• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[INFO] Kenali warna urine saat buang air kecil

saviraputri

IndoForum Newbie E
No. Urut
117797
Sejak
8 Feb 2011
Pesan
42
Nilai reaksi
2
Poin
8
Pernah ga si gan bener2 niat gt liatin warna urin pas buang air kecil?:-?
Sebelum tekan tombol flush, coba lihat warna urin untuk mengecek konsumsi air mieral apakah cukup.
Mungkin agan2 terbiasa langsung menekan tombol flush begitu selesai buang air kecil, tanpa memerhatikan lagi apa yang ada di dalam urinoir. Air kencing memang bisa berubah-ubah gan, perubahan air kencing dipengaruhi oleh beberapa faktor, faktor yang terpenting adalah kadar air dalam tubauh kita. Mungkin ini waktu yang baik untuk 'menilik' warna urin Agan2. Karena warna air seni merupakan indikator yang cukup baik tentang kebiasaan minum air kita. Warna yang paling ideal adalah warna kuning pucat tanpa aroma yang keras.
Ni ada contohnya gan warna urin yang baik dan yang ga :
/ok
urine.jpg


Jika Anda melihat warna kuning gelap dan mencium aroma yang juga menyengat, berarti konsumsi air kurang, sehingga urin menjadi terkonsentrasi untuk mengurangi pembuangan air yang sedang paceklik di tubuh Anda.
Untuk mencegah supaya kencing tidak kuning adalah dengan meminum air putih minimal 8 gelas sehari,ukuran itu disesuaikan dengan aktivitas kita sehari-hari.

Kalo pengen dapet berbagai tips harian lainnya yang bisa bikin badan sehat, dan kumpulkan point yang bisa ditukar dengan berbagai rewards menarik di http://bit.ly/itsinme:-bd
 
waah.. sip banget ini info nya
betul" di butuh kan
thanks broow >:D<
 
biasanya perokok, coffee addict dan meat eater
warna kurang bening dan bau kencingnya menyengat

nice info btw:D
 
kalau gw putih kekuningan... secara gw minum sejam sekali segelas :D
 
oh... sangat bagus ni trit, bisa ane pelajarin ni.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.