Politik Duterte kepada Pakar HAM PBB: ‘Pergilah ke Neraka’

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 4 Jun 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    753
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan kepada seorang pakar hak asasi manusia PBB untuk “pergi ke neraka”, setelah pakar tersebut mengatakan bahwa kemerdekaan peradilan negara itu berada di bawah ancaman.

    Oleh: (The Telegraph)

    Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah mengatakan kepada seorang pakar hak asasi manusia PBB yang mengatakan bahwa kemerdekaan peradilan negara itu berada di bawah ancaman, untuk “pergi ke neraka”, dan memperingatkan terhadap gangguan dalam urusan domestik.

    Mahkamah Agung Filipina memilih bulan lalu untuk menyingkirkan Hakim Agung Maria Lourdes Sereno—yang disebut Duterte sebagai “musuh” karena memilih menentang proposal pemerintah yang kontroversial—dengan alasan pelanggaran dalam penunjukan hakim tersebut.

    Pemecatannya mengirim pesan yang mengerikan kepada hakim agung lainnya dan anggota pengadilan, Diego García-Sayán, pelapor khusus PBB mengenai kemerdekaan hakim dan pengacara, yang mengatakan pada Jumat (1/6).

    “Katakan padanya untuk tidak mengganggu urusan negara saya. Dia bisa pergi ke neraka,” kata Duterte dalam konferensi pers pada Sabtu (2/6) larut malam, sebelum pergi untuk kunjungan resmi ke Korea Selatan.

    Pemimpin Filipina yang terang-terangan itu, dikenal karena menentang tekanan internasional dan kecamannya terhadap kritik.

    Secara khusus, ia mengecam mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan pelapor khusus PBB tentang pembunuhan di luar hukum, Agnes Callamard, karena mengkritik perang berdarah terhadap narkoba, yang merupakan proyek keselamatan publiknya.

    Sereno—pemimpin pengadilan pertama yang disingkirkan oleh rekan-rekannya—telah memilih menentang beberapa proposal Duterte, termasuk perpanjangan kekuatan militer di Filipina selatan yang bergejolak.

    Sumber

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG