Inilah Cara Sederhana Mencegah Penyakit Asam Urat

Discussion in 'DKI Jakarta' started by putri aulia, 28 Jul 2017.

  1. putri aulia

    putri aulia IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    286124
    Joined:
    5 Apr 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    Dalam beberapa tahun terakhir, angka penderita penyakit asam urat kian bertambah. Penyakit asam urat disebabkan oleh menumpuknya zat purin di dalam tubuh, sehingga diolah menjadi asam urat. Semakin menumpuknya zat purin membuat tubuh menjadi kewalahan dalam mengolahnya sehingga ginjal mengalami gangguan, sehingga tubuh tidak mengeluarkan asam urat dengan benar yang berakibat adanya rasa nyeri di bagian persendian yang disebabkan oleh tumpukan kristal di bagian persendian. Zat purin berasal dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya seperti buah-buahan, sayur-sayuran, atau berasal dari tubuh makhluk hidup. Penyakit asam urat lebih banyak menyerang orang pada usia lanjut. Jika anda menderita asam urat, anda bisa mengatasinya dengan jamu tradisional asam urat yang bisa didapat di goapotik, yakni apotek online terlengkap saat ini. Untuk mencegah penyakit ini datang atau bertambah parah, anda bisa melakukan langkah pencegahan seperti berikut ini.


    1. Hindari konsumsi makanan dengan zat purin tinggi
    Seperti telah kami bahas di atas, bahwa asam urat disebabkan oleh kandungan zat purin yang berlebihan. Beberapa jenis makanan mengandung zat purin tinggi diantaranya makanan laut (seafood), ikan sarden atau makanan lain yang diawetkan, ginjal dan otak sapi, daging, jeroan seperti usus, ampela, ati, ikan teri baik asin maupun tawar.

    2. Perbanyak konsumsi air putih
    Minum air putih dalam jumlah yang tepat sangat dianjurkan untuk membuat tubuh selalu terjaga kesehatannya. Air putih yang anda minum sebanyak minimal 12 gelas dalam sehari akan berfungsi sebagai penetral alami dan dapat melancarkan sistem metabolisme tubuh. dalam hal ini, asam urat termasuk ke dalam jenis hasil metabolisme yang harus dibuang. Minum air putih dengan jumlah yang tepat dapat membantu menghindarkan anda dari risiko terkena penyakit asam urat.

    3. Hindari minuman beralkohol
    Selain terdapat pada berbagai jenis makanan, zat purin juga terdapat pada minuman beralkohol. Untuk mencegah penyakit asam urat bertambah parah, atau mencegah anda terkena penyakit ini, anda sebaiknya menghindari berbagai minuman yang mengandung alkohol.

    Demikianlah 3 cara mencegah penyakit asam urat bertambah parah. Jika anda sudah terkena penyakit ini, anda bisa meringankannya dengan jamu tradisional asam urat terbaik yang bisa anda beli secara online di Goapotik.com.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG