• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Empat Hal Ini Penting Untuk Diperhatikan Saat Mengirimkan Motor dengan Ekspedisi Pengiriman Motor

ahmadhidayat

IndoForum Newbie F
No. Urut
287288
Sejak
18 Jan 2017
Pesan
20
Nilai reaksi
0
Poin
1
PANDUEXPRESS – Menggunakan ekspedisi pengiriman motor untuk mengirimkan motor kesayangan atau motor yang baru kamu beli sudah bukan hal asiog. Terlebih sekarang di saat motor sudah menjadi moda alternatif utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia baik di kota besar maupun di perkampungan. Walau kamu sudah sering menggunakan jasa ekspedisi pengiriman motor, Pandu Express ingin mengingatkan empat hal yang harus selalu kamu perhatikan saat akan mengirimkan motor dan ketika motor sampai di tempat tujuan.



Empat hal ini penting kamu perhatikan agar motor kamu sampai tanpa mengalami kerusakaan juga agar tidak saling menyalahkan dengan ekspedisi pengiriman motor yang kamu gunakan.

Badan atau body motor. Terdengar sepele tapi ada baiknya kamu membersihkan badan motor sebelum mengirimkan motor kesayanganmu. Tidak hanya membersihkan, kamu juga harus memperhatikan kondisi seluruh badan motor. Pastikan tidak ada kerusakan. Seandainya kamu menemukan kerusakan seperti goresan atau retak catat dan beritahukan kepada pihak ekspedisi demi menghindari masalah di kemudian hari.

Kondisi mesin. Tidak hanya keadaan badan atau body motor yang harus kamu perhatikan, mesin juga harus mendapatkan perlakuan yang sama. Pastikan mesin motormu dalam kondisi prima seperti apakah bisa langsung menyala dengan baik atau tidak.

Oli dan bahan bakar. Memang tidak diharuskan tetapi sebaiknya kamu mengosongkan tangki bahan bakar dan oli sebelum menggunakan jasa ekspedisi pengiriman motor. Jangan lupa untuk memeriksa apakah ada kebocoran atau tidak. Seandainya ada, tentu hal ini harus kamu informasikan kepada pihak ekspedisi. Kamu tidak ingin motormu rusak karena kecerobohan seperti lupa memberitahukan hal ini kepada pihak ekspedisi.

Kedua ban dan pelek
. Walau merepotkan tetapi kamu harus memperhatikan kondisi ban dan pelek motormu. Periksa dengan seksama bagaimana kondisi ban terutama pelek. Tanyakan juga kepada pihak ekspedisi apakah kamu harus mengurangi angin atau tekanan ban sebelum motor dikirimkan atau tidak. Jika harus dikurangi angin atau tekanan ban, jangan sekali-kali berpikir untuk tidak melakukannya karena itu hanya akan membahayakan motormu.

Sumber
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.