• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Gabung Organisasi & Komunitas Bikin Jadi Arogan? Pertimbangkan Dulu Kerugiannya

Angela

IndoForum Addict B
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
32.267
Nilai reaksi
6
Poin
0
Gabung Organisasi & Komunitas Bikin Jadi Arogan? Pertimbangkan Dulu Kerugiannya

Gabung ke komunitas atau organisasi bikin jadi akbar kepala, pertimbangkan terlebih dahulu kerugiannya


Berkomunitas atau berorganisasi, memang sangat dibutuhkan untuk dapat menambah pertemanan, relasi, atau juga meningkatkan wawasan serta menyalurkan kegemaran yg biasanya di dalam sebuah komunitas memiliki hobi & kegemaran yg sama karena memang disatukan atas satu ketertarikan.

Namun tidak jarang ada orang-orang yg bergabung di dalam sebuah komunitas atau organisasi bukan karena memiliki kegemaran yg jadi fokus dari sebuah komunitas, melainkan cuma untuk gaya-gayaan, cari banyak teman untuk dapat diajak arogan, & menimbulkan keresahan di tengah masyarakat karena seringnya terjadi keributan atau kericuhan yg didalangi oleh komunitas & organisasi tertentu.

Besar kepala karena merasa punya banyak teman yg memberikan dukungan & solidaritas meskipun temannya sendiri yg salah inilah yg cukup mengkhawatirkan GanSis, karena akhirnya sebuah komunitas atau organisasi akan rusak namanya karena diketahui sebagai tukang pembuat onar & pelanggar ketertiban.

Saat tujuan utama bergabung kedalam sebuah komunitas atau organisasi cuma untuk gaya-gayaan & cari keributan, alangkah lebih baik untuk tidak tergabung kedalam sebuah komunitas & organisasi tertentu karena tidak lebih cuma akan mengundang penyakit bagi diri sendiri & juga teman satu komunitas atau teman satu organisasi.

Pertimbangkan terlebih dahulu beberapa kerugian yg dapat didapatkan sebelum akhirnya menyesal setelah mengalami kerugiannya sendiri.


Gabung Organisasi & Komunitas Bikin Jadi Arogan? Pertimbangkan Dulu Kerugiannya


1. Dianggap Sampah Masyarakat

Bagi orang-orang yg suka menciptakan onar & keresahan di tengah masyarakat maka siap-siap akan mendapatkan cap sebagai sampah masyarakat.
Entah itu anggota komunitas atau organisasi apapun saat mereka tidak dapat menunjukkan sikap baik dengan berkegiatan positif melainkan cuma menciptakan keributan & kericuhan maka istilah sampah masyarakat sangat patut untuk disematkan.

2. Dikecam oleh Publik

Bukan cuma dianggap sebagai sampah masyarakat, resiko mendapatkan kecaman dari publik entah itu secara langsung atau melalui media sosial juga harus diterima oleh orang-orang yg akbar kepala karena tergabung di dalam sebuah komunitas atau organisasi yg hobi menunjukkan arogansi.

Kecaman publik dapat lebih kejam dari pada sanksi pidana karena sanksi sosial juga jadi salah satu sanksi yg paling dihindari karena dapat menciptakan tekanan mental yg besar.

3. Susah Untuk Hidup Layak

Seseorang yg memiliki sifat arogansi yg akbar entah mereka tergabung kedalam sebuah organisasi atau tidak, mereka akan sudah untuk dapat hidup layak.
Bukan tanpa alasan, karena orang yg sombong akan sering dihindari oleh orang sekitar entah itu kawan, rekan kerja, atau rekanan bisnis sebab mereka takut jadi korban arogansi yg tidak terkontrol karena sombong tidak jauh dari sifat & sikap toxic.

Gabung Organisasi & Komunitas Bikin Jadi Arogan? Pertimbangkan Dulu Kerugiannya



Itulah GanSis beberapa hal yg harus kalian pikirkan terlebih dahulu sebelum jadi orang yg akbar kepala & sombong karena bergabung dengan sebuah komunitas atau organisasi tertentu.

Sebaik-baiknya manusia yg disukai adalah mereka yg dapat menghormati orang lain GanSis. Itulah sebabnya saling menghargai antara satu sama lain sangat penting untuk dilakukan supaya tidak menimbulkan perselisihan & keributan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat & ada pelajaran baik yg dapat Agan Sista ambil.


Gabung Organisasi & Komunitas Bikin Jadi Arogan? Pertimbangkan Dulu Kerugiannya



Penulis: @masnukho2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4​
Hari ini 06:41
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.