Gaji Papa Berapa ??

Discussion in 'Stories from the Heart' started by pinnacullata, 5 May 2008.

  1. pinnacullata

    pinnacullata IndoForum Activist C

    No. Urut:
    24506
    Joined:
    24 Oct 2007
    Messages:
    13.034
    Likes Received:
    224
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    tukang itung
    Location:
    Depan kompie

    Seperti biasa andre, Kepala Cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta , tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya, Sarah, putra pertamanya yang baru duduk di kelas tiga SD membukakan pintu untuknya. Nampaknya IA sudah menunggu cukup lama.

    "Kok, belum tidur ?" sapa andre sambil mencium anaknya.

    Biasanya Sarah memang sudah lelap ketika IA pulang Dan baru terjaga ketika IA akan berangkat ke kantor pagi Hari.

    Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga, Sarah menjawab, "Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji Papa ?"

    "Lho tumben, kok nanya gaji Papa ? Mau minta uang lagi, ya ?"

    "Ah, enggak. Pengen tahu aja" ucap Sarah singkat.

    "Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap Hari Papa bekerja sekitar 10 jam Dan dibayar Rp. 400.000,-. Setiap bulan rata-rata dihitung 22 Hari kerja.

    Sabtu Dan Minggu libur, kadang Sabtu Papa masih lembur. Jadi, gaji Papa dalam satu bulan berapa, hayo ?"

    Sarah berlari mengambil kertas Dan pensilnya dari meja belajar sementara Papanya melepas sepatu Dan menyalakan televisi. Ketika andre beranjak menuju kamar untuk berganti pakaian, Sarah berlari mengikutinya. "Kalo satu Hari Papa dibayar Rp. 400.000,- untuk 10 jam, berarti satu jam Papa digaji Rp. 40.000,- dong" katanya.

    "Wah, pinter kamu. Sudah, sekarang cuci kaki, tidur" perintah andre

    Tetapi Sarah tidak beranjak. Sambil menyaksikan Papanya berganti pakaian, Sarah kembali bertanya, "Papa, aku boleh pinjam uang Rp.5.000,- enggak ?"

    "Sudah, nggak usah macam-macam lagi. Buat apa minta uang malam-malam begini ? Papa capek. Dan mau mandi dulu. Tidurlah".

    "Tapi Papa..."

    Kesabaran andre pun habis. "Papa bilang tidur !" hardiknya mengejutkan Sarah. Anak kecil itu pun berbalik menuju kamarnya.

    Usai mandi, andre nampak menyesali hardiknya. Ia pun menengok Sarah di kamar tidurnya. Anak kesayangannya itu belum tidur. Sarah didapati sedang terisak-isak pelan sambil memegang uang Rp. 15.000,- di tangannya.

    Sambil berbaring Dan mengelus kepala bocah kecil itu, andre berkata, "Maafkan Papa, Nak, Papa sayang sama Sarah. Tapi buat apa sih minta
    uang malam-malam begini ? Kalau mau beli mainan, besok kan bisa. Jangankan Rp. 5.000,- lebih dari itu pun Papa kasih" jawab andre

    "Papa, aku enggak minta uang. Aku hanya pinjam. Nanti aku kembalikan kalau sudah menabung lagi dari uang jajan selama minggu ini".

    "lya, iya, tapi buat apa ?" tanya andre lembut.

    "Aku menunggu Papa dari jam 8. Aku mau ajak Papa main ular tangga. Tiga puluh menit aja. Mama sering bilang kalo waktu Papa itu sangat berharga.

    Jadi, aku mau ganti waktu Papa. Aku buka tabunganku, hanya Ada Rp. 15.000,- tapi karena Papa bilang satu jam Papa dibayar Rp. 40.000,- maka setengah jam aku harus ganti Rp. 20.000,-. Tapi duit tabunganku kurang Rp. 5.000, makanya aku mau pinjam dari Papa" kata Sarah polos.

    andre pun terdiam. Ia kehilangan kata-kata. Dipeluknya bocah kecil itu erat-erat dengan perasaan haru. Dia baru menyadari, ternyata limpahan harta yang dia berikan selama ini, tidak cukup untuk "membeli" kebahagiaan anaknya.

  2. rozensen

    rozensen IndoForum Senior E

    No. Urut:
    23180
    Joined:
    1 Oct 2007
    Messages:
    4.093
    Likes Received:
    83
    Trophy Points:
    48
    Location:
    Kamar Mandi
    wah bagus bngt storynyaaa, hati gw tersentuh.. /sob/sob/sob
  3. ray16

    ray16 IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    26369
    Joined:
    22 Nov 2007
    Messages:
    408
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Liburan Oktober - Februari
    Location:
    Couldn't Locate "Location"
    gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa kena banget kayak ditembak belanda yang jajah indonesia!
  4. Nathan Davis

    Nathan Davis IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    39199
    Joined:
    6 Apr 2008
    Messages:
    1.261
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    masih estiyudiienti.. announcer in d future. n cal
    Location:
    kamar ajaib dg kolor berhamburan yg ad poster korn
    y ampun.. y ampun.. y ampun.. /sob
  5. rajaumbel

    rajaumbel IndoForum Junior B

    No. Urut:
    28558
    Joined:
    19 Dec 2007
    Messages:
    2.619
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    sang terpilih untuk menyelamatkan dunia ini
    Location:
    di hati pujaan hati
    bwekekeke polos banget...
  6. LordOfTheRing

    LordOfTheRing IndoForum Newbie B

    No. Urut:
    37453
    Joined:
    24 Mar 2008
    Messages:
    223
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    huhuhuhu...:(( polos bgt
  7. Shald

    Shald IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    7252
    Joined:
    23 Sep 2006
    Messages:
    1.168
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    mahasiswa
    Location:
    yogyakarta
    gw blm punya anak...tapi mudah2 an kelak gw harus punya banyak waktu untuk anakku nanti...
  8. TomPeL

    TomPeL IndoForum Junior B

    No. Urut:
    16946
    Joined:
    10 Jun 2007
    Messages:
    2.415
    Likes Received:
    426
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    desain grafis
    Location:
    bandung - semarang PP
    uang memang tak sanggup untuk membeli cinta....

    nice story :(
  9. lollipop

    lollipop IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    46172
    Joined:
    15 Jun 2008
    Messages:
    70
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    TerHAru moDE oN....:((
  10. DIDIN YULIAN

    DIDIN YULIAN IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    4434
    Joined:
    7 Aug 2006
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    gak semudah dan seindah cita2..

    tested by me...:D
  11. HkToyShop

    HkToyShop IndoForum Addict D

    No. Urut:
    52354
    Joined:
    10 Sep 2008
    Messages:
    25.458
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    48
    bealjaran besar bagi seorang ayah...,
    nice story friend.. thnks..
  12. 77jaya

    77jaya IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    192426
    Joined:
    5 Nov 2012
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Location:
    Surabaya
    Aduuuhhhhhhh .... pengen nangis lihat polosnya permintaannya. Sampai mau beli waktunya aja harus ngutang......./sob
  13. Blessing Collection

    Blessing Collection IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    231650
    Joined:
    22 Feb 2013
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Location:
    Palembang
    Nice Story..
  14. Teresia

    Teresia IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    288459
    Joined:
    17 Apr 2018
    Messages:
    43
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Female
    hwaaaa syediii

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG