Informasi yang benar mengenai sai baba

devote

IndoForum Newbie B
Menanggapi postingan JakaLoco mengenai komentarnya terhadap sai baba, agar para member IndoForum tidak mendapatkan informasi yang salah kebetulan saya menemukan website yang menyediakan informasi cukup komplit mengenai Sai Baba,di sini akan di bahas mengenai ajaran-ajaran beliau, Mukjizat, Radio Sai, link yang tertudu ke India juga ada, silahkan klik link berikut:

http://ssgdenpasar.org/about

Sri Sathya Sai

Bhagavan Sathya Sai Baba adalah nama yang telah dikenal seluruh belahan dunia. Sri Sathya Sai Baba juga disebut sebagai Guru Rohani yang paling dipuja di dunia hari ini. Ajaran beliau adalah menegakkan kembali nilai-nilai Kebenaran yang abadi, Cinta, Kebajikan, Damai dan tanpa Kekerasan.

Misi Dan Visi :

Sathya SaiPada tanggal 25 Mei 1947, pada umur 20 tahun untuk membalas surat dari kakaknya yang ingin mengetahui apa yang ingin dilakukannya, Bhagavan Sathya Sai Baba menulis sebuah surat. Di bawah ini adalah intisari dari surat yang penuh semangat itu.

Aku memiliki tugas; untuk mengasuh dan memastikan semua makhluk hidup dengan bahagia (ananda). Aku bersumpah; untuk memimpin orang yang sudah menyimpang dari jalan yang benar, mengembalikannya pada kebenaran dan menyelamatkannya. Aku terikat untuk bekerja pada hal yang aku sukai; menghilangkan penderitaan orang miskin dan member apa yang tidak mereka miliki. Aku memilliki definisi tentang pengabdian yang Ku-harapkan; Orang yang berbakti pada_Ku harus mengalami suka dan duka, pertemuan dan perpisahan, dan perilaku yang sama. Ini berarti bahwa Aku tak kan melepaskan siapapun yang telah terikat pada-Ku. Ketika aku melakukan tugas itu, bagaimana engkau dapat memahami bahwa nama-Ku akan tercemar? Engkau sendiri akan dapat melihat kemuliaan pada tahun mendatang. Para bhakta harus bersabar dan menahan diri. Aku tidak prihatin, atau pun gelisah, bahwa hal ini harus diketahui. Aku sebenarnya tak perlu menulis kata – kata ini, Aku menulisnya karena Aku merasa engkau akan marah jika Aku tidak membalas suratmu.

Sekian, Baba-mu


VISI :

* Menyadari aspek ketuhanan didalam diri (Aham Brahma Asmi)

MISI :

* Menjaga Dharma
* Menjaga para devotee
* Memelihara nilai - nilai kemanuisaan
* Melindungi orang suci

“Aku datang tidak untuk mengganggu atau menghancurkan kepercayaan mana pun, tetapi untuk lebih memantapkan lagi keyakinan yang dimilikinya, agar orang Kristen menjadi Kristen yang lebih baik, orang Muslim, menjadi Muslim yang lebih baik, orang Budha, menjadi Budha yang lebih baik dan orang Hindu, menjadi Hindu yang lebih baik.”

lebih lanjut Swami bersabda:

Haya ada hanya satu agama yaitu agama cinta kasih
Hanya ada satu bahasa yaitu bahasa hati
Hanya ada satu kasta yaitu kasta kemanusiaan
Hanya ada satu Tuhan Ia hadir diamana-mana


Beliau juga mengajarkan 9 pedoman perilaku dan 10 prinsip hidup bermasyarakat

SEMBILAN PEDOMAN PERILAKU YANG DIAJARKAN SWAMI :

1. Meditasi dan berdoa setiap hari
2. Menyanyikan lagu-lagu pujian (Bhajan)/berdoa bersama seluruh anggota keluarga minimal seminggu sekali
3. Berpartisipasi dalam program Pendidikan Nilai-Nilai Kemanusiaan (Balvikas) yang diselenggarakan olehorganisasi Sai untuk anak-anak Bhakta Sai
4. Berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan masyarakatdan program lainnya yang diselenggarakan oleh organisasi
5. Menghadiri Bhajan di Sai Center minimal sekali dalam sebulan
6. Mempelajari literatur/buku buku sai secara teratur
7. Berbicara lembut dan penuh kasih kepada setiap orang
8. Tidak membicarakan keburukan orang lain terutama ketika mereka tidak ditempat
9. Mempraktekan pembatasan keinginan dan mempergunakan kemampuan yang ada untuk pelayanan kepada umat manusia.

SEPULUH PRINSIP HIDUP MASYARAKAT :

1. Cinta dan bersikap patriot terhadap tanah air. Jangan membenci /mengkritik tanah air orang lain
2. Hormati semua agama karena semua agama mengajarkan kebenaran yang sama
3. Mengakui persaudaraan antar manusia, memperlakukan semua orang sebagai saudara dan mencintai semuanya
4. Jagalah kebersihan rumahmu dan lingkungannya karena ini dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraanmu
5. Bangkitkan usaha kedermawanan, jangan memberi uang kepada pengemis yang membiasakan mereka menjadi malas. Berilah Makanan, perlindungan, kepada yang cacat, sakit dan tua.
6. Jangan sekali kali memberi suap atau menerima suap
7. Hapuskan semua perasaan cemburu, iri hati dan dengki. Perlakukan semua orang sama tanpa melihat kasta dan kepercayaan
8. Jangan tergantung kepada orang lain. Berusahalah mandiri. Lakukanlah pelayanan oleh diri sendiri
9. Miliki dan tanamkan cinta kasih kepada Tuhan dan rasa takut akan dosa.
10. Patuhilah semua undang-undang negara. Jadilah warganegara teladan.
 

devote

IndoForum Newbie B
sai baba /hmm
tuh orang kribo kan...
pake pakaian warna oren trus /pif
Iya bener berambut kribo, emang salah berambut kribo? Papua juga kribo, Nelson Mandela juga kribo tokoh perdamaian kan? Pastur2/pendeta di Afrika juga banyak yang kribo kan? ya nggak salah sih pernyataanmu itu asal jangan rasialis. Dulu kira-kira 30.000 tahun lalu Sai Baba juga pernah jadi Sri Rama sewaktu misi Avatar terdahulu, Kulit Putih, Rambut lurus, wajah ganteng.Trus klo pakai Oreng trus jubahnya itu ada maknanya warnanya cuman gw baru pemula masih cari tau, setau gw jubahnya cuman dua dan itu untuk nunjukkin kesederhanaan. Mengenai ciri2 berambut kribo itu kan udah sesuai juga ramalan di ALKITAB perjanjian baru, mau tahu, pasal yang mana? ntar kalau u nanya baru gw kasih tau!

Nih wajah sai baba berubah wujud, rambut lurus kan?


This photo of Jesus has a very interesting and unusual story behind it. The story, as printed in the book "Shri Sathya Sai, The Yugavatara", by S.D. Kulkarni, page 134, is as follows:

"An English couple went to Puttaparthi (Sai Baba's place of residence in India). The husband had faith in Baba but the wife believed in Jesus Christ. Baba called them in for an interview. The husband had an automatic camera which started clicking by itself during the interview. When the couple went back to England and had the film developed, they got this picture of the face of Jesus.

On their next journey to Puttaparthi, Baba called them in for another interview and asked them whether they liked the picture. He then told them that this was a picture of Jesus Christ at the age of 28 or 29 when he left India to return to Jerusalem."
 

waren

IndoForum Newbie D
nanya

gw punya pertanyaan
sai baba punya kasus pelecehan seksual nah bro punya bukti yang bisa menyangkal kasus itu gak ?
 

devote

IndoForum Newbie B
gw punya pertanyaan
sai baba punya kasus pelecehan seksual nah bro punya bukti yang bisa menyangkal kasus itu gak ?
Yang ini gw gak tahu, emang ada bukti dari majalah mana? koran mana? apa udah ada tuntutan hukum, klo pelanggaran hukum kan segala sesuatu harus dituntut! Klo ga bisa dituntut di India kan bisa dituntut ke komnas HAM internasional. Klu u punya bukti silahkan aja tuntut ke komnas HAM internasional supaya hal ini tidak menjadi fitnah belaka, trus klo u ngambilnya dari vidio youtube gwa sangsi kebenarannya. apalagi vidio yang ga bertanggung jawab.

Menurut gw adalah aneh seorang manusia tuhan melakukan hal beginian. Lagian Sai Baba itu menurut gw kan wujud tuhan yang kasat mata aja, padahal menurut keyakinan gw thn yang satu itu meresapi alam semesta ini, adalah aneh Tuhan ngelakuin itu!

lagian apapun yang kita pikirkan gw yakin sai baba pasti mengetahui, maaf gw gak percaya rumor itu, tapi tolong anda kasi sumber tuduhan itu mungkin alamat informasi itu biar gw cek benar gaknya!
 

JakaLoco

IndoForum Beginner A
@TS(devote)

Ente emang bahlul alias guoblok!Udah jelas-jelas sai baba penipu!
Sebaik apapun sai baba dan selembut apapun umat penyembahnya tidak ada artinya dibandingkan dengan besar dosanya "MENYUKUTUKAN TUHAN" menyembah yg tidak pantas disembah dan menggunakan trik2 sulap utk menipu!

SAMPUNANG AJAWERA RING IDA SANG HYANG WIDHI!

Link2 yg saya beri sudah cukup menjelaskan hal2 menjijikan yg dilakukan sai baba utk membangun istananya yaitu prashanti nilayam (neraka jahanam)!
 

bcak

IndoForum Newbie B
maaf mas/mbak Devote,

saya mau tanya karena ada hal yang menggelitik saya,
postingan anda di thread FA tentang "Sai baba difitnah dajjal",

Bukan begitu brother....saya kira kamu pasti ISLAM kan? istilah DAJJAL KAN punya ISLAM? maksud saya membuat thread ini mo jelasin, bahwa banyak tudingan umat islam bilang sai baba itu dajjal, emang iri sai baba punya mujizat? kami mempercayainya sebagai TUHAN. kenapa? tuhan dari yang ga berwujud mewujudkan diri menurut sanathana darma sudah 10 kali:
Tuhan pernah jadi Ikan raksasa pada waktu air bah melanda dunia untuk menyelamatkan mahkluk hidup, trus pernah jadi Babi waktu bumi di lempar ke tengah lautan, Trus pernah jadi manusia berkepala singa, jadi pendeta kurcaci, jadi satria Parasu Ram, Trus jadi Sri Rama (kurang lebih 30.000) yang lalum kemudian jadi Sri Krishna (kurang lebih 5000), Trus jadi Buddha (kurang lebih 2500 tahun lalu) dan kini menurut keyakinan kita jadi KALKI AVATAR (Dan sebagian besar kalki ini adalah Sai Baba). Trus kalian bilang Tuhan yang kita yakini sebagai Dajjal mana kami tidak merasa terusik?
Disini (yang saya underline) menyatakan tentang avatar Tuhan yang semuanya disebutkan dalam Veda, saya tertarik untuk mengetahui yang mana ya dalam Veda yang mengindikasikan bahwa Sai Baba ini adalah avatar Tuhan???

Klo dia tak punya mujizat bagaimana kita bisa percaya? itulah salah satu tanda avatar dalam sanatan dharma! klo kalian ga percaya ga usah dah menjelekkan.
lihat yang saya underline, apa memang hanya itu saja???

Setau gw, batu ajaib itu adalah LINGGAM, dalam Sanathan Dharma linggam itu adalah simbol penciptaan. jadi alam semesta itu muncul dari linggap itu. di indonesia kita mengenal lingga dan yoni, nah lingga itulah = LINGGAM. kenapa beliau itu mengeluarkan linggam? ini adalah menunjukkan bahwa beliau itu pencipta itu sendiri.
tolong buktinya donk.....:D
mungkin foto tentang linggam ini.....:)

Segitu aja dulu, saya tertarik apa benar bahwa dalam Veda yang saya yakini menyebutkan tetang hal ini......:)

Note: maaf, saya malas ngepost di FA, lagian itu judul hanya untuk membahas dari sudut pandang Islam (dajjal), jadi saya enakkan ngepostnya disini.

Saya tunggu ya mbak/mas....:x
 

choloz

IndoForum Junior C
SAI BABA = ISA ABBA

gak berpikir kalo SAI itu Dajjal, cuma agak CURIOUS masalah nama SAI BABA, kalo kata SAI BABA di sebut berulang2 jadi ISA ABBA ???, cuma kebetulan atau .... ??? :D
 

devote

IndoForum Newbie B
maaf mas/mbak Devote,

saya mau tanya karena ada hal yang menggelitik saya,
postingan anda di thread FA tentang "Sai baba difitnah dajjal",


Disini (yang saya underline) menyatakan tentang avatar Tuhan yang semuanya disebutkan dalam Veda, saya tertarik untuk mengetahui yang mana ya dalam Veda yang mengindikasikan bahwa Sai Baba ini adalah avatar Tuhan???
gw blm baca veda, br dr bukuna sai baba aja, kan wa pemula juga, ntar klo dh dpt ru gw kasi tau om!

lihat yang saya underline, apa memang hanya itu saja???
itu sebatas yg gw tau, lagian gw posting sini kan lihat ada postingan yg ngejelekin sai baba olh jakaloco, jd gw jawab! emg gw hindu?

tolong buktinya donk.....:D
mungkin foto tentang linggam ini.....:)
silakan di FA, di situ dh full gw kasi linknya

Segitu aja dulu, saya tertarik apa benar bahwa dalam Veda yang saya yakini menyebutkan tetang hal ini......:)
dr bukuna sai baba emang katanya di veda ada, ntar klo gw dpt wa posting di FA!
Note: maaf, saya malas ngepost di FA, lagian itu judul hanya untuk membahas dari sudut pandang Islam (dajjal), jadi saya enakkan ngepostnya disini.

Saya tunggu ya mbak/mas....:x
ga pa! ga janji ya!
 

bcak

IndoForum Newbie B
gw blm baca veda, br dr bukuna sai baba aja, kan wa pemula juga, ntar klo dh dpt ru gw kasi tau om!
ga pa! ga janji ya!
Thx, saya tunggu.....;)

itu sebatas yg gw tau, lagian gw posting sini kan lihat ada postingan yg ngejelekin sai baba olh jakaloco, jd gw jawab! emg gw hindu?
silakan di FA, di situ dh full gw kasi linknya
:D
saya lebih tertarik disini mas/mbak.....:)
lagian ini tempat khusus Hindu dan kebetulan yang saya tanya adalah tentang ciri-ciri Sai Baba yang katanya disebutkan di Veda.
karena Veda itu adalah otoritas tertinggi dalam Hindu maka saya tertarik ngepostnya disini aja....:)
saya udah liat linknya mas/mbak, ta[pi kok ngak ada linggamNya Siwa ya???..:-/
eh apakah anda tau apa itu Linggam????

dr bukuna sai baba emang katanya di veda ada, ntar klo gw dpt wa posting di FA!
Saya tunggu dan sabar menanti mas/mbak.....8->
 

Ozma

IndoForum Junior B
hati2.. memfitnah orang suci, karmanya berat lho.. /gg
terlepas dari siapa sesungguhnya sai baba..kita ga tau..

Apa dia avatara atau sekedar orang iseng..kita juga ga tau..
tapi jgn sampai kita memfitnah seseorang, apalagi itu karena ketidaktahuan.. >:D<

eniwei.. nice inpo /no1
 

devote

IndoForum Newbie B
hati2.. memfitnah orang suci, karmanya berat lho.. /gg
terlepas dari siapa sesungguhnya sai baba..kita ga tau..

Apa dia avatara atau sekedar orang iseng..kita juga ga tau..
tapi jgn sampai kita memfitnah seseorang, apalagi itu karena ketidaktahuan.. >:D<

eniwei.. nice inpo /no1
hi, senang dialog dg anda, ternyata pemikiran anda udah mulai terbuka, anda mencerminkan seorang buddhist sejati. nih buat buddhist lainnya gw kasih beberapa tips untuk mendapatkan kedamaian & menghilangkan sial :
bacalah: "Ie Sin fong jing ta pai san kai fo mu"
artinya: mengundang dengan tulus ta pai san kai fo mu.
bacalah 3x

selanjutnya:
Di sini akan dipekenalkan beberapa cara untuk berbuat amal yang mudah dan murah:
A.Membaca kitab suci (Liam Keng)
B.Melepaskan mahluk hidup
C.Berjanji untuk tidak makan daging (vegetarian)
D.Menolong orang miskin dan kesusahan
E.Berkunjung ke rumah jompo
F.Berkunjung ke rumah yatim piatu
G.Mencetak Kitab suci

buat agama lain (Hindu) jangan tersinggung ya, kebetulan ketmu ozma jd kasih tips dikit!
 

judi

IndoForum Activist D
hi, senang dialog dg anda, ternyata pemikiran anda udah mulai terbuka, anda mencerminkan seorang buddhist sejati. nih buat buddhist lainnya gw kasih beberapa tips untuk mendapatkan kedamaian & menghilangkan sial :
bacalah: "Ie Sin fong jing ta pai san kai fo mu"
artinya: mengundang dengan tulus ta pai san kai fo mu.
bacalah 3x

selanjutnya:
Di sini akan dipekenalkan beberapa cara untuk berbuat amal yang mudah dan murah:
A.Membaca kitab suci (Liam Keng)
B.Melepaskan mahluk hidup
C.Berjanji untuk tidak makan daging (vegetarian)
D.Menolong orang miskin dan kesusahan
E.Berkunjung ke rumah jompo
F.Berkunjung ke rumah yatim piatu
G.Mencetak Kitab suci

buat agama lain (Hindu) jangan tersinggung ya, kebetulan ketmu ozma jd kasih tips dikit!
Sory yg ini agak kontradiktif neh sama pernytaan ente di FA....justru distu ente malah terkesan menyerang kitab suci agama tertentu..sebaiknya ente jelaskan kitab suci yg mana dulu:)
 

dewi cantik

IndoForum Newbie F
setau aq sai baba tuh ajarannya cinta kasih yah.....bukan jadi saling lempar gni...intinya balik ke diri masing2 aja deh,,
 

JakaLoco

IndoForum Beginner A
setau aq sai baba tuh ajarannya cinta kasih yah.....bukan jadi saling lempar gni...intinya balik ke diri masing2 aja deh,,
mbak dewi cantik,kalo sai baba mengajarkan angkara murka gak bakalan punya pengikut banyak!ajaran kayak sai baba itu gampang dibuat..tapi yg menjadi masalah terbesar dia mengatakan dirinya Tuhan dan mukjizat2 yg ia buat kini telah terbukti bahwa trik sulap semata,ia menipu umat manusia!
 

MasterOfAlchemy

IndoForum Senior D
udalah ga usah diurusi pengikut sai baba + antek2na yahudi

cuma cari perhatian doank /gg

menyebarkan pemutaran fakta jg pula /swt

tapi bandel juga bawa2 flame ke religi ==a
 

devote

IndoForum Newbie B
udalah ga usah diurusi pengikut sai baba + antek2na yahudi

cuma cari perhatian doank /gg

menyebarkan pemutaran fakta jg pula /swt

tapi bandel juga bawa2 flame ke religi ==a
ya elah, lu pake ngancem gw pake private message mau ngelawan pengikut sai baba? bahkan pake ancaman kekerasan demi bela agama! yah! dg mudah gw menarik kesimpulan mengenai ajaran lu!

lha, yang menabur genderang perang duluan sapa? elu2 di sini pada bikin kontroversi mengenai keyakinan orang terang aja gw bereaksi. jauh sebelum gw jd member indoforum om jakaLoco and om Judi udah duluan sesumbar menghina sai baba. om2 bedua, udah usia mau uzur banyak2 menabur benih kebajikan. tanya aja si om judi dia kata tau sai baba dr tahun 92! gw aja masih balita!
klo gw mau bisa aja gw kupas tuntas borok2 keyakinan orang yg anti sai baba! Sai Baba itu intinya mengajarkan : Kebenaran, kebajikan, kedamaian, kasih sayang, tanpa kekerasan! sekalipun setan yg ngajarin ajaran gini bakalan gw turutin!
Daripada mengikut ajaran Tuhan, eh ga taunya ngajarin saling bantai sesama umat manusia, rebutan cari pengikut. Tuhan mereka kayaknya tinggal di langit aja! berarti tuhan dia itu layaknya seseorang raja tinggal di singgasana di atas sana, tuhan dia ga ada di mana2! yg ga sepaham dengan ajaran dia, berusaha dikonversi dengan ancaman neraka!
JakaLoco
Quote:
Originally Posted by dewi cantik View Post
setau aq sai baba tuh ajarannya cinta kasih yah.....bukan jadi saling lempar gni...intinya balik ke diri masing2 aja deh,,
mbak dewi cantik,kalo sai baba mengajarkan angkara murka gak bakalan punya pengikut banyak!ajaran kayak sai baba itu gampang dibuat..tapi yg menjadi masalah terbesar dia mengatakan dirinya Tuhan dan mukjizat2 yg ia buat kini telah terbukti bahwa trik sulap semata,ia menipu umat manusia!
ya elah, gw kira lu udah insyaf! nyatanya masih aja bikin kontroversi! yg jelas lu juga udah ngelecehin ISLAM, masih ingat komentar lu bilang lu bersaksi tiada tuhan selain allah (sanghyang widi) dan muhammad rasul allah? itu kalimat syahadat: lu udah melecehkan islam (pake sanghyang widi =allah) walaupun lu bisa diartikan udah masuk islam.
mau sulap/gimana ngapain lu ngurus? ngapain ganggu keyakinan orang? guru spiritual lu aja gw yakin pengikutnya ga sampe puluhan! udah itu sesat lagi, pake klenik segala!

SIAPA YANG MENJELEKKAN SAI BABA SESUNGGUHNYA DIA ITU MEMILIKI BOROK KEYAKINANNYA YANG SANGAT PARAH
 

MasterOfAlchemy

IndoForum Senior D
siapa yang ngejek n' ngelawan wong saya ngancem bila ente mata2in kebenaran utk dirusak oleh majikan ente,yahudi /swt

dan ngasi taw bahwa y. dkk akan digtuin bila mereka dtg /swt

gw ngapain ngejek sai baba /swt
kalau anda bersikap demikian berarti menganggap agama adalah ritual semata neh..../gg

bukan hanya agama yg ane bela tapi kebenaran utk seluruh umat manusia.

gw bilang bila lho karena dasar anda membela kaum yahudi yg pdhal sudah jelas sejarah sifat dan akhlaq mereka /swt

dah ah ga dilanjutkan ntar jadi flame.... piss /gawi
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top