Hindari Mengonsumsi Makanan Berikut Sebelum Diolah

Discussion in 'Forum Kuliner' started by dianda dewi, 15 May 2018 at 15:12.

  1. dianda dewi

    dianda dewi IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    288079
    Joined:
    19 Oct 2017
    Messages:
    85
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Female
    Semua bahan makanan pada dasarnya bisa dikonsumsi setelah diolah terlebih dahulu. Namun, tidak sedikit juga beberapa jenis makanan yang bisa langsung dikonsumsi. Kamu suka makan makanan mentah apa untuk langsung dikonsumsi?

    Nah, ada juga nih makanan-makanan yang berbahaya buat dikonsumsi mentah, seperti di bawah ini.

    Terong

    Sayuran berwarna ke-ungu-an ini sungguh enak kalau dinikmati dengan cara mengolahnya dalam bentuk balado, tapi hati-hati jangan mengonsumsinya selagi mentah. Terong mengandung zat atau senyawa bernama solanine, yang bisa meracuni system saraf dan usus.

    Kentang

    Kentang goreng yang dicocol ke saus sambal sungguhlah enak dinikmati, namun jangan sesekali mengonsumsinya mentah karena kentang mengandung zat beracun, chaconine.

    Daging ayam

    Daging ini dipenuhi oleh bakteri yang harus dihilangkan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Karena mengonsumsi mentah akan membahayakan kesehatan tubuhmu.

    Singkong

    Selain kentang, jenis umbian yang nggak bisa dimakan mentah adalah singkong. Di dalamnya mengandung senyawa hindrogen sianida yang berbahaya.

    Jamur

    Enak sekali memakan jamur digoreng garing sebagai camilan, tapi jangan sekalipun mengonsumsinya secara mentah. Jamur mentah mengandung racun yang berbahaya pada system pencernaan dan mengakibatkan kematian.

    Makanan di atas memang bergizi untuk dikonsumsi, dan baik untuk tubuhmu. Namun, jangan lupa untuk memasaknya terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya ya. Untuk memenuhi asupan gizimu setiap harinya bisa tambahin juga UHT Ultramilk lho!​

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG