Ekstrem Tapi Menjadi Makanan Khas di Negaranya

risatikatu

IndoForum Newbie E





Setiap negara bahkan setiap daerah di dunia tentu memiliki ciri khas dalam hal makanannya, ini yang membuat makanan yang kelihatan sama dengan cara memasak yang mungkin juga mirip namun memiliki ke-khas-an dari daerah yang dimaksudkan. Selain itu juga, keberagaman dalam bahan pembuatannya pun menjadi satu kekayaan kuliner berikutnya, bahkan seringkali bahan yang dipakai jarang dijadikan olahan makanan di daerah lain jadi terlihat ekstrem. Lalu ada makanan-makanan apa saja sih?

Sannakji

Yang pertama adalah makanan khas Korea Selatan, buat yang pernah atau suka menikmati drama Korea, makanan satu ini mungkin pernah muncul dalam salah satu episodenya. Tergolong ekstrem karena gurita yang digunakan masing menggeliat di atas piring, seakan masih hidup. Sannakji dinikmati bersama saus cabai khas Korea, gochujang

Tamilok

Terbuat dari cacing kayu yang berlendir di bagian permukaan tubuhnya, makanan khas Filipina ini memiliki tekstur yang kenyal dan lengket. Untuk menikmatinya, kamu perlu tambahan cuka yang dicampur dengan cabe merah, bawang merah dalam keadaan cacing masing mentah.

Escargot

Di beberapa resto yang ada di kota besar, yang menyajikan makanan khas Perancis pastilah nggak asing dengan makanan ini. Berbahan dasar bekicot yang dimasak dengan cara dikukus, diberi bumbu rempah membuatnya memiliki rasa yang enak dengan kandungan vitamain yang cukup baik bagi tubuh. Ada kandungan vitamin B2, protein yang tinggi serta asam amino.

Steak Tartare

Yang berikutnya juga makanan khas Perancis yang dibuat dari daging mentah, ya steak dengan daging mentah. Disajikan dengan dicincang yang diberi campuran aneka bumbu penyedap, lalu diberi kuning telur mentah, daun peterseli cincang, sourdough dan kuning telur mentah.​
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top