• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Empat Camilan yang Paling Berisiko Bikin Kecanduan

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
Perut kenyang tapi mulut seakan tak mau berhenti mengunyah cemilan. Apalagi, jika lidah sudah terkena rasa gurih atau manis yang sangat kuat. Keesokan hari Anda pun mencari camilan yang sama.

Bagaimana sekantung keripik gurih atau sekotak donat bisa membuat Anda begitu kecanduan? Salahkan gula, garam dan lemak. Tubuh kita memang dirancang untuk mengontrolnya dengan baik. Sehingga ketika sudah terkena kenikmatannya maka rasa ingin lagi akan muncul terus menerus, ketagihan.

"Dibandingkan pria, wanita lebih berisiko mengalami kecanduan makanan. Wanita memang cenderung membatasi tapi lalu bisa kecanduan. Berkembang jadi sebuah kondisi psikologis yang tak sehat," kata Ashley Gearhardt, PhD, psikolog dari Universitas Michigan, dikutip dari Prevention.

Ada beberapa cemilan yang paling berisiko membuat seseorang ketagihan karena kandungan gula, garam dan lemaknya yang tinggi. Jadi, berhati-hatilah saat Anda mengkonsumsinya.

1. Donat
nTb6.jpg
Dengan berbagai pilihan topping, donat memang sangat menggoda. Tapi hati-hati dengan rasa manisnya. Bisa membuai Anda pada ketagihan. Menurut para ahli gizi, gula adalah yang paling bikin kecanduan dibandingkan dengan garam dan lemak.

2. Pasta
iuGPQ.jpg
Karbohidrat tinggi pada pasta, berpadu dengan lemak dari daging dan keju serta mentega bisa berujung bahaya. Berat badan meningkat dan Anda terus ingin menikmatinya. Untuk itu, saat menikmati berbagai jenis pasta, pastikan porsinya dalam jumlah yang tak terlalu besar. Olahan juga harus diperhatikan. Masak pasta hingga matangnya pas atau al dente karena kadar glikemiknya lebih rendah. Atau, olah dengan minyak zaitun dan pilih salmon atau tuna sebagai toppingnya.

3. Keripik
Hk9J.jpg
Renyah dan sangat gurih. Bisa dibawa kemana pun. Tak heran kalau Anda sangat mudah kecanduan. Ini bukan hanya keripik gurih tapi juga keripik buah dan sayuran yang juga mengandung banyak garam dan gula.

4. Kentang goreng
Hd9Ah.jpg
Diolah dalam minyak yang sangat banyak dan panas. Kandungan minyaknya tentu sangat tinggi, belum lagi garamnya. Jari pun terus-menerus memasukan kentang oreng ke dalam mulut meski perut terasa kenyang. Dan ini seringkali dilakukan tanpa sadar.
 
wah memang wenak banget tuh gan ,kadang memang nggak terasa perut sudah kenyang tapi mulut masih kepingin makan gan ,.,
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.