• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Internasional Gabon berharap turunkan Aubameyang pada laga Piala Afrika berikutnya

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Gabon berharap turunkan Aubameyang pada laga Piala Afrika berikutnya.

Gabon berharap turunkan Aubameyang pada laga Piala Afrika berikutnya


Kapten sekaligus penyerang Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. ANTARA/Reuters/Peter Cziborra/aa. (Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)

Jakarta (ANTARA) - Gabon berharap dapat menurunkan kapten Pierre-Emerick Aubameyang pada Selasa ketika mereka memainkan pertandingan grup terakhir Piala Afrika, setelah ia dikeluarkan secara dramatis dari pertandingan Jumat yg berakhir imbang 1-1 melawan Ghana di Yaounde.

Aubameyang melewatkan pertandingan perdana Gabon melawan Kepulauan Komoro pada Senin setelah dinyatakan positif COVID-19 saat kedatangan di Kamerun untuk mengikuti turnamen tersebut & dia di karantina bersama rekan setimnya Mario Lemina.

Keduanya bergabung kembali dengan regu setelah hampir seminggu isolasi, & berlatih pada malam menjelang pertandingan kedua mereka di Grup C melawan Ghana.

Baca juga: Maroko ke-16 besar, Ghana terancam tersisih, Malawi hidupkan asa

Namun Konfederasi Sepak Bola Afrika memerintahkan Gabon tidak memasang mereka dalam pertandingan itu setelah mendeteksi ada masalah jantung dalam pemeriksaan medis pasca-COVID.

"Mereka lolos tes PCR, yg hasilnya negatif, & kemudian mereka mengerjakan tes medis baterai kedua & tampaknya mereka berdua mempunyai masalah," papar pelatih Gabon Patrice Neveu seperti dikutip Reuters, Sabtu.

"Saya sedang bertelepon dengan dokter regu & CAF & mereka mengatakan kepada saya untuk tidak memainkan mereka, karena kesehatan mereka harus diutamakan.

"Virus tersebut sudah meninggalkan sejumlah residu pada tes MRI yg mereka jalani. Aubameyang & Lemina tidak mempunyai masalah jantung, namun COVID mungkin meninggalkan beberapa limbah, maka sebaiknya tidak bermain & kami mengikuti protokol."

Namun Neveu mengatakan ia "gatal" untuk menurunkan keduanya melawan Maroko di Yaounde pada Selasa, di mana Gabon dapat merebut posisi puncak grup.

Baca juga: Profil Grup C & D Piala Afrika 2021

"Masih ada empat hari sebelum pertandingan berikutnya & saya berharap mereka kembali karena kami sangat membutuhkan mereka. Untungnya, CAF mengizinkan kami untuk membawa skuad 28 pemain ke turnamen ini karena kalau tidak saya tidak akan dapat mengatasi. Virus ini kuat. Saya sendiri mempunyai tetapi hilang dalam dua hari."

Gabon juga harus bermain tanpa Axel Meye, Gilchrist Nguema, Sidney Obissa & Lloyd Palun, yg juga dinyatakan positif.

Gabon mungkin tidak akan finis pada dua teratas grup mereka, namun empat poin dari dua pertandingan perdana mereka semestinya cukup bagi mereka untuk maju ke babak berikutnya sebagai salah satu dari empat regu di tempat ketiga terbaik dalam babak grup.

Baca juga: Arsenal lepas Aubameyang ke Piala Afrika lebih awal
Baca juga: Piala Afrika 2021, turnamen akbar yg nyaris luput dari perhatian

Berita diatas dikutip dari internet, jika Gabon berharap turunkan Aubameyang pada laga Piala Afrika berikutnya adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.