• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Film Absurd yg Tidak Mudah untuk Kamu Pahami, Apa Saja?

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.369
Nilai reaksi
23
Poin
0
Apakah anda tahu apa itu film absurd? Film absurd adalah sebuah film yg memiliki tema nonlinear & tidak semua orang mengerti apa yg akan dihinggakan dalam film tersebut. Biasanya, film-film seperti ini memang memiliki jalan cerita yg aneh, gak jelas, & membingungkan hampir semua penontonnya.

Apakah film-film model seperti itu dapat laku di pasaran? Jawabnya dapat & sudah terbukti. Ada banyak film bertema absurd yg sanggup menarik banyak penonton ke bangku bioskop meskipun banyak dari mereka yg kadang mengumpat dalam hati. Tidak percaya? Coba simak lima film absurd berikut ini.

1.Under the Skin(2013)

0.jpg



Meskipun memiliki latar belakang cerita yg menarik, sejatinya tidak semua film-film bertema alien ala Hollywood sering menuai kesuksesan. Namun, spesifik untuk film berjudulUnder the Skinyang dirilis pada 2013 lalu merupakan sebuah pengecualian. Film yg dibintangi oleh Scarlett Johansson tersebut sanggup meraih rating di atas 60 persen.

Ya, Rotten Tomatoes bahkan memberikan rating 83 persen untuk film yg disutradarai oleh Jonathan Glazer tersebut. Begitu juga dengan Metacritic yg memberikan skor 80 untuk film absurd berdurasi 108 menit itu. Namun, seperti yg kita ketahui bahwa Rotten & Metacritic bukanlah sebuah acuan absolut bagi kebanyakan penonton level menengah.

Penonton level menengah adalah mereka yg lebih suka menonton film untuk tema-tema yg mudah dipahami secara umum. Dampaknya, skorUnder the Skinyang diberikan oleh pengguna di internet secara rata-rata adalah 60 persen. Apa anda penasaran dengan jalan cerita film ini? Segera saja anda tonton akting Scarlett Johansson yg memerankan sosok alien di dataran Skotlandia ini.

2.Devil All the Time(2020)

0.jpg



Devil All the Timeadalah film yg menceritakan tentang sisi buruk & jahat dari setiap orang. Jadi, dalam film ini anda gak akan disuguhkan peperangan antara si baik & si jahat. Justru, film ini akan memberitahu kita bahwa setiap orang, sebaik apa pun dia, masih ada sisi jahat di dalam dirinya.

Film berdurasi 138 menit ini dibintangi oleh aktor papan atas Hollywood, mulai dari Tom Holland, Robert Pattinson, Bill Skarsgard, Jason Clarke, & Sebastian Stan. Meskipun sedikit absurd & tidak sering linear, nyatanya film ini sangat disukai oleh banyak penonton. Antonio Campos sebagai sutradara dinilai sukses dalam menghadirkan jalan cerita yangdark,namun masih dalam batasan rasional.

Satu lagi, semua aktor yg terlibat dalam film ini dapat mengeksekusi kemampuan akting mereka dengan baik. Kamu akan melihat betapa mengerikannya seorang suami yg tega membunuh istrinya cuma untuk menguji kemampuannya dalam berinteraksi dengan keajaiban yg menurutnya itu adalah bagian dari iman.So, daripada penasaran, mending anda tonton filmnya.

3.Rubber(2010)

0.jpg



Kalau dipikir secara logika, penonton mana yg mau menghabiskan beberapa akbar waktu nontonnya cuma untuk menonton tingkah laku ban mobil yg dapat membunuh? Konyol, kan! Film absurd mengenai ban mobil yg dapat bergerak dengan sendirinya ini benar-benar pernah dibuat secara serius, lho.

Film berdurasi 82 menit ini akan memaksa penonton untuk mengikuti petualangan ban mobil yg menggelinding dengan sendirinya. Robert--begitu mereka menamakan ban tersebut--diduga bertanggung jawab kepada pembunuhan yg terjadi di kawasan gurun tandus.

Quentin Dupieux sebagai sutradara juga tidak memberikan cerita yg gamblang tentang ban aneh itu. Rasanya, kita cuma disuguhkan dengan banyak adegan absurd yg cenderung konyol. Uniknya lagi, film berjudulRubbertersebut sudah banyak mengundang rasa penasaran bagi penikmat film meskipun pada akhirnya skor yg diberikan juga tidak bagus.

4.The Tusk(2014)

0.jpg



Tentu tidak semua film bertema horor itu menyeramkan. Buktinya, film berjudulThe Tuskyang menceritakan tentang seorang psikopat yg terobsesi dengan walrus (sejenis singa laut) dapat dibalut dengan unsur-unsur komedi di dalamnya. Terlepas dari itu semua, harus diakui bahwa film ini absurd & gak jelas.

Justin Long memerankan seorang pemuda yg lugu & sedang memiliki keperluan bisnis di Kanada. Nah, ujung-ujungnya dia malah berjumpa dengan seorang kakek kaya raya yg ternyata seorang psikopat. Antara jenaka & menyedihkan, pemuda tadi akhirnya dibius & dijahit jadi mirip dengan walrus dalam keadaan hidup.

Tidak ada pesan moral normal yg dapat kita dapatkan dalam film ini. Alih-alih mendapatkan kesan horor, kita malah akan dibuat mengernyitkan dahi di akhir film tersebut. Tidak percaya? Coba deh anda tonton film berdurasi 101 menit ini, dijamin aneh & absurd.

5.Midsommar(2019)

0.jpg



Kalau ada film bertema absurd mengenai perkumpulan sekte sesat, mungkin Midsommar jadi salah satu film yg memiliki skor cukup tinggi di Rotten Tomatoes & IMDb. Film yg dibintangi oleh Florence Pugh itu juga sudah menarik banyak penonton ke bangku bioskop & hasilnya cukup baik. Ada banyak ulasan positif mengenai film berdurasi 148 menit itu.

Oh ya,Midsommarjuga menuai sukses dibox officedan sudah mengantongi pendapatan sebesar hampir 1 triliun rupiah. Namun, dengan segala ulasan positifnya, tidak menciptakan filmcultini mudah untuk dipahami semua orang. Ada banyak orang yg masih tidak paham jalan cerita dalam film ini.

Tidak semua penonton juga dapat menerima adegan-adegan aneh yg penuh dengan sadisme. Pastinya, anda akan melongo keheranan sewaktu melihat adegan orang yg lompat dari tebing. Selain itu, pada saat ia belum mati, ada seorang algojo yg akan menghancurkan kepala orang tersebut mengpakai palu. Gimana? Masih mau menonton film absurd ini?

Itulah beberapa film bertema absurd yg tidak mudah untuk dipahami jalan ceritanya. Apa anda sudah menonton semuanya?

Sumber:
IDN Times
Penulis: Dahli Anggara
Hari ini 19:07
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.