• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Dikecewakan sebagai konsumen

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.

blast1412

IndoForum Beginner A
No. Urut
2219
Sejak
14 Jun 2006
Pesan
1.367
Nilai reaksi
47
Poin
48
Pernah ga, sebagai konsumen loe dikecewakan sama penjual?

Gw pernah, waktu isi bensin gw kan bilang full tank, pas bayar, harganya Rp 181.254,-

Gw kan kasih pake 200 rb, ga taunya kembalinya cuma 18 rb.
Lantas aja gw kesel, gw blg, "Bang kok kembaliannya kurang?"
Eh... dia bilang gini, "Dasar cina, kembalian kurang dikit aja dimintain, yah buat gw lah.."
Anjret, sial... Mimpi apa gw semalem?
Gw ga bakalan ngisi bensin di sana lagi!!!

Ada lagi kisah waktu gw naek taksi. Gw naek dari jambore ke Kota Wisata, biasanya abis 15 rb.
Pas gw naek, di tengah jalan gw tanya, "Bang, kok argonya ga nyala?"
Dia bilang, "Ga usah pake argo, bayar 30 rb, itu udah murah."
WTFFFFF???
Gw biasa naek 15 rb, lantas aja gw kasih tau kalo gw biasa naeknya 15 rb. Eh, gw malah diceramahin, "Loe orang Cina pencuri uang yang seharusnya jadi hak orang Indonesia masih belagu lagi..."
Anjret...!!
Langsung gw minta turun, bayar 20 k. Taksi apaan nih kayak gitu, masak sopir taksi rasis..?!? Mendingan gw jalan kaki.
Sampe rumah baru kepikiran kenapa ga gw catet nomer polisinya, kan bisa dilaporin ke bosnya...

Dasar, emang sekarang diskriminasi terhadap kaum chinese gede banget.

Sebenernya masih banyak lagi kisah yang mengecewakan sebagai konsumen, tapi nanti deh gw share 1 - 1.
 
Setahu gw, klo SPBU yang nakal, kita bisa laporkan karyawan mereka yang pelayanannya tidak memuaskan konsumen nya,... biasanya mereka di tindak kok /no1
 
lain kali catet nama dan no. taksi + nopol biar bisa di tindak......:D
 
@nthezo
setuju.... biar orang-orang yang meresahkan kayak gitu ditangkepin :D
 
klo gue sih sering jngkan yg swasta kantor pemerintahan aja masih bnyk yg diskriminasi /swt
 
wah sering bro.....tp di indo doang
masa barang garansi 1 tahun pas udah abis baru lewat 1 hari ehh barang nya rusak....

masa bayar PAM misalnya 10700 di jadiin 11000 ,nah kalo 1 komplek di kali untung nya brp?kalo 1 daerah?

isi bensin di SPBU,SPBU A sama B bedanya masa hampir 14.000,cuman isi setengah tangki mobil.....soalnya isi nya tuh di masukin ke dalam galonan jadi ketahuan.....

kalo beli barang ehh barang nya dah rusak ato nda bisa di pake ,baru beberapa menit ,ehh ngak bisa di tuker,coba kalo di NZ bisa di denda tuh,di sini aja kalo kembalian kurang walaupun dah ber jam jam dia masih mau balikin

kalo bule yg jualan truss barang nya salah itung,kita di kasih ganti rugi/gratiisss

Bandingkan dgn di indo??/gg
 
Ayo share pengalaman mengecewakan kalian juga.
 
yang sering sih gue d kantor pemerintahan ada kok d thread gue tuh /swt
klo barang garansi lewat 1 hari garansinya seperti udh d setel gitu /swt
 
LYTO... kampret maen ban ID orang aje...!
Gw kan kasih pake 200 rb, ga taunya kembalinya cuma 18 rb.
Lantas aja gw kesel, gw blg, "Bang kok kembaliannya kurang?"
Eh... dia bilang gini, "Dasar cina, kembalian kurang dikit aja dimintain, yah buat gw lah.."
Anjret, sial... Mimpi apa gw semalem?
Gw ga bakalan ngisi bensin di sana lagi!!!

Ada lagi kisah waktu gw naek taksi. Gw naek dari jambore ke Kota Wisata, biasanya abis 15 rb.
Pas gw naek, di tengah jalan gw tanya, "Bang, kok argonya ga nyala?"
Dia bilang, "Ga usah pake argo, bayar 30 rb, itu udah murah."
WTFFFFF???
Gw biasa naek 15 rb, lantas aja gw kasih tau kalo gw biasa naeknya 15 rb. Eh, gw malah diceramahin, "Loe orang Cina pencuri uang yang seharusnya jadi hak orang Indonesia masih belagu lagi..."
Lah... ini udah maen SARA, nih orang musti dikasih pelajaran... /swt /swt /swt
Lagi pula kayaan negara cina kok daripada negara kita... /an /an

pindah pinda d ke FA /gg /gg
 
Hati2, jgn sampe / menjurus ke FA, nanti aku pindahkan nih thread ke FA
 
kemarin ada temen gue beli HP masih garansi trs 2 hari d bawa pulang ke rumah ehhhh ternyata rusak ga bisa d pakai n tokonya ga mau tau /swt
 
pernah bgt /! /! beli sarden kaleng tp ikan nya cm seekor /swt...
 
ha ha ha ikannya cuma seekor /swt mana cukup tuh buat makan /sob
 
nGAKAK gwa pas denger ikan sarden cuma seekor!...wakakak dudutz!...ampe sekarang gwa blom pernah denger namanya org ngatain gwa seperti itu!...sumpah!...gwa klo ada yg ngomong kayak gitu ( bawa2 ras ) gwa gampar tuh org!....gwa tonjok mulutnya ampe gigi rontok!....coba aja!.....hihihihihihi beneran lho...sory...jadi emosi gwa!...
 
kecewa abis, waktu itu isi bensin fulltank saya lihat 70ribu (waktu itu ga kosong2 bgt) terus saya kasi 100rb ke orangnya. Terus sama dia dibalikin 20 ribu, terus mesinnya langsung direstart jadi 0000000 lagi. Saya minta 10 ribu lagi, dia bilang tadi tuh 80 ribu. Anjeng bgt dah, terus saya kesel saya bilang kenapa itu mesin maen direstart, jadi ga ada bukti. Terus dia malah bilang "Udah deh cepetan masi ada yg ngantri tuh". Taek, saya pegi aja pintu dibanting, kopling ga dimasukin injek gas sekenceng2nya + knalpot racing mayan bikin budeg, hehe, terus masukin gigi mendadak langsung deh asep knalpot ama debu nyembur ke dia, sukur, lalu sayapun berlalu dari spbu laknat itu.
 
PROTES KOTORAN, BERUJUNG HUKUMAN
Insiden di Hoka-Hoka Bento


Semula, ia berniat memprotes nasi yang dipesannya di Hoka Hoka Bento (HHB) telah tercampur kotoran. Namun, ia malah kena vonis lima bulan penjara. Kenapa bisa begitu?

Rabu (30/8), sidang yang mendudukkan Wirawan sebagai terdakwa usai sudah. Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang diketuai Lilik Mulyadi, SH memutuskan hukuman lima bulan penjara bagi Wirawan karena melanggar pasal 335 ayat 1 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan. Keputusan yang dijatuhkan kepada Wirawan terkait dengan penganiayaan yang dilakukannya terhadap supervisor HHB Cabang Menteng, Murjoko.


Vonis yang sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Murtiningsih ini membuat Wirawan kecewa dan tak terima. "Hakim sama sekali tak mempertimbangkan keterangan dari saksi yang saya ajukan. Saya merasa diperlakukan tidak adil. Sudah membeli, membayar, mendapati kotoran, lalu malah dianggap menganiaya dan ditahan. Saya ini yang menjadi korban, kan," tuturnya tak habis pikir. Ia dan kuasa hukumnya, Iskandar Zulkarnaen dan Dhoho Sastro pun menyatakan akan banding.

BUTIRAN HITAM DI NASI


Ditemui di kantornya, Wirawan menceritakan kembali perkara yang menimpanya. Wirawan bertutur, Jumat 8 Juli 2005 sekitar jam 20.30 WIB, ia beserta seorang teman, Mahar Mardani, makan di HHB Cabang Menteng. Rasa lapar membuatnya segera pesan paket spesial I yang berisi nasi, chicken teriyaki, udang dibalut tepung, teh botol, dan ogura.

Seusai membayar di kasir, ia langsung menyantap makanannya. Meski sudah sekitar dua minggu sebelumnya terkena diare hingga harus hati-hati makan, Wirawan tak ragu menyantap makanannya. Ia percaya makanan HHB bersih. "Suapan pertama tak ada masalah. Namun, saat suapan kedua, saya kaget karena melihat butiran hitam di dalam nasi," ujar pria yang bekerja sebagai Art Director Networking Creative Services di Antv ini.

Butiran hitam sebesar biji kacang kedelai itu sempat termakan. "Rasanya seperti pasir. Saya langsung membuangnya ke lantai. Ketika saya akan meneruskan makan, ternyata di bawah nasi bergerumbul sekitar 15-20 butiran hitam sebesar biji kacang kedelai seperti tadi," lanjut Wirawan yang masih membawa peralatan kerja berupa laptop, tas, dan kamera karena barusan pulang kantor.

Pria yang kantornya di bilangan Kuningan ini merasa terganggu. Ia bergegas ke kasir untuk minya ganti. "Saya bilang, ’Mbak kok di nasi saya banyak banget ketan hitamnya. Tolong dong dilihat dan diganti’. Lalu saya kembali duduk. Tapi, setelah dua-tiga kali menanyakan ke kasir, nasi pengganti tak muncul juga," kata Wirawan.

Ketika minta penjelasan tentang butiran hitam di nasi, lanjut Wirawan, kasir hanya berujar singkat "sudah kami buang". Wirawan bingung mendengar jawaban yang tak menyelesaikan masalah itu. Sampai kemudian datang supervisor, Murjoko. Kembali Wirawan bertanya soal nasi yang ia komplain tadi. "Murjoko pun menjawab, nasi itu sudah dibuang. Tapi, nasi tetap tidak diganti."

Wirawan mulai kesal. Ia kembali ke mejanya dan mengambil butiran hitam yang dibuangnya tadi dengan tisu dan diperlihatkan ke Murjoko. Selanjutnya, Wirawan mengambil kertas kritik dan saran. Ia ingin komplain sebagai konsumen yang tidak mendapat pelayanan secara cepat. Namun, Murjoko hanya menyuruhnya menaruh lembaran kritik dan saran itu di sebuah kotak tanpa tutup di belakang. "Saya bilang, saya sangat bingung mau komplain tidak ditanggapi. Nasi tak diganti, minta maaf pun tidak."


SURAT PANGGILAN POLISI

Akhirnya Murjoko membuat surat pernyataan. Isinya menyatakan telah terjadi keteledoran dalam penyajian yakni di hidangan terdapat kotoran yang sangat tidak layak untuk dikonsumsi. "Tapi, surat itu dibuat tanpa kop surat, stempel, atau embel-embel yang menerangkan saya makan di HHB. Saya merasa dipermainkan," kata Wirawan mulai naik pitam.

"Saya marah dan kecewa. Saya tendang botol kosong hingga pecah. Saat itu, masih ada beberapa pengunjung. Murjoko bertanya kenapa saya memecahkan botol. Saya jawab, ’Anda mempermainkan saya. Apakah di sini botol lebih berharga daripada komplain konsumen yang merasa tidak nyaman setelah makan kotoran," urainya.

Setelah sempat berdebat panjang lebar, Wirawan mengalah. Ia pun menerima surat pernyataan Murjoko. Untuk meyakinkannya, Murjoko menyerahkan KTP-nya. Seakan belum tuntas kekesalannya, Wirawan mengajak Murjoko melapor ke kantor polisi. Namun, Wirawan memendam kecewa dan takut lantaran di pelataran toko ada orang yang membuntuti dengan motor. "Asumsi saya waktu itu, dia adalah preman. Wah, saya sangat kecewa dan tak percaya."

Wirawan memilih menenangkan diri dan pulang naik taksi. "Murjoko menyerahkan SIM-nya pada saya. Karena saya juga bukan orang yang tak tanggung jawab, saya tinggalkan nomor telepon dan alamat kantor."

Tiga hari kemudian, datang tiga orang HHB ke kantor Wirawan, yaitu Zaky (store manajer), Endar S Cahyo (area manajer), dan Mawardi (saksi). "Saya terima mereka dengan baik. Mereka malah terus bertanya apa betul saya karyawan Antv. Murjoko sendiri malah tidak datang. Tak ada permintaan maaf sampai mereka pulang," kata Wirawan.

Diluar dugaan, 18 Juli datang surat panggilan dari Polsek Menteng ke kantor Wirawan. "Wah, satu kantor geger. Saya mendapat surat panggilan sebagai tersangka penganiayaan yang dilaporkan oleh Murjoko. Padahal, saya tidak melakukan penganiayaan apa pun," ujar Wirawan yang ganti melaporkan kejadian itu ke Polres Jakarta Pusat pada 22 Juli.


BERGULIR KE MEJA HIJAU

Saat lapor polisi, Wirawan menyerahkan bukti berupa kotoran dan struk pembayaran yang sempat di foto, serta surat pernyataan yang dibuat Murjoko. Kotoran itu kemudian diproses di Puslabfor. "Ternyata, itu adalah kotoran tikus. Saya jadi mual setengah mati. Saya sempat trauma tidak mau makan nasi selama sebulan," paparnya yang juga melapor ke YLKI dan membuat surat komplain ke HHB. Tapi, tak ditemukan jalan keluar.

Sampai akhirnya, Wirawan diperiksa di Polsek Menteng. Ia dituduh menganiaya Murjoko, merusak outlet HHB, menggelapkan SIM dan KTP Murjoko, dan perbuatan tidak menyenangkan. Ia mesti wajib lapor seminggu dua kali. "Saya tidak ikhlas diperlakukan seperti itu. Masalah kotoran tikus yang saya makan, tenggelam oleh kasus penganiayaan yang tak saya lakukan. Bukti visum yang disebut-sebut pun tak saya lihat dengan mata kepala sendiri."

Perkembangannya kemudian, visum atas Murjoko keluar 3 Agustus. Disebutkan ada luka memar karena dicekik dan dibenturkan ke pintu toilet oleh Wirawan di kepala sebelah kiri Murjoko. Wirawan merasa terpojok. Begitulah, kasus Wirawan diproses secara hukum. Sekitar Februari 2006 sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang mendudukkannya sebagai terdakwa dimulai. Ia pun divonis lima bulan penjara.

Namun, kasus ini tampaknya belum selesai. Selain banding, Wirawan juga ingin menggugat secara perdata dan pidana ke pihak HHB. "Saya juga ingin meminta HHB membuat permintaan maaf di media," paparnya menutup pembicaraan. Kita tunggu saja akhir kisah Wirawan


SUDAH BERITIKAD BAIK


Bagaimana tanggapan HHB? Saat ditemui di Outlet HHB Menteng, beberapa waktu lalu, Sugiri William selaku Manajer Operasional PT Eka Boga Inti, menyatakan pihaknya telah memberikan pelayanan sesuai prosedur kepada Wirawan. "Pihak kami sudah memberikan penjelasan, membuat surat pernyataan, permintaan maaf secara langsung," ujar Sugiri.

Tak seperti penuturan Wirawan, menurut Sugiri pihaknya juga mengganti makanan yang terdapat kotoran. Namun, Wirawan menolak. "Ia malah meminta makanannya yang kabarnya terdapat kotoran. Sesaat kemudian ia marah-marah dan menyerbu ke dapur sambil memotret, kemudian menendang botol. Itu tentu sudah diluar etika masyarakat umum," ungkap Sugiri yang saat wawancara didampingi Murjoko dan Zaky.

Pihak HHB juga beritikad baik. Pada Juli 2005, mereka mengutus tiga orang ke kantor Wirawan untuk meminta maaf, mendengar keterangan langsung dari Wirawan, serta meminta SIM dan KTP Murjoko. "Namun, Wirawan malah meminta permintaan maaf dipasang di beberapa media. Dalam pertemuan itu, tak ada kata sepakat," imbuh Zaky.

Soal perkara yang kemudian muncul dan mendudukkan Wirawan sebagai terdakwa, "Itu murni menyangkut penganiayaan yang dilakukan Wirawan terhadap beberapa orang karyawan HHB saat 8 Juli 2005."

Murjoko mengaku memang dianiaya Wirawan. "Wirawan memang sempat membenturkan kepala saya sekitar tiga kali ke pintu toilet, sambil mengancam. Ada juga beberapa karyawan yang ia pukul. Dia juga merampas SIM dan KTP saya. Semua kejadian ada saksinya."

Soal kotoran tikus, pihak HHB mengaku tidak tahu. "Kami tidak pernah mendapat laporan hasil laboratorium yang menegaskan itu adalah betul kotoran tikus. "Sepertinya, kok, tidak mungkin. HHB sangat menjaga kehigienisan produk-produknya, bukan WC umum," ungkap Sugiri seraya mengatakan, pihaknya menderita kerugian atas pemberitaan kasus ini. "Usai kejadian, outlet HHB, sempat sepi pengunjung." (Nova)


wah gimn tuh pak?/hmm
 
/swt
itulah orang indo
aneh2 SMua ********************
dasar sama orang cina aja gitu
yg di gituin klo di gituin pasti nda mau

KEnapa nda di rampas aja tuh smua uangnya di SPBU
en klo taxi...
PAs lampu merah lu kasih Uangnya di amplop (lapis 3) isinya 5 K
en lu kabur dhe Bwkekeek
 
wah mas6 kasih di dalam box aja/kardus berlapis,bilang ada oleh2 nya lhoo,padahal isi nya ...../swt
 
HHB.... Boikotttttt.... yuk!!!!!

*brb makan di Hoka Hoka bento*
 
skrg banyak orang diskriminasi rasial, knp yah ini harus terjadi /sob . Tapi yg dialamin kk blast gw rasa itu dah parah banget , uda bawa ras korup pula
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.