• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Enggak Harus Fisik, Main Drum Juga Dapat lewat Gadget, Loh

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.573
Nilai reaksi
23
Poin
0
Enggak Harus Fisik, Main Drum Juga Bisa lewat Gadget, Loh


Halo gan sis. Seperti yg kita ketahui, kalo pandemi udah banyak me-reset cara hidup orang pada akhir - akhir ini. Adanya wabah menciptakan orang - orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja. Awalnya, bekerja & bersekolah di rumah sepintas terlihat menyenangkan soalnya "Yes! Bisa lebih sering rebahan nih!"

Tapi lambat laun, saat daftar rencana & kegiatan sudah terlaksana semua, banyak orang jadi bingung, "Habis ini mau ngapain lagi ya?"

Manusia adalah makhluk pembosan. Orang hidup di dunia sering harap yg baru. Jadi dibutuhkan semacam variasi, atau alternatif selain hal - hal yg biasa dilakukan. Termasuk saat di rumah aja, banyaknya kegiatan & waktu kerja yg lebih fleksibel jadi berkah tersendiri. Tapi di sisi lain juga menciptakan banyak orang merasa berlebihan dalam mengerjakan sesuatu yg mereka harapkan sehingga timbul rasa bosan.

Enggak Harus Fisik, Main Drum Juga Bisa lewat Gadget, Loh



Apapun dilakukan buat menghindari kejenuhan, & setiap orang memiliki caranya sendiri. Salah satu ragam atau pengalihan dari rasa jenuh adalah dengan musik. Banyak opsi musik yg tersedia, mulai dari yg disiarkan lewat radio, TV atau Youtube.

Lagu - lagu sangar seperti Bon Jovi dapat menciptakan hari jadi lebih bersemangat. Musik K-Pop yg dibalut dengan dance menarik dapat menciptakan bahagia sekaligus berkeringat.

Quote:
Musik adalah bahasa universal.
(Armand Maulana, vokalis band Gigi)​


Kalo ane sendiri, musik adalah salah satu pengalih perhatian yg manjur saat bosan melanda selama pandemi.

Enggak cuma mendengarkan musik, ane juga iseng - iseng mencoba bermain drum digital lewat laptop. Ada banyak opsi software simulasi drum untuk OS Windows. Sebenarnya main drum di hape dapat sih, cuma karena layarnya kekecilan jadi main lewat laptop. Berhubung notebook ane jadul, ane pilih aplikasi bermain drum yg enggak butuh makan memori akbar kayak DVDrum.

Enggak Harus Fisik, Main Drum Juga Bisa lewat Gadget, Loh



Caranya cukup mudah, yaitu tinggal instal aplikasi seperti biasa, lalu buka aplikasinya & tinggal pilih lagu yg akan kita iringi. Jadi setelah musik diperdengarkan, kita dapat menekan tombol keyboard yg menghasilkan suara drum tertentu.

Awalnya, ane kesulitan banget bermain drum padahal lagu yg ane pilih termasuk lagu dengan tempo pelan. Kadang ane menekan keyboard terlalu cepat, kadang terlalu lambat. Jadi musiknya enggak nyaman didengar telinga.

Tapi pepatah dapat karena terbiasa kayaknya berlaku disini. Dari sering meleset & bermasalah dalam tempo lagu, sedikit demi sedikit jari - jemari ane dapat mengikuti ritme musik dengan lebih harmonis. Jadi musik terasa mengalir begitu aja sih.

Enggak Harus Fisik, Main Drum Juga Bisa lewat Gadget, Loh



Terakhir kali ane mencoba, lagu - lagu dengan tempo yg agak cepat kayak Muse & Linkin Park udah cukup sanggup mengiringi. Buat ke depannya sih, mungkin ane bakal nyobain mengiringi lagu yg temponya lebih lambat tetapi butuh konsentrasi. Salah satunya kayak lagunya Eric Clapton, yg judulnya Change the World. Itu lagu walau temponya kalem tetapi susah - susah gampang saat mengikuti ketukannya.

Kegiatan iseng kayak bermain drum di laptop memang bukan kegiatan produktif yg dapat menghasilkan duit. Tapi kalau sekadar buat hiburan karena kegiatan lain sudah dicapai, mungkin dapat aja sih mengurangi sedikit rasa jenuh & bosan selama di rumah aja. Begitulah gan sis.

Tertarik mencoba? Hari ini 02:07
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.