Filosofi angka 1 dan 0; Logika tentang Ketuhanan

Jestjust Gothica

IndoForum Newbie E
berarti kalau dilihat dalam spectrum agama, boleh dikatakan jika seluruh manusia dikumpulkan dalam satu wadah tertentu dengan membuat rule rule yang membolehkan / membatasi suatu kondisi tertentu maka mereka menjadi tuhan pada diri mereka sendiri

[(sekumpulan manusia) U (rule)] = maka himpunan semestanya ialah komunitas(agama)
ket U = penggabungan

sama artinya dengan (1 + 1 + 1) = 1
True, True, True = True

dan apabila
[(sekumpulan manusia) n (rule) = dikick dari komunitas(murtad dari agama yang diyakininya)
ket = n = irisan

human mind = god = atheistism
tapi ....

dari yang semula 0(hampa, tiada kehidupan, gelap gulita) / alam raya awal mula kejadian
mengapa bisa menjadi 1(ada) dengan letusan big-bang sehingga menciptakan sebuah keteraturan ... inilah suatu misteri di alam raya yang masih belum terjawab sampai sekarang(teknologi saat ini)..tapi berabad abad lampau sudah ada jawabannya didalam firman tuhan :)

but ... i do have faith in Allah and his prophet :)
ada sesuatu hal yang tidak bisa dijelaskan/dijabarkan dengan logika manusia

~(negasi) dari 1 adalah 0 begitupula sebaliknya ~0 = 1
semakin kita mencari kebenaran kebenaran akan tuhan .. semakin kita menyangkalnya
semakin kita menemui kebenaran kebenaran wahyu tuhan ... semakin kita meyakininya

semula aku tidak tau jika tumbuhan dapat berbicara
tapi setelah aku pelajari & pahami ternyata tumbuhan dapat berbicara meski dalam frekuensi tertentu dan hal ini telah tercantum dalam Al-Qur'an berabad abad silam :) inilah bukti kebenaran yang kita yakini bersama
 

eyeeye

IndoForum Beginner B
masalahnya, orang kafir / musyrik itu selalu ngeyel bahwa Allah s.w.t tak butuh bahan untuk membuat 1 (alam semesta)

karena apa? ya yang mengakibatkan perang-perang biadab tak berguna demi politik atau alasan tak jelas itulah yang membuat mereka tak bisa berpikir
 

MasterOfAlchemy

IndoForum Senior D
@goth
yap, memang benar. saya setuju
hanya saja berdebat di FA jangan pake bhs kasar ya, dan berdebat utk mencari kebenaran itu sedikit atau tanpa tujuan yg jelas dan hanya menimbulkan permusuhan itu DIHARAMKAN!! Debat boleh asal ga ada kriteria yg diatas :) (sekedar ngingetin, klo ga dituruti gpp, nanti itu resiko anda sendiri :)-)

@eyeeye

yo karena kalo pengikutnya udah dimasuki ajaran yg dianutnya itu kental ya mo apa lagi :(
hanya hikmah dan kebenaran yaitu cahayalah yg dpt membuka hati mereka :)
utk atasan2 dan pemuka2 mereka jelas ingin menjatuhkan kita dgn mempengaruhi umat mereka :(.

yang sungguh kasian adalah kerabat dan pengikut mereka yg masih blm tahu di balik itu :(
makanya tugas kita menerangi mereka, klo ga berhasil gpp toh yg di itung ma Allah jg usaha kita :)

utk orang2 yg berlebihan menggunakan akal dan tak percaya tak ada tuhan itu salah besar. Dalam konsep alam semua yg di alam ini berjalan teratur. Kalo ga ada yg mengendalikan otomatis semua kacau. seperti batu yg terbentuk sendiri namun selalu bentuknya kacau, kalo dipahat manusia akan menjadi bentuk yg bagus :)

Ilmu adalah cahaya dan cahay milik Al-Malik, Al-Quddus wa Al-Aziz
kalo pake gerbang or
(1 or 1) or 1 = 1
p=paman bobo=TRUE b=bibi bobo=FALSE a=adik bobo=TRUE c=cepod bobo=FALSE K=Kakak bobo=TRUE

jadi:

(pVa)Vk = 1

mengapa?

(pVa)Vk = ~p^~aVk = TRUE

sama aja 1 nand 1 and 1 = 1 klo mo gabungin kal. pernyataannya silahkan :)

kalo pake nand
(1 nand 1) nand 1 = 0
keterangannya sama kyk di atas aja yg mau dinyatakan :D

(~p^~a)^k = TRUE

brarti setara dgn pVa^k = TRUE

so 1 or 1 and 1 = TRUE

klo gak percaya bentuklah kalimatnya :)
kalo pake nor
(1 nor 1) nor 1 = 0
(~aV~p)V~k = TRUE
setara dgn

a^pV~k = TRUE
silahkan buat pernyataan dari ket. jika anda tdk percaya :)
kesimpulannya
bercerai kita runtuh, bersama kita bisa /heh /heh
tapi kalo salah satunya iz ded maka

(1 and 1)and 0 = 0
(p^a)^k = FALSE

karena salah satu ada yg bernilai FALSE dan menggunakan konjungsi (and)
kalo (p^a)Vk = TRUE karena menggunakan Disjungsi (or)
tapi kalo
(1 or 1) or 0 = 1
sudah kutegaskan sebelumnya :)
(1 xor 1) xor 0 = 0[/U]
xor = outputnya akan bernilai TRUE jika salah satu dari dua inputnya bernilai TRUE

yap kalau hanya 1 xor 1 = TRUE

klo dari soal td FALSE karena ada nilai FALSE nya :)

bro tidak semua kejadian itu bisa dikaitkan dgn akal. karena ilmu Allah itu bagaikan 7 belah lautan sedangkan akal kita hanya se pena dan tintanya adalah ilmu Allah :)

-=Sekian=-
 

eyeeye

IndoForum Beginner B
bro tidak semua kejadian itu bisa dikaitkan dgn akal. karena ilmu Allah itu bagaikan 7 belah lautan sedangkan akal kita hanya se pena dan tintanya adalah ilmu Allah :)

-=Sekian=-
saya koreksi bro, ilmu Allah s.w.t Maha Luas, tidak terbatasi dengan sekedar 7 lautan pun
 

Matinee

IndoForum Senior A
eh buat semua jangan bikin flame disini loh! /!

thanx

kayaknya ini salah tempat musti masuk misteri dah

plus ini cuman opini kan?/hmm
 

MasterOfAlchemy

IndoForum Senior D
^
bukan flame kok hanya mengungkapkan kebenaran dalam matematika (yg nanya, gw mah nerangin mathnya doank ma mengungkapkan fakta :P)
 

Maria Miyabi

IndoForum Beginner E
konsep Ketuhanan dalam Islam :
"Tidak ada Tuhan yang disembah selain Allah"

konsep ketuhanan muslim sangat jelas dan tegas
kalimat yang kedua adalah :
"mengakui Nabi Muhammad sebagai utusan Allah"

maknanya : jalan yang harus diimani, dijalani untuk menuju Tuhan yang satu yaitu Allah adalah apa yang diajarkan dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad.

pada kalimat kedua inilah banyak manusia yang mempertanyakannya seperti anda karena alasan logika, perasaan dan sebagainya. hal itu wajar karena untuik memahami kalimat kedua dari syahadat adalah ilmu dan iman. tanpa itu mustahil manusia akan menerimanya, seperti muslim tidak akan pernah bisa menerima Yesus sebagai Tuhan.

man is man
god is god
in other word man cannot become a god because god created a man
ehhehe
mohon dikoreksi jikalau pemikiran saya salah

agar lebih adil mari kita tengok logika ketuhanan orang kristen
1. Tuhan itu bisa berwujud seperti makhluk ciptaannya, dan tuhan itu maha kasih sampai sampai turun kedunia untuk menebus dosa umat yang percaya padanya

2. Tuhan itu bisa masuk neraka karena menebus dosa umat umatnya

3. Tuhan itu ada 3 jiwa dalam 1 tubuh

4. manusia yang memiliki esensi tuhan(roh kudus) adalah tuhan
 

eyeeye

IndoForum Beginner B
konsep Ketuhanan dalam Islam :
"Tidak ada Tuhan yang disembah selain Allah"

konsep ketuhanan muslim sangat jelas dan tegas
kalimat yang kedua adalah :
"mengakui Nabi Muhammad sebagai utusan Allah"

maknanya : jalan yang harus diimani, dijalani untuk menuju Tuhan yang satu yaitu Allah adalah apa yang diajarkan dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad.

pada kalimat kedua inilah banyak manusia yang mempertanyakannya seperti anda karena alasan logika, perasaan dan sebagainya. hal itu wajar karena untuik memahami kalimat kedua dari syahadat adalah ilmu dan iman. tanpa itu mustahil manusia akan menerimanya, seperti muslim tidak akan pernah bisa menerima Yesus sebagai Tuhan.

man is man
god is god
in other word man cannot become a god because god created a man
ehhehe
mohon dikoreksi jikalau pemikiran saya salah

agar lebih adil mari kita tengok logika ketuhanan orang kristen
1. Tuhan itu bisa berwujud seperti makhluk ciptaannya, dan tuhan itu maha kasih sampai sampai turun kedunia untuk menebus dosa umat yang percaya padanya

2. Tuhan itu bisa masuk neraka karena menebus dosa umat umatnya

3. Tuhan itu ada 3 jiwa dalam 1 tubuh

4. manusia yang memiliki esensi tuhan(roh kudus) adalah tuhan
bagus bro, mari kita simak ya

Tuhan itu sudah semestinya Dia sebagai Tuhan, jika Dia harus melakukan sesuatu dengan cara tidak sebagai Tuhan hanya karena untuk membuktikan bahwa Dia Tuhan, berarti itu bukanlah Tuhan.

Tuhan tidak perlu menjadi yang lain-lain. Dia sudah Sempurna. Dia Yang tiada apa-apa selain Dia, Tiada Yang besar selain Dia.

Jika Tuhan menjadi manusia, "KEDUDUKAN KETUHANAN" sebelumnya ditempati siapa dong?

(pasti alam semesta sudah hancur karena tak ada yang membuatnya bertahan atau bekerja, wong Tuhannya lagi di bumi atau di alam semesta.. cape de...)
 

semutsedeng

IndoForum Senior C
Sekedar mengingatkan, untuk di Forum edukasi harap tidak membawa-bawa sudut pandang AGAMA. Harap di reply sesuai dengan sudut pandang Edukasi. /no1

Terima kasih :)
 

siti alifah nurul ilmi

IndoForum Newbie F
filosofi angka 1

sangat menarik diskusi tentang filosofi angka 1 karena jika memahami tentang filosofi tersebut anda akan memiliki fondasi ketuhanan yang kuat. ketuhanan yang saya maksud tidak mengarah pada satu agama, andalah yang akan memutuskannya. saya berpendapat berdasarkan kaidah ilmiah. Pendapat saya bahwa:
di alam bilangan tiada angka kecuali angka 1, sedangkan angka 2, 3 dst... adalah angka ikutan yang dibuat dari 1+1, 1+1+1, 1+1+1+...+1... yang disimbolkan dengan gambar "2", "3", "4", ...dst. Jadi simbol 2, 3, dst substansinya atau isinya adalah kumpulan "perbuatan" angka 1. ("perbuatan" akan didiskusikan pada pembahasan lebih lanjut)
Jadi dalam persepsi "alam" bilangan, tidak mungkin ada angka 2, 3, 4, dst jika tidak didahului oleh adanya angka 1.
jadi angka 2,3, dst bukan berasal dari 0, karena nol simbol dari kosong. kosong + kosong selamanya akan menghasilkan sesuatu yang kosong tidak akan menghasilkan sesuatu yang ada.
kesimpulan awal:
1. segala sesuatu yang ada di alam jagat raya ini berasal dari sesuatu yang ada, bukan dari sesuatu yang kosong. Dan adanya tersebut tidak diawali oleh adanya yang lain atau tidak terdahului. ada! "tidak ada awal dan tidak ada akhirnya". perhatikan asal usul angka 1? darimana asal muasal adanya angka 1 dalam alam bilangan? angka 2 berasal dari 1 + 1, angka 3 berasal dari 1+1+1, sedangkan angka 1 darimana? apakah dari 1/2 + 1/2? atau apakah dari nol? mari kita buktikan? 0+0 = 0 (kosong), terbukti angka 1 bukan berasal dari angka 0. sedangkan 1/2+1/2= 2/2=1, secara jumlahan memang seolah-olah angka 1 berasal dari 1/2+1/2, tetapi sesungguhnya angka 1/2 tidak mungkin ada jika tidak ada angka 1, coba ambilkan satu batang korek api? dan potonglah menjadi 2 bagian maka anda akan menghasilkan angka 1/2. oleh karena itu angka 1/2 didahului keadaannya oleh angka 1. mengapa angka 1 tidak bisa dibagi? angka 1 sifatnya adalah tunggal tidak ada unsur pembentukanya, coba kita perhatikan 1/2=0,5=5/10=1/2 artinya angka 1 tidak bisa dipecah-pecah, karena berunsur tunggal. dalam persepsi alam bilangan, angka 1 tidak ada yang menciptakan,begitu saja terjadi. tetapi setelah angka 1 maka terciptalah angka-angka yang lain sampai tidak terhingga. adapun maksud angka 1 tidak ada akhirnya? angka 1 membuat angka-angka ikutan setelah angka 1 adalah 2,3,4, dan setrusnya sampai tidak terhingga. coba anda berhitung dari angka 1,2,3,4... dan seterusnya. apakah anda akan berhenti pada nilai 1 triliun? tidak ! anda akan terus menghitung sampai akhir zaman. itulah maksud bahwa angka 1 tidak berawal dan tidak berakhir.
2. filosofi yunani mengatakan sesuatu yang ada berasal dari sesuatu yang tiada dengan istilah terkenalnya creatio ex nihilo. adalah pendapat yang sangat keliru. sebab telah terbukti 0+0 akan selamanya menghasilkan sesuatu yang kosong.

jika anda punya pertanyaan tentang sifat-sifat ketuhanan maka akan saya jawab secara matematis. terima kasih
 

eyeeye

IndoForum Beginner B
sangat menarik diskusi tentang filosofi angka 1 karena jika memahami tentang filosofi tersebut anda akan memiliki fondasi ketuhanan yang kuat. ketuhanan yang saya maksud tidak mengarah pada satu agama, andalah yang akan memutuskannya. saya berpendapat berdasarkan kaidah ilmiah. Pendapat saya bahwa:
di alam bilangan tiada angka kecuali angka 1, sedangkan angka 2, 3 dst... adalah angka ikutan yang dibuat dari 1+1, 1+1+1, 1+1+1+...+1... yang disimbolkan dengan gambar "2", "3", "4", ...dst. Jadi simbol 2, 3, dst substansinya atau isinya adalah kumpulan "perbuatan" angka 1. ("perbuatan" akan didiskusikan pada pembahasan lebih lanjut)
Jadi dalam persepsi "alam" bilangan, tidak mungkin ada angka 2, 3, 4, dst jika tidak didahului oleh adanya angka 1.
jadi angka 2,3, dst bukan berasal dari 0, karena nol simbol dari kosong. kosong + kosong selamanya akan menghasilkan sesuatu yang kosong tidak akan menghasilkan sesuatu yang ada.
kesimpulan awal:
1. segala sesuatu yang ada di alam jagat raya ini berasal dari sesuatu yang ada, bukan dari sesuatu yang kosong. Dan adanya tersebut tidak diawali oleh adanya yang lain atau tidak terdahului. ada! "tidak ada awal dan tidak ada akhirnya". perhatikan asal usul angka 1? darimana asal muasal adanya angka 1 dalam alam bilangan? angka 2 berasal dari 1 + 1, angka 3 berasal dari 1+1+1, sedangkan angka 1 darimana? apakah dari 1/2 + 1/2? atau apakah dari nol? mari kita buktikan? 0+0 = 0 (kosong), terbukti angka 1 bukan berasal dari angka 0. sedangkan 1/2+1/2= 2/2=1, secara jumlahan memang seolah-olah angka 1 berasal dari 1/2+1/2, tetapi sesungguhnya angka 1/2 tidak mungkin ada jika tidak ada angka 1, coba ambilkan satu batang korek api? dan potonglah menjadi 2 bagian maka anda akan menghasilkan angka 1/2. oleh karena itu angka 1/2 didahului keadaannya oleh angka 1. mengapa angka 1 tidak bisa dibagi? angka 1 sifatnya adalah tunggal tidak ada unsur pembentukanya, coba kita perhatikan 1/2=0,5=5/10=1/2 artinya angka 1 tidak bisa dipecah-pecah, karena berunsur tunggal. dalam persepsi alam bilangan, angka 1 tidak ada yang menciptakan,begitu saja terjadi. tetapi setelah angka 1 maka terciptalah angka-angka yang lain sampai tidak terhingga. adapun maksud angka 1 tidak ada akhirnya? angka 1 membuat angka-angka ikutan setelah angka 1 adalah 2,3,4, dan setrusnya sampai tidak terhingga. coba anda berhitung dari angka 1,2,3,4... dan seterusnya. apakah anda akan berhenti pada nilai 1 triliun? tidak ! anda akan terus menghitung sampai akhir zaman. itulah maksud bahwa angka 1 tidak berawal dan tidak berakhir.
2. filosofi yunani mengatakan sesuatu yang ada berasal dari sesuatu yang tiada dengan istilah terkenalnya creatio ex nihilo. adalah pendapat yang sangat keliru. sebab telah terbukti 0+0 akan selamanya menghasilkan sesuatu yang kosong.

jika anda punya pertanyaan tentang sifat-sifat ketuhanan maka akan saya jawab secara matematis. terima kasih
mantap sis, sangat mengena sekali..
 

energihaqD0Tcom

IndoForum Newbie E
hmm,.terlalu sempit.
cari hal2 yang menentukan dalam hidup untuk akan adanya tuhan itu sendiri.
akal(logika) akan berhenti disuatu titik, dimana sudah tidak ada lagi dimensi untuk memikirkan tuhan.
ada dan tiada, sudah dari doeloe, itu dikaji. tapi tidak berulas-ulas(tak putus).
hal yang lebih penting harus dicari..
 

QUASAR

IndoForum Newbie E
Benar. Memang ini arahnya kesitu.
Jadi ketika sudah sampai pada pemahaman tidak ada yang mutlak selain Yang Ada, maka logika pun tidak menjelaskan kenapa ketiadaan mutlak itu kalau disasumsikan pernah ada, nah kembali ke ada juga kan :)
 

QUASAR

IndoForum Newbie E
Username saya quasar bukan berarti saya membenarkan luar angkasa versi globe earther dan saya tidak bilang saya flat earther. Saya hanya menyukai munculnya IDE quasar ini sebagai objek paling terang. Dan tentunya ilmuwan non muslim tidak bisa menjelaskan kenapa harus ada quasar tanpa memahami Yang Mutlak Ada.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top