• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Dokter Sebut Daniel Meninggal karena Dehidrasi, Keluarga Pertanyakan SOP Menwa Atmajaya

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Daniel Vicli Pardamean Tambunan (18) disebut meninggal akibat dehidrasi saat mengikuti kegiatan Resimen Mahasiswa Universitas Atmajaya. Ini adalah informasi resmi dari dokter.

Adik sepupu ibu korban, Mawardi Sinaga (49), mengatakan, jika benar demikian, keluarga mempertanyakan mengenai prosedur kegiatan Menwa tersebut.

"Dokter menjelaskan ke abang saya bahwa anak kami kena dehidrasi pada waktu latihan. Kita lalu bertanya, kalau bisa sampai dehidrasi berarti SOP (dalam Menwa) tidak dijalankan kan?" kata Mawardi Sinaga, di rumah duka di Tambun, Kabupaten Bekasi, Senin (26/10/2015) malam.

Akibat dehidrasi itu, lanjut Mawardi, dokter menyebut ginjal Daniel tidak berfungsi. Padahal, Daniel disebutnya tidak memiliki riwayat sakit. Namun, terkait kegiatan Menwa, ia juga mengatakan tidak ada lebam pada tubuh Daniel.

"Dan hasil MRI itu organnya juga bagus," sebut Mawardi.

Meski demikian, dirinya menyatakan menunggu penjelasan resmi dari pihak kampus. Kegiatan Menwa di Kampus Atma Jaya berlangsung dari hari Kamis (22/10/2015) hingga Minggu (25/10/2015). Namun, Daniel tidak mengikuti kegiatan itu sampai selesai. Pada hari Sabtu (24/10/2015) pukul 19.30 WIB, Daniel dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Siloam.

Dari RS Siloam, Daniel dirujuk untuk dirawat secara intensif ke RS Jakarta. Meski telah dirawat, Daniel dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit pada Senin dini hari. Saat ini, jenazah Daniel telah dibawa ke rumah duka, daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Pihak kampus mengaku belum tahu apa yang menyebabkan Daniel meninggal.

Adapun kegiatan Menwa itu bekerja sama dengan Koramil Setiabudi dengan menghadirkan pelatih dari Koramil langsung. Kegiatan tersebut di bawah pengawasan Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bimbingan Karir (BKAK) yang bertanggung jawab kepada Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.