• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Duet Haaland & Foden bawa Man City bungkam Man United 6-3

Diggie

IndoForum Senior A
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
7.565
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Duet Haaland & Foden bawa Man City bungkam Man United 6-3.

Duet Haaland & Foden bawa Man City bungkam Man United 6-3


SSelebrasi Erling Haaland & Phil Foden setelah bantu Manchester City menang 6-3 atas Manchester United dalam pertandingan Liga Premier Inggris pada 2 Oktober 2022. ANTARA/Reuters/CARL RECINE

Jakarta (ANTARA) - Manchester City keluar sebagai pemenang dalam derby Manchester seusai membungkam Manchester United (MU) dengan skor 6-3 dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester pada Minggu malam.

Erling Haaland & Phil Foden masing-masing mencetak tiga gol untuk Manchester City, sementara dua gol Manchester merah disumbangkan Anthony Martial dengan satu gol lainnya dicetak oleh Antony.

Berkat kemenangan itu, Manchester City kini mengumpulkan 20 poin di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Sementara Manchester United ada di posisi keenam dengan 12 poin, begitu laporan laman resmi Liga Premier Inggris.

Baca juga: Klub Liga Inggris turut hinggakan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan

Manchester City sudah mengancam gawang MU pada menit ke-3 lewat beberapa kali percobaan.

Bernardo Silva yg bergerak dari sisi kiri melepaskan umpan silang ke kotak penalti yg diteruskan Erling Haaland dengan sundulan. Bola sundulan striker jangkung itu masih dapat diblok McTominay di depan gawang.

Bola muntah disambar Kevin De Bruyne, tetapi ditepis oleh David De Gea. Bernardo Silva kembali mencoba menyambar bola liar, sayang kembali diblok pemain MU di depan gawang.

Baca juga: Hasil Liga Inggris lainnya: West Ham jauhi zona degradasi

City membuka keunggulan pada menit ke-8 lewat gol Phil Foden. Bernardo Silva melepaskan umpan tarik dari sisi kiri. Foden yg lolos dari kawalan lini belakang MU menyambar bola dari Silva untuk menjebol gawang David De Gea.

The Citizen mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti MU menyusul pelanggaran Lisandro Martinez kepada Grealish. Ilkay Gundogan jadi eksekutor tendangan bebas. Namun, tendangan gelandang asal Jerman itu masih membentur tiang gawang.

City terus menguasai permainan di saat MU kesulitan membangun serangan & terlalu mudah kehilangan bola.

Foden nyaris menggandakan keunggulan City andai sepakannya tidak melambung ke atas gawang seusai menerima umpan tarik Bernardo Silva dari sisi kiri.

Baca juga: Liverpool ditahan imbang Brighton & Hove Albion 3-3

City terus mengurung MU, membombardir gawang lawan dengan tembakan, tetapi belum sanggup menjebol De Gea.

Kemudian, regu tuan rumah sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Bola tendangan sudut De Bruyne ditanduk Haaland. Bola sempat dihalau oleh Tyrell Malacia, tetapi bola sudah sepenuhnya melewati garis gawang

Haaland kembali lagi menjebol gawang MU pada menit ke-37. De Bruyne yg bergerak di sisi kanan melepaskan umpan ke arah tiang jauh. Sambil menjatuhkan diri, Haaland menyambut bola dengan kaki kirinya.

City memperbesar keunggulan dengan mencetak gol keempatnya pada menit ke-44 lewat Phil Foden yg sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah dia menuntaskan umpan yg dilepaskan oleh Haaland dari sisi kiri.

Baca juga: Gol kemenangan Conor Gallagher bantu Chelsea tekuk Palace 2-1

Unggul empat 4-0, City langsung menekan di awal babak kedua. Luke Shaw kehilangan bola & Foden memanfaatkannya sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Kali ini De Gea sigap menepis bola di tiang dekat.

MU berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-56. Antony mengerjakan tusukan dari sisi kanan & melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kiri. Bola gagal dijangkau Ederson & mengoyak gawang City untuk mengubah skor jadi 4-1.

City membalas gol itu dengan hattrick Haaland pada menit ke-64. City membangun serangan di sisi kiri sebelum Sergio Gomez melepaskan umpan ke depan gawang yg disambar Haaland untuk menaklukkan De Gea.

Pada menit ke-72, giliran Foden yg menorehkan trigol. Haaland menyodorkan bola kepada Foden yg masuk ke kotak penalti sebelum dia melepaskan tembakan untuk menjebol gawang MU.

Tertinggal 1-6, MU mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-84 lewat sundulan Anthony Martial. Fred mengerjakan penetrasi ke kotak penalti & melepaskan tembakan yg ditepis Ederson, tetapi bola rebound disundul oleh Martial.

MU mendapat penalti pada menit ke-90 setelah Martial dijatuhkan oleh Joao Cancelo. Martial maju sebagai eksekutor & sukses menaklukkan Ederson untuk memangkas defisit gol jadi 6-3.

Tidak ada gol tambahan dari kedua klub, Manchester City sukes menaklukkan rival sekotanya dengan skor 6-3.

Susunan Pemain:
Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker (Sergio Gomez 41'), Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Alvarez 75'), Ilkay Gundogan (Laporte 75'), Bernardo Silva; Phil Foden (Mahrez 75'), Erling Haaland, Jack Grealish (Palmer 75')

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane (Lindelof 40'), Lisandro Martinez, Tyrell Malacia (Shaw 46'); Scott McTominay (Casemiro 59'), Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Fred 70'); Marcus Rashford (Martial 59')

Baca juga: Erik ten Hag masih percaya dengan kemampuan Harry Maguire

Berita diatas dikutip dari internet, jika Duet Haaland & Foden bawa Man City bungkam Man United 6-3 adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.