• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Ensure Vanilla dan Nutrisi untuk Orang Dewasa

Tipsehat

IndoForum Newbie E
No. Urut
287687
Sejak
20 Mar 2020
Pesan
42
Nilai reaksi
0
Poin
6
Nutrisi adalah studi zat gizi dalam makanan, bagaimana tubuh menggunakannya, dan hubungan antara diet, kesehatan, dan penyakit. Para ahli gizi menggunakan ide dari biologi molekuler, biokimia, dan genetik guna memahami bagaimana nutrisi memengaruhi tubuh manusia.

Nutrisi juga berfokus tentang bagaimana orang-orang menggunakan pilihan makanan untuk mengurangi risiko penyakit, apa yang terjadi ketika seseorang memiliki terlalu banyak atau terlalu sedikit asupan nutrisi, dan bagaimana alergi bekerja. Nutrisi menyediakan gizi.

Protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral, serat, dan air semuanya adalah nutrisi yang sangat penting. Jika Anda tidak memiliki keseimbangan zat gizi yang tepat dari diet, Anda akan berisiko menderita gangguan penyakit tertentu. Untuk itulah konsumsi Ensure vanilla diperlukan guna memastikan kebutuhan nutrisi harian Anda terpenuhi.

Ensure vanilla mengandung zat gizi makro. Zat gizi makro adalah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dalam jumlah yang relatif cukup beesar. Salah satunya adalah karbohidrat, yang terdiri dari gula, pati, dan serat. Gula merupakan karbohidrat sederhana. Tubuh dengan cepat dapat mengurai dan menyerap gula dan pati olahan.

Gula dapat menyediakan energi dalam waktu cepat, namun tidak membuat seseorang merasa kenyang. Gula juga dapat meningkatkan level gula darah, yang apabila terus menerus terjadi, dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan komplikasi yang dimilikinya.

Serat juga merupakan salah satu karbohidrat. Tubuh mengurai beberapa jenis serat dan menggunakannya untuk energi, sementara jenis yang lain dimetabolisme oleh bakteri dalam usus, dan jenis lain melewati tubuh. Serat dan pati tidak diproses adalah karbohidrat kompleks.

Butuh beberapa waktu untuk tubuh dapat mengurai dan menyerap karbohidrat kompleks. Setelah mengonsumsi serat, seseorang akan merasa lebih kenyang dalam waktu lama. Serat juga dapat mengurangi risiko diabetes, penyakit kardiovaskular, dan kanker colorectal. Karbohidrat kompleks merupakan pilihan yang lebih sehat dibandingkan dengan gula dan karbohidrat olahan.

Zat gizi makro yang lain adalah asam amino, yang mana merupakan senyawa organik yang terjadi secara alami. Ada 20 jenis asam amino. Beberapa di antaranya merupakan esensial, yang berarti seseorang perlu mendapatkannya dari makanan.

Beberapa makanan menyediakan protein komplit, yang berarti makanan tersebut mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Makanan lain mengandung beragam kombinasi asam amino.

Kebanyakan sumber makanan nabati tidak mengandung protein komplit, sehingga seseorang yang menjalani gaya hidup videgan perlu mendapatkan beragam makanan sepanjang hari untuk memenuhi kebutuhan asam amino esensial.

Lemak sangat penting untuk melumasi persendian, membantu organ memproduksi hormon, membuat tubuh dapat menyerap vitamin tertentu, mengurangi peradangan, dan menjaga kesehatan otak. Terlalu banyak lemak dapat menyebabkan obesitas, kolesterol tinggi, penyakit hati, dan gangguan kesehatan lainnya.

Namun, jenis lemak yang dikonsumsi seseorang akan membuat perbedaan. Lemak tak jenuh, seperti minyak zaitun, jauh lebih sehat dibandingkan dengan lemak jenuh, yang biasanya sering berasal dari hewan.

Tubuh manusia dewasa terdiri dari 60 persen air, dan tubuh membutuhkan air untuk berbagai macam proses. Banyak orang merekomendasikan konsumsi 2 liter, atau 8 gelas, air setiap harinya, namun air juga bisa dari sumber diet lainnya, seperti buah dan sayuran.

Hidrasi yang cukup akan membuat urin Anda berwarna kuning pucat. Nutrisi makro di atas sangat penting agar tubuh Anda dapat berfungsi dengan baik. Selain melakukan diet yang sehat dan seimbang, Anda juga bisa menambahkan Ensure vanilla guna membantu memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.