• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Internasional Inggris tenggelamkan Wales untuk hadapi Senegal dalam 16 besar

Diggie

IndoForum Senior A
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
8.055
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Inggris tenggelamkan Wales untuk hadapi Senegal dalam 16 besar.

Inggris tenggelamkan Wales untuk hadapi Senegal dalam 16 besar


Striker timnas Inggris Marcus Rashford saat merayakan gol perdana Inggris melawan Walles dalam pertandingan terakhir Grup B di Ahmad Bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, 29 November 2022. (REUTERS/MARKO DJURICA)

Jakarta (ANTARA) - Inggris melangkah ke 16 akbar Piala Dunia untuk menghadapi Senegal ketika dua gol Marcus Rashford & sebuah gol Phil Foden membawa mereka menang 3-0 atas Wales yg menduduki urutan buncit Grup B dengan satu poin.

Tim asuhan Gareth Southgate menyegel tempat perdana Grup B berkat kontribusi Rashford & Foden setelah dipasang kembali jadi starter Inggris.

Foden membuktikan dia memang harus dipasang lebih awak ketika memenangkan tendangan bebas yg dikonversi Rashford untuk memecah kebuntuan pada awal babak kedua laha di Stadion Ahmad bin Ali di Doha itu.

Foden menggandakan keunggulan Inggris beberapa detik kemudian yg otomatis mengakhiri 'Battel of Britain' & Rashford menyerang lagi untuk memastikan Piala Dunia perdana Wales sejak 1958 berakhir dengan kekecewaan.

Inggris menang untuk kedua kalinya dalam sembilan pertandingan terakhir mereka.

Babak perdana menunjukkan Three Lions masih memiliki ruang untuk perbaikan di tengah upaya memburu trofi akbar perdana sejak Piala Dunia 1966.

Tapi mereka menghancurkan Wales setelah jeda yg menaikkan optimisme menjelang pertarungan melawan runner-up Grup A Senegal akhir pekan ini.

Rashford yg merupakan salah satu dari empat perubahan dalam skuad Inggris, mendapatkan peluang emas untuk membawa Inggris unggul cepat ketika dia memanfaatkan umpan Harry Kane.

Tetapi dia terlalu lama menembak sehingga kiper Danny Ward menyelamatkan gawangnya.

Wales nyaris tak dapat keluar dari daerah pertahanannya sendiri karena Inggris memonopoli penguasaan bola.

Saat Inggris meningkatkan tempo & kian menekan, mereka langsung menerobos pertahanan Wales, namun tembakan Foden melebar.

Kapten Wales Gareth Bale kembali tak memiliki akibat sehingga kemudian diganti pada babak perdana karena cedera.

Namun dalam waktu enam menit setelah restart, absennya Bale malah mempercepat kekalahan Wales.

Foden jadi katalisator untuk gol pembuka Inggris saat merangsek ke depan untuk memenangkan tendangan bebas pada menit ke-50 yg dieksekusi dengan baik oleh Rashford ke sudut jauh gawang Ward dari jarak 25 yard.

Inggris makin kesetanan & kembali mencetak gol 60 detik kemudian ketika Rashford mencuri bola dari Wales untuk diumpankan kepada Kane yg diteruskan kepada Foden untuk diubah jadi gol.

Kieffer Moore mencoba menyelamatkan Wales tetapi Jordan Pickford dengan baik mementahkan peluang Wales ini. Beberapa saat kemudian malah Rashford menciptakan gol ketiganya dalam turnamen ini pada menit ke-68.

Umpan panjang Kalvin Phillips mengirim Rashford berlari ke sayap kanan untuk kemudian menusuk ke dalam kotak penalti Wales sebelum melepaskan tembakan rendah yg melalui kaki Ward, begitu AFP.


Baca juga: Susunan pemain Inggris vs Wales: Three Lions pasang Phil Foden
Baca juga: Cody Gakpo bakal semakin diburu setelah Piala Dunia 2022
Baca juga: Klasemen akhir Grup A: Qatar tuan rumah perdana finis tanpa poin
Baca juga: Kalahkan Qatar 2-0, Belanda ke 16 akbar Piala Dunia sebagai pemenang grup
Baca juga: Gol Koulibaly kirim Senegal ke 16 akbar Piala Dunia dampingi Belanda

Berita diatas dikutip dari internet, jika Inggris tenggelamkan Wales untuk hadapi Senegal dalam 16 besar adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.