIST!

kali ini penulis akan membahas salah satu
Light Novel yg baru saja terbit di Jepang.
emoticon-Big Grin


oke, selamat membaca, semoga thread ini menyangkan harimu!


Inilah Light Novel Jepang Pertama Yang Dijamin Sesuai Syariat Islam! Halal!

source image Twitter​

Kabar gembira untuk pesayang Light Novel Jepang, khususnya bagi remaja muslim di seluruh dunia karena tepat pada tanggal 14 Juli 2020, bulan Juli kemarin salah seorang Ulama Jepang yg akrab disapa Hasan sudah menerbitkan Light Novel atau LN Anti-mainstream. Kenapa saya sebut Anti-mainstream? Jawabannya karena LN ini berbeda dengan LN Jepang pada umumnya karena LN ini bercerita tentang Dunia Islam, singkatnya tokoh utamanya adalah seorang Gadis Muslimah Cucu Nabi Muhammad SAW, dari keturunan Hasan bin Ali. Gan/Sist penasaran? Saya juga harap lekas memilikinya.

Alasan kenapa Hasan-sensei memilih untuk menciptakan karya ini adalah karena muridnya banyak yg menyukai LN, Manga, Anime & melihat biaya pembuatan LN juga jauh lebih murah dari Manga atau Anime, selain itu LN ini di harapkan dapat memberikan perkambangan signifikan tentang pengatahuan seputar dunia Islam khususnya di Jepang.

Hasan no Nakata adalah seorang profesor di Universitas Doshisa & sudah banyak menerbitkan buku tentang ajaran Agama Islam. Sehingga tidak heran beliau sanggup menyusun cerita fiksi yg berlatarkan Agama Islam.

Semoga nanti dapat terbit di Indonesia, sekaligus berharap akan ada adaptasi Manga & juga Animenya.

Membayangkannya saya jadi penasaran apakah nanti bila sukses mendapatkan adaptasi Anime & tayang di Indonesia apakah ada scene yg disensor PKI oops salah, KPI-LSF maksudnya. Semoga saja lolos KPI-LSF 100 persen. LSF adalah Lembaga Sensor Film di Indonesia.

Di bawah ini adalah sampul dari Light Novel Ore no Imouto ga Karifuna Wake ga Nai!

Inilah Light Novel Jepang Pertama Yang Dijamin Sesuai Syariat Islam! Halal!

source image Label Otaku​

Spoiler for Sinopsis:
Quote:
Bercerita tentang Aisha Tenma yg mencalonkan diri sebagai ketua Osis di sekolah Kimifu Gakuin. Mengingat Aisha sendiri adalah murid yg berprestasi & punya track record yg baik, sehingga dia dengan mudah menang dalam pemilihan ketua OSIS.

Sekolah Kimifu Gakuin sendiri mempunyai sebuah sistem kasta yg luar biasa ketat dengan memberikan tingkatan pada siswa di sekolah tersebut yg dimulai dari tingkat tertinggi Platimum, hingga peringkat terendah Perunggu. Setelah Aisha terpilih jadi ketua OSIS dia mendeklarasikan dirinya sebagai Khalifah yg artinya seorang Pemimpin. Aisha sendiri adalah seorang gadis yg dimana kita tau bahwa seorang Khalifah dalam Islam adalah seorang laki-laki.

Keingan Aisha sendiri di perkuat dengan pengakuannya sebagai cucu Nabi Allah di muka Bumi. Melihat hal ini, Taruha Tenma Kaka Aisha berusaha untuk menghentikannya karena alasan dia adalah perempuan, usaha Teruha sendiri cuma sekedar membujuk untuk menurunkan niat dari Aisha sendiri.

Akankan Aisha dapat mewujudkan apa yg di harapkan..?

Sumber : Label Otaku​

Bagaimana? Gan/Sist tertarik? Silahkan membelinya di Amazon untuk versi bahasa Inggrisnya. Semoga saja Penerbit Haru yg seringkali menerbitkan novel-novel Jepang di Indonesia tertarik untuk menerjemahkannya. Ya, semoga saja!


Di Twitter sendiri mendapatkan respon yg cukup antusias dari kalangan pesayang Jejepangan di seluruh dunia, mungkin saja.

Berikut ini adalah respon dari warga dunia twitter kepada Light Novel ini :
  • @MOHAMAD_NUKMAN pengguna Twitter dari Malaysia ini malah berharap ada terbitan bahasa Melayu Malaysia nya.
    Quote:
    Pls make it bahasa Malaysia tooo
  • @Orion762_ yg sepertinya berasal dari Indonesia merespon seperti di bawah ini, rupanya dia menyebut seseorang & malah mendapatkan tanggapan yg menggelitik dari warganet.
    Quote:
    Apakah light novel ini halal? Syeikh @canetoddd @dhimadhiputro

    Inilah Light Novel Jepang Pertama Yang Dijamin Sesuai Syariat Islam! Halal!
  • @Kay_Eivan yg sepertinya seorang pengguna Twitter dari negeri Jiran meresponnya sebagai berikut.
    Quote:
    tbh, i have many concerns regarding this light novel like, is it ok creating a fiction character ralated directly to the Prophet SAW? is there any feminist agenda revolving around the story? and how the characters was visualised also concerning me to be an Islamic ln
  • @WILDANA42984991 pengguna Twitter dari Indonesia ternyata banyak yg nimbrung di situ salah satunya akun ini yg merespon seperti di bawah ini.
    Quote:
    awowkwkwk,Semoga Ceritanya bagus,tak tunggu rilis di indo bang :v
  • @merlynnnz salah seorang pengguna Twitter juga namun penulis tidak tahu dia berasal dari mana, dia juga turut merespon twit Hasan-sensei berikut adalah balasan pemilik akun ini.
    Quote:
    I can't imagine we can get to this point fr

Nah itulah beberapa tanggapan dari pengguna akun sosial media Twitter atas terbitnya Light Novel Ore no Imouto ga Karifuna Wake ga Nai! kalau sahabat IFers bagaimana? Ada tanggapan sendiri atau malah tidak tertarik sama sekali kepada LN tersebut?

Kira-kira genre yg tepat untuk Light Novel Ore no Imouto ga Karifuna Wake ga Nai! apa ya? School kayaknya udah pasti, kemungkinan juga Slice of Life & Isekai he he cuma ada tiga genre di atas yg dapat penulis bayangkan. Jangan berharap ada Harem apalagi Ecchi karena itu sangat tidak mungkin, tetapi kalau dilihat dari sudut di mana Islam mengizinkan poligami sepertinya Harem akan ada meskipun ringan.

Dan bilamana Light Novel tersebut mendapatkan adaptasi Manga & juga Animenya, kalian jangan berharap akan menemukan oppai di sini!

Berikan tanggapan di dalam thread ini ya biar rame!


TERIMA KASIH!
buat yg sudah mampir ke thread ini.
emoticon-terimakasih
emoticon-terimakasih
emoticon-terimakasih


REFERENSI
Source Image
Label Otaku | Twitter

Text Naration
Penulis


Thread ini disponsori oleh :

Inilah Light Novel Jepang Pertama Yang Dijamin Sesuai Syariat Islam! Halal!

Cosplayer Enakorin​
Hari ini 16:47
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.