• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Internasional Gagal penuhi FFP, UEFA larang Tranbzonspor ikut kompetisi Eropa

Diggie

IndoForum Beginner B
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
945
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Gagal penuhi FFP, UEFA larang Tranbzonspor ikut kompetisi Eropa.

Gagal penuhi FFP, UEFA larang Tranbzonspor ikut lomba Eropa


Para pemain Trabzonspor berterima kasih kepada suporternya setelah bermain imbang melawan Besiktas dalam laga lanjutan Liga Super Turki di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Sabtu (22/2/2020). (ANTARA/REUTERS/Murad Sezer)

Jakarta (ANTARA) - Klub Turki Trabzonspor mendapat sanksi larangan tampil di lomba Eropa setelah mereka gagal memenuhi aturan Keadilan Finansial (FFP), begitu diumumkan laman resmi UEFA pada Rabu.

Hukuman itu berlaku berdasar putusan yg dikeluarkan Badan Pengendali Keuangan Klub (CFCB) UEFA pada 5 Juli 2019 lantaran gagal membuktikan laporan keuangan yg impas.

Putusan yg dijatuhkan berupa larangan ikut di satu lomba Eropa pada musim 2020/21 & 2021/22, tetapi dapat gugur kalau Trabzonspor dapat memenuhi prasyarat untuk laporan keuangan tahun fiskal 2019.

Baca juga: Daniel Sturridge putuskan kontrak dengan klub Turki

"CFCB memutuskan bahwa Trabzonspor gagal memenuhi target tahun fiskal 2019 tersebut," tulis pernyataan laman resmi UEFA.

"Dengan demikian, CFCB meminta supaya klub itu dilarang tampil dalam satu lomba UEFA kalau lolos di musim 2020/21 & 2021/22," begitu lanjut pernyataan yg sama.

Musim ini, Trabzonspor ambil bagian dalam fase kualifikasi Liga Europa tetapi tersingkir di putaran ketiga di tangan klub Republik Ceko, Sparta Praha.

Di lomba domestik, Trabzonspor saat ini memimpin klasemen sementara Liga Super berbekal keunggulan head to head atas Istanbul Basaksehir yg sama-sama mengoleksi 53 poin.

Dengan demikian, kalau di pengujung musim Trabzonspor keluar sebagai pemenang Liga Super Turki maka jatah satu tiket fase grup Liga Champions 2020/21 akan lungsur ke tangan regu peringkat kedua.

Baca juga: Satu per satu liga di Eropa siap bergulir kembali
Baca juga: Guardiola masih yakin musim depan Man City main di Liga Champions

Berita diatas dikutip dari internet, jika Gagal penuhi FFP, UEFA larang Tranbzonspor ikut kompetisi Eropa adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.