• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Demi Pengetahuan, AS Bangun Kota Hantu

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
jxW76.jpg
Kota tidak berpenduduk alias kota hantu akan dibangun di Amerika Serikat untuk tujuan penelitian teknologi dan ilmu pengetahuan. Untuk pembangunan kota kosong ini, AS merogoh kocek hingga US$1 miliar atau sekitar Rp9,2 triliun.

Menurut Telegraph, Rabu, kota itu dibangun di wilayah kosong di negara bagian New Mexico, sekitar 15 mil dari kota terdekat, Hobbs. Kota hantu ini akan dibangun lengkap dengan rumah dan pertokoan untuk sekitar 35.000 orang penduduk.

Perabotan dan fasilitas di dalam rumah juga lengkap, mulai dari toilet hingga mesin cuci. Jalan raya, tiang telepon, dan lampu, dibuat persis seperti kota sebagaimana wajarnya. Hanya saja, kota ini tidak berpenduduk, kosong sama sekali.

Kota yang akan dibangun mulai 30 Juni mendatang ini akan dinamakan Pusat Pengujian Inovasi dan Teknologi (Cite). Sesuai namanya, kota hantu ini dibangun untuk tujuan penelitian teknologi baru rumah tangga. Pembangunan kota kosong dimaksudkan agar tidak ada penduduk yang terganggu saat penelitian dilakukan.
Di antara salah satu yang akan diujicobakan adalah mesin cuci otomatis, wastafel yang bisa menyiram sendiri, dan mobil tanpa pengemudi. Pembangunan kota dan penggunaannya telah menjaring 350 pekerja baru.

Kota hantu bukanlah hal baru di Amerika Serikat. Ratusan kota di negara ini yang ditinggalkan penduduk setelah industri yang menghidupi wilayah itu mati. Namun, kota hantu untuk penelitian ini adalah yang pertama kalinya didirikan di AS.
 
Menarik! Kota masih bisa dipakai....

Pasti banyak kota yang terbelangkai seperti itu.
 
ide yang menarik.... boleh juga dibikin di indonesia...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.