Firza Andhika Cetak 2 Gol Untuk AFC Tubize

bosarman

IndoForum Newbie F


Pemain muda Timnas Indonesia, Firza Andhika menyumbangkan 2 golnya untuk AFC Tubize dalam laga uji coba. Pemain asal Medan ini baru saja bergabung untuk klub barunya itu, dan ia sendiri baru tiba 2 hari sebelum laga tersebut. Firza Andhika baru tiba di Belgia pada Senin, 1 April 2019, dan ia dikontrak oleh klub AFC Tubize untuk tim senior mereka. Hanya saja, Firza diberi kesempatan untuk beradaptasi terlebih dahulu untuk klub junior AFC Tubize, yang pada laga uji coba melawan akademi Marcet Academy of Barcelona, Firza mampu menunjukkan skillnya dengan mencetak 2 gol.

Melalui akun resmi Instagram klub @afctubize_asia_official, disebutkan jika keputusan untuk menurunkan pemain bek Timnas Indonesia ini untuk memberikannya pengalaman di lingkungan baru guna mempercepat proses adaptasi di klub. Sama halnya yang dirasakan oleh Egy Maulana Vikri yang bermain di Lechia Gdansk, pelatih klub memberikan kesempatan Egy untuk beradaptasi dengan bermain di klub junior Lechia. Namun tak disangka kedua pemain ini merupakan pemain Timnas Indonesia asal Medan yang resmi merumput di klub asal Eropa.

Sebelum bergabung di AFC Tubize, Firza sebelumnya bermain di PSMS Medan. Pada Januari 2019 yang lalu, ia resmi pindah ke AFC Tubize setelah sempat menjalani trial di klub yang berdiri pada tahun 1900 tersebut. Ia telah menandatangani kontrak selama 2 tahun untuk klub asal Belgia ini sebagai bek. Namun, dengan skil yang ia miliki, apalagi di laga perdana nya bersama AFC Tubize mampu menciptakan gol, tidak menutup kemungkinan ia akan cepat ditarik untuk bermain di klub senior.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top