• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Hati-hati Memesan Nasi Bungkus, Wanita Ini Temukan Banyak Belatung di Makanannya!

Angela

IndoForum Activist A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
18.420
Nilai reaksi
4
Poin
0
Hati-hati Memesan Nasi Bungkus, Wanita Ini Temukan Banyak Belatung di Makanannya!

Waspada & hati-hati saat memesan makanan, pastikan masih baru & tidak berbelatung!


Membeli makanan di rumah makan baik itu dibungkus atau dimakan di tempat haruslah sering memperhatikan kebersihan serta kehigienisannya ya GanSis.
Kita harus memastikan apakah makanan yg hendak kita makan tersebut makanan baru atau makanan lama yg dihangatkan secara terus menerus, sebab kalau makanan tersebut adalah makanan lama yg dihangatkan selama beberapa kali tentu sudah tidak fresh & juga kandungan gizinya pun sudah hilang!

Selain ke dua kemungkinan antara makanan tidak lagi fresh & kehilangan kandungan gizi, beberapa tipe makanan juga ada yg tidak dapat dihangatkan beberapa kali GanSis. Kandungan yg ada di dalam makanan dapat berubah jadi racun atau berbahaya bagi pencernaan.
Tidak cuma itu, makanan yg dihangatkan berhari-hari juga mempunyai kemungkinan akan tumbuh bakteri atau juga muncul hewan hidup seperti belatung di dalam makanan tersebut!


Hati-hati Memesan Nasi Bungkus, Wanita Ini Temukan Banyak Belatung di Makanannya!



Mungkin Agan & Sista belum pernah ya mengalami kejadian buruk menemukan belatung di dalam makanan yg sudah dipesan entah itu melalui pesan antar online ataupun pesan langsung di rumah makan. Namun ternyata kejadian ini pernah dialami oleh beberapa orang & menciptakan mereka trauma untuk membeli makanan di rumah makan yg sama & menciptakan mereka juga lebih waspada saat membeli makanan di tempat lain!

Salah satu orang yg mengalami kejadian ini adalah yg akhir-akhir ini sedang heboh di media sosial Tik Tok GanSis.
Beredar sebuah video seorang wanita bernama Linda Jatri Anasya yg berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat.
Kejadian yg dialaminya ini terjadi pada tanggal 03 April 2021 lalu GanSis, dimana waktu itu dia memesan makanan dengan lauk jengkol & ikan di sebuah rumah makan untuk dibawa pulang & dimakan di rumah.

Menurut penuturan Linda saat awal membuka nasi bungkus tersebut dia mencium bau yg aneh, hingga di memakan sesuap nasi, jengkol & ikan namun menemukan batu kecil & memuntahkannya.
Dia pun mengabadikan moment tersebut dalam story & menemui kejanggalan terdapat seekor belatung bergerak di atas jengkol!
Saat Linda membalik-balik nasibdan jengkol, ternyata terdapat banyak sekali belatung hidup di dalam nasi & nyaru nampak menyerupai nasi putih GanSis.
Linda pun merasa trauma & membagikan video tersebut di akun tik tok pribadinya untuk memberikan peringatan & himbauan kepada warganet supaya teliti & mengecek terlebih dahulu saat hendak membeli makanan.

Di bawah ini liputan video kutipan dari Tribunnews!





Wah, benar-benar sembarangan & tidak dapat ditoleransi lagi ya GanSis rumah makan yg seperti ini.
Seharusnya mereka memastikan terlebih dahulu apakah makanan yg dijual masih layak konsumsi atau tidak. Jangan hingga makanan tersebut membahayakan pembeli atau mengakibatkan sakit & celakanya pembeli karena mengkonsumsi makanan yg tidak layak!

Mungkin tidak banyak rumah makan yg mengerjakan hal yg ceroboh seperti ini GanSis karena pastinya saat ada kasus yg semacam ini akan menciptakan nama baik mereka tercemar & juga merugikan diri mereka sendiri.
Kasus yg semacam ini biasanya terjadi pada rumah makan yg memang sepi pelanggan & menciptakan mereka menghangatkan makanan sisa yg tidak laku terjual di hari sebelumnya.


Hati-hati Memesan Nasi Bungkus, Wanita Ini Temukan Banyak Belatung di Makanannya!

ilustrasi gambar


Peringatan buat Agan & Sista semua, cek & pastikan terlebih dahulu makanan yg hendak GanSis beli di rumah makan.
Jika memang makanan yg Agan & Sista harapkan masih terlihat baru, segar & tidak mengeluarkan bau aneh dari ciri-ciri makanan yg dihangatkan beberapa kali maka Agan & Sista dapat membelinya.
Namun kalau GanSis masih ragu dengan makanan yg hendak Agan & Sista pesan, maka pesanlah di tempat lain yg memang makanannya terjamin bersih serta higienis ya GanSis!

Oke, itulah tadi thread yg membahas tentang kejadian berbahaya yg harus diwaspadai oleh kita semua.
Mudah-mudahan thread kali ini dapat dijadikan sebagai warning saat kita hendak memesan makanan baik online ataupun saat datang ke rumah makannya langsung ya GanSis!

Terima kasih sudah singgah & see you next thread


Hati-hati Memesan Nasi Bungkus, Wanita Ini Temukan Banyak Belatung di Makanannya!


Penulis: @masnukho2021
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi: Klik & Klik
Sumber gambar: Google pict​

Hari ini 06:33
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.