• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Festival UMKM 2022, Bentuk Apresiasi Kumparan kepada Wirausahawan Muda

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.659
Nilai reaksi
23
Poin
0
Festival UMKM 2022, Bentuk Apresiasi Kumparan kepada Wirausahawan Muda


kumparan untuk ketiga kalinya menyelenggarakan festival UMKMdaring terbesar di Indonesia pada 26-27 Oktober 2022. Festival UMKM kumparan menghadirkan berbagai elemen pemerintah, bisnis, & sejumlah wirausahawan lokal ini merupakan bentuk komitmen kumparan untuk terus berkontribusi dalam pertumbuhan & pengembangan sektor UMKM di Indonesia.

Festival UMKM kumparan resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Turut hadir juga secara daring Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Festival UMKM 2022, Bentuk Apresiasi Kumparan kepada Wirausahawan Muda


Jokowi berharap Festival UMKM kumparan dapat membuka kesempatan bagi para pelaku usaha untuk belajar & berkembang dalam meningkatkan kualitas bisnisnya.

Kegiatan festival ini diharapkan dapat jadi wadah informasi bagi para pelaku UMKM, dapat menumbuhkan wirausahawan baru, serta dapat mendorong perkembangan UMKM, sehingga UMKM kita dapat naik kelas, ucap Presiden Jokowi yg membuka acara langsung dari Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Founder & CEO kumparan Hugo Diba juga menyampaikan komitmen kumparan untuk menyajikan informasi sekaligus jadi wadah kolaborasi antara stakeholders dengan calon & para pelaku UMKM.

Selaras dengan pemerintah, kumparan sudah sejak lama melihat pentingnya pertumbuhan UMKM. Kami memiliki komitmen untuk terus berkontribusi dalam pertumbuhan & perkembangan sektor UMKM. Menggerakkan anak muda untuk mulai berusaha jadi semangat kumparan dalam melaksanakan festival UMKM, ujar Hugo.

Festival UMKM 2022, Bentuk Apresiasi Kumparan kepada Wirausahawan Muda


Sejumlah wirausahawan muda di Indonesia juga turut berbagi insight & strategi jitu dalam berwirausaha melalui rangkaian talkshow. Mulai dari CEO GDP Venture Martin Hartono, COO Mechanism Tasya Nur Medina, Director SMESCO Indonesia Leonard Theosabrata, Co-Founder Guresu Esha Mahendra, CEO sekaligus Co-Founder HAUS! Indonesia Gufran Syarif, serta Direktur Bisnis Kecil & Menengah BRI Amam Sukriyanto.

Festival UMKM kumparan juga menggelar Local Brand Editors Choice 2022. Melalui ajang ini kumparan memberikan apresiasi bagi merek lokal di Indonesia. Tahun ini, kumparan juga mengapresiasi para perempuan yg ikut membangun & mengembangkan sektor UMKM di Indonesia dalam kategori Womanpreneur Champion. Dengan mengpakai tiga parameter evaluasi yakni local value, commercial value, & social value, regu redaksi kumparan memilih empat merek lokal terbaik dalam empat kategori:

Quote:
Kategori Fashion: Adrie Basuki

Kategori Beauty and Wellness: Carl & Claire

Kategori Culinary: Joysicles

Kategori Womanpreneur Champion: Utama Spice


Selain itu, kumparan juga berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk memberikan apresiasi melalui Local Brand BRI Choice kepada merek lokal terpilih dalam empat kategori:

Quote:
Kategori Fashion: Nataoka

Kategori Beauty and Wellness: Pepper Secret

Kategori Culinary: Havilla Gourmet Tea

Kategori Womanpreneur Champion: Mustika Indah Keramik


Festival UMKM 2022, Bentuk Apresiasi Kumparan kepada Wirausahawan Muda


Selain menyajikan informasi seputar perkembangan UMKM, kumparan juga memberikan ruang bagi para pelaku UMKM untuk berbagi inspirasi & berkolaborasi dengan kawan 1001 media kumparan hingga komunitas. kumparan turut menyediakan wadah pembinaan untuk pelaku usaha melalui program pelatihan intensif bernama Master Class yg sudah menghubungkan lebih dari ribuan wirausahawan di Indonesia. Festival UMKM kumparan juga didukung program business get set sebagai wujud nyata kumparan dalam berkolaborasi dengan kawan untuk mempermudah perizinan pelaku UMKM.

Festival UMKM 2022 didukung penuh oleh Bank BRI, Daihatsu, Zurich, & Frisian Flag. Informasi lengkap tentang Festival UMKM kumparan dapat dipelajari di tautan ini: https://www.festivalumkm.com/. Tayangan acara ini dapat disaksikan kembali melalui YouTube kumparan.

emoticon-Toast
emoticon-Toast
emoticon-Toast


Hari ini 16:46
 
sukses selalu untuk festival ukm nya semoga lancar dan berkembang bisnisnya yah
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.