• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mengejutkan! Ternyata Ahok Lebih Dikagumi Dari Pada Prabowo

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.612
Nilai reaksi
23
Poin
0
Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa dengan Ahok memang merupakan salah satu tokoh yg sangat menarik di perpolitikan tanah air. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut seperti tak pernah hentinya mendapat sorotan pemberitaan di media. Meskipun tak jarang juga menimbulkan polemik & pro kontra.

Mengejutkan! Ternyata Ahok Lebih Dikagumi Dari Pada Prabowo


Prabowo - Ahok (Sumber: merdeka.com)​


Nama Ahok perdana kali mencuat saat jadi tandem Presiden Jokowi ketika sebelumnya mencalonkan diri pada Pilkada DKI tahun 2012. Saat itu mereka berdua berhasil mengalahkan Sang Petahana, Fauzi Bowo yg berpasangan dengan Nachrowi.

Mengejutkan! Ternyata Ahok Lebih Dikagumi Dari Pada Prabowo


Kasus Ahok (Sumber" kompas.com)​


Selanjutnya setelah Jokowi mengikuti Pilpres 2014 & menang, Sang Mantan Bupati Belitung timur pun naik pangkat jadi Gubernur DKI Jakarta.



Pada saat jadi Gubernur DKI, Ahok menciptakan geger tanah air dengan kasus dugaan penistaan agama. Kasus ini sempat memantik demo akbar berjilid-jilid yg konon pada saat itu ada yg mengeklaim berhasil mengumpulkan massa hingga jutaan. Bahkan akibat demo itu hingga saat ini masih menyisakan elemen gerakan di masyarakat dengan nama Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212.

Ahok pun akhirnya kalah pada Pilkada DKI tahun 2017 melawan Anies Baswedan yg berpasangan dengan Sandiaga Uno. Akibat kasus penistaan agamanya ia pun divonis 2 tahun penjara.

Setelah dipenjara ada yg mengira bahwa karir politik Ahok sudah tamat. Tetapi nyatanya tidak, setelah keluar penjara pada masa Pemerintahan Presiden Jokowi Jilid II ia malah ditunjuk sebagai Komisaris Utama BUMN raksasa: Pertamina.

Pada saat di Pertamina pun Ahok tidak lepas dari polemik & pro kontra. Mulai dari tudingan Komut rasa Dirut hingga dengan kritik kerasnya kepada Pertamina. Mulai dari pejabat yg sudah dicopot tetapi tetap mendapatkan gaji besar, hingga dengan budaya hutang di Pertamina.

Tetapi meski kerap mengundang polemik & kontroversi, nyatanya Ahok malah termasuk salah satu orang yg dikagumi di Indonesia. Hal itu setidaknya terlihat dari hasil survey on line yg dilakukan oleh Yougov.co.uk.

Yougov.co.uk baru-baru ini mengeluarkan daftar orang yg paling dikagumi di dunia tahun 2020 atau World's Most Admired 2020. Selain mengeluarkan daftar orang yg paling dikagumi di dunia, lembaga yg berbasis di Inggris tersebut juga menerbitkan tokoh yg dikagumi diberbagai negara, termasuk Indonesia.

Berdasarkan peringkat versi Yougov tersebut, di Indonesia Ahok menempati urutan ke empat sebagai orang yg paling dikagumi di Indonesia tahun 2020 dengan angka 6,97 persen.

Dengan peringkat tersebut Sang Mantan Gubernur DKI meninggalkan jauh Menteri Pertahanan yg juga Capres 2024 terkuat saat ini, Prabowo Subianto. Sang Capres 02 Pilpres 2020 tersebut berada pada peringkat ke sembilan dengan angka 4 persen.

Berdasarkan peringkat Yougov.co.uk tersebut, orang yg paling dikagumi di Indonesia saat ini adalah Presiden Jokowi. Sang Mantan Wali Kota Solo menduduki peringkat perdana dengan angka 13,36 persen.

Menyusul Presiden Jokowi ada Ustadz Abdul Somad. Da'i kondang itu menempati urutan kedua dengan angka 8 persen.

Selanjutnya di peringkat ketiga ditempati oleh pesepakbola kondang, Cristiano Ronaldo. Mantan Super Bintang Real Madrid tersebut berada di peringkat ke tiga dengan angka 7,51 persen.

Setelah Ahok di peringkat ke empat, peringkat ke lima hingga dengan ke delapan diisi oleh tokoh-tokoh luar negeri. Secara berurutan mereka yg menempati posisi tersebut adalah Bill Gates, Barack Obama, Jack Ma, & Jackie Chan.

Lalu menyusul Jackie Chan adalah Prabowo yg berada pada peringkat kesembilan dengan angka 4 persen. Sedang di peringkat ke sepuluh ada aktor Reza Rahardian dengan angka 3,48 persen.

Meski tak jarang menciptakan polemik & pro kontra nyatanya nama Ahok termasuk salah satu tokoh yg mengundang kekaguman akbar di Indonesia. Bahkan mengalahkan tokoh akbar yg merupakan Capres 2024 saat ini menurut beberapa survei.

Apabila Presidennya ganti 2024 nanti, akankah namanya masih menyala...?I]


Referensi:

1.https://yougov.co.uk/topics/international/articles-reports/2020/09/23/worlds-most-admired-2020

Hari ini 04:11
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.