Ini Teknologi Gadget Terbaru Yang Bakal Trend

Discussion in 'Forum Ponsel' started by rafkys, 4 Dec 2018.

  1. rafkys

    rafkys IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    288894
    Joined:
    21 Nov 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Tren smartphone dalam beberapa belakangan memang mengerucut ke sejumlah fitur canggih. Bila dua tahun terakhir smartphone yang mengusung layar besar (di atas 5 inci) mendominasi pasar, sekarang smartphone dengan layar penuh, atau nyaris tanpa bezel (bezeless) dan kamera ganda justru paling banyak diminati pasar.

    Dengan animo masyarakat dengan tren tersebut yang sangat besar, maka tak mengherankan bila banyak vendor ternama yang mulai gencar memperkenalkan fitur ini pada flagship-nya. Sebut saja , Samsung Galaxy Note 8, Google Pixel 2, iPhone X, Oppo F5, dan lainnya.

    Namun sayangnya, tren teknologi ini masih terbatas hadir lewat smartphone premium yang ditujukan bagi kelas atas. Sehingga bisa dikatakan bahwa pasar kelas premium masih mendominasi tren ini. Bagaimana tren teknologi smartphone pada tahun ini? apakah kelas entry level hingga menengah juga akan mengikuti tren serupa?

    Yuk simak berita gadget tentang teknologi apa saja yang mungkin bakal tren di 2018.

    Kelas Menengah Bakal Usung Layar Bezeless

    Nyatanya tren smartphone yang ada di Indonesia hampir sama dengan tren yang ada di negara lainnya. Dan salah satu yang bakal menjadi tren adalah bezeless. Bahkan bukan tidak mungkin bahwa smartphone layar bezeless (dengan rasio layar 2:1 atau 18:9) akan terus berlanjut di tahun depan. Akan tetapi, kata Herry, bila pada tahun ini layar bezeless hanya hadir lewat kelas premium, mungkin tahun 2018 smartphone layar bezeless justru akan hadir pada pasar kelas menengah.

    USB Type-C

    Herry pun mengatakan, bahwa mungkin akan ada lebih banyak smartphone baru yang hadir dengan port USB Type-C di 2018. Dengan demikian, ini berarti port USB Micro-B atau 2.0 tak akan lagi menjadi tren lagi. Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dari teknologi ini, contohnya USB Type-C bisa digunakan dalam posisi bolak-balik, berbeda dengan 2.0 yang cuma bisa digunakan dalam posisi ke atas.

    Selain itu, USB Type-C pun diklaim akan lebih cepat untuk membantu proses transfer dokumen dan bisa mengisi daya lebih cepat.

    Face Recognition

    Sekarang ini pemindai sidik jari alias fingerprint sudah tak lagi dianggap sebagai fitur canggih pada smartphone. Padahal dulu fitur ini sempat menjadi tren dalam beberapa tahun belakangan, dengan iPhone 5s bisa dibilang sebagai pionirnya.

    Lantas, menurut Herry, tren yang akan menggantikan fingerprint tak lain tak bukan ialah fitur pemindaian wajah alias Face Recognition, dan sering juga disebut facial scanning.

    Beberapa kelas premium sebelumnya sudah lebih dulu mengadopsi fitur ini pada 2017, beberapa di antaranya ialah iPhone X dan juga Samsung Galaxy Note 8.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG