• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Ini Robot Terbesar di Dunia

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
95
Poin
48
Perusahaan elektronik asal Jerman, Zollner Elektronik AG, berhasil merancang sebuah robot terbesar di dunia dengan panjang 15,5 meter, rentang sayap 12 meter, dan berat 11 ton.

Melansir Daily Mail, 18 September 2013, robot berwujud naga yang diberi nama Tradino —tradition and innovation— ini dinobatkan oleh Guinness World Records 2014 sebagai robot terbesar di dunia yang mampu berjalan.

Tradino dibuat semata-mata untuk hiburan. Nantinya, robot ini akan menunjukkan karakter naga di dongeng rakyat Jerman berjudul Drachenstich yang usianya diperkirakan 500 tahun.

Robot berkaki empat ini dikontrol oleh empat remote control,menggunakan mesin turbo diesel berkapasitas dua liter, dua sirkuit hidrolik yang terdiri dari 272 katup hidrolik, dan drives berkapasitas 165 liter oli.

Seorang juru bicara Zollner Elektronik AG mengatakan, Tradino memiliki kemampuan berjalan maksimal 1,8 kilometer per jam yang didukung oleh mesin berkekuatan 140hp (horse power).

"Selain itu, Tradino juga menyimpan 80 liter darah yang dipakai untuk memunculkan efek semprotan darah ketika salah satu orang menancapkan tombak di badan Tradino," kata jurubicara tersebut.

"Kami berhasil menyelesaikan seluruh pengerjaan robot ini sejak 27 September 2012," imbuhnya.

Dia juga menyampaikan, teknologi mekatronika yang digunakan oleh robot raksasa ini untuk memotivasi para pembuat dan desainer robot untuk menciptakan robot-robot yang lebih baik lagi.

Seperti apa wujud robot buatan Jerman itu?

 
 URL Pendek:

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG

Atas.