• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

dapatkah seorang mencapai kebuddhan pada saat ini ?

namo budhaya

saya sebenarnya memang di theard yang lain agak keras dan kasar,tetapi saya memang memancing emosi,tetapi saya karena hanya ingin meluruskan permasalahan yang ada tolong jangan sampai orang lain menanggap agama budha ini terpecah2,karena lihat saja dari namaskaranya saja sudah berbeda,tolong ini dipahami benar2 karena agama budha masi ingin berkembang dimana pun,bagaimana pandangan agama lain bisa berbeda terhadap kita,dan ini tolong jangan sampai kita ini di anggap sesat dan keluar dari jalur2 agama kita sendiri,segala sesuatu bisa di rubah asal itu menyangkut kaidah agama budha tidak masalah kok,yang terpenting kita semua berusaha mempertahankan agar agama budha tetap lestari,contohnya,ini hanya contoh bukan perbandingan biar pun agama islam di indonesia terbagi menjadi kubu NU dan Muhammadiah,biar berbeda tentang tanggal lebarannya tetapi mereka tetap sholat menghadap arah barat,tidak berbeda dalam dasar agamanya...............itu loh saya pengen lihat bisa nga kita cara2 dalam menghormati para budha sama...............
saya bukan bermaksud apa2 sekali lagi tolong dipahami


menyiapkan jalan untuk menuju era budha yang baru memang boleh,apa ada dalam sutta ada tuilsan ini??? kan nga ada,cumannya kita jangan berpikir terlalu jauh,pelajarilah ajaran sakyamuni budha secara benar dan seksama,pasti anda akan menemukan kebenaran didalam kebenaran,intinya ehipasiko,kalau anda menganggap ajaran untuk menyambut budha maiterya itu benar yah silakan aja,itu hak dan kewajiban anda dan negara untuk membebaskan anda beragama asal ingat saja agama ada norma2 dalam menjalankan syariat dan kaidah dalam agama yang sebenarnya,cuman saya hanya berpesan tolong deh jangan sampai agama budha ini sampai menjadi "dianggap" terpecah2 itu saja


namo budhaya
 
sebenrnya bisa aja.. mau theravada,mahayana,tantrayana.. asalkan mereka menjalani ajaran sang buddha.. mereka pun bisa mencapai kebuddhan.. cman musti bisa mengontrol diri..
 
semua orang pasti bisa jadi buddha asalkan kita mau menerapkan dan mempraktekan inti ajaran dari para buddha

" janganlah berbuat jahat, perbanyak kebajikan dan sucikan hati dan pikiran "

kalo hal ini dilakukan dengan benar dan sungguh2x maka niscaya kita akan mencapai kebuddhaan
 
Tujuan Sakyamuni Buddha menyebarkan agama BUddha adalah agar kesengsaraan bisa hilang dari muka bumi ini dan semua org bisa menjadi Buddha.
Kalau masing2 dari kita bisa menahan diri dan menjalankan semua ajaran Buddha maka niscaya dunia ini akan hidup dalam damai.
 
1. Apakah arahat ada di dunia saat ini ??
Jawab : Pertanyaan ini bisa dijawab dengan mengutip sabda Sang Buddha :"Jika para bhikkhu/yang meninggalkan kehidupan duniawi hidup dengan benar, dunia tidak akan kehabisan arahat". Pesan ini disampaikan oleh Buddha menjelang parinibbana.
Jangan jawab "Ya" atau "Tidak", jika anda ragu apakah ada arahat di jaman sekarang ini. Anda akan melakukan kesalahan serius. Jawab dengan sabda Buddha "Jika para bhikkhu/yang meninggalkan kehidupan duniawi hidup dengan benar, dunia tidak akan kehabisan arahat"

2. Apakah yang dimaksud dengan HIDUP dengan BENAR ?
Jb : Hidup dengan benar adalah menyadari setiap kondisi yang muncul agar kekotoran bathin tidak mendapatkan energi sehingga tidak dapat tumbuh dan berkembang. Dengan demikian hidup dengan benar tidak lain dan tidak bukan adalah hidup dengan pikiran yang bebas dan sunya, pikiran yang memandang seluruh dunia sebagai sesuatu yang sunya dan pikiran yang tidak melekat pada pandangan bahwa sesuatu adalah diri atau milik si diri.

... to be continued
 
bisa-bisa aja

dalam hal mencapai kebudhan seorang manusia tertutama harus bisa melepaskan belitan karma yang berat dan kilesa yang hadir dalam diri manusia,setelah mampu melepaskan diri dari kilesa pun bisa mencapai kesucian tetapi tetap saja mencapai kebudhan itu bukan perkara yang mudah ada godaan dalam diri terhadap nafsu-nafsu duniawi yang harus bisa sepenuhnya dilepaskan bahkan terhadap keinginan yang sehari2 seperti makan pun harus mampu dikendalikan,apakah diri kita dikendalikan oleh nafsu atau nafsu lah yang kita kendalikan terlpas dari itu semua kesucian atau kebudhaan bisa tercapai
amitofo
 
namo budhaya

betul yang dikatakan singthung,sangat sulit menjadi budha,makanya kita harus menjaga ajaran agama budha agar tetap lestari dan tidak melenceng dari agama budha,bagaimana pun agama budha agama yang universal,mari lah kita berpikir terbuka agar kita bisa memahami dengan luas dan bisa diterima oleh siapapun ,sekali lagi

.apabila ada ucapan saya yang sangat menyinggung orang saya minta maaf,saya bukan ingin mencari gara2 atau permusuhan,karena saya berpendapat memang terkadang agak keterlaluan,dan ini tidak ada hubungannya dengan aliran saya ini murni dari pandangan saya,apabila ada yang ingin mengirim pesan pribadi yang mungkin cacimaki silakan saya akan jawab dengan memuaskan,dan jangan tersinggung >:D<


namo budhaya

LSY SAMMASAMBUDDHA YA...wkwkwkwk:-/:-/:-/:-/
 
namo buddhaya

semua pendapat saudara/i sekalian benar,dan saya sangat setuju,yang terpenting kita semua mengakui bahwa para budha,bodhisatva maha satva,arahat,....dsb.. serta para orang suci itu akan mencapai kebudhan dengan jalan masing2.....
dan harus ingat satu guru banyak ilmu banyak jalan menuju kebudhan jangan saling mengganggu.......>:D<
itu menjadi prinsip saya
kecuali aliran maitreya dan ik kuan tao saya bilang bukan ajaran budha tetapi ajaran capcai vegetarian ( bukan menghina tetapi kenyataan ),bukan lah hal penting mencari siapa pencipta dunia ini dan apa perlunya mencari asal mula manusia,tetapi yang terpenting mencari kebenaran sejati seperti buddha gaotama itulah yang terpenting

namo buddhaya


emg ajaran LSY bukan ajaran cap cay?
emg ajaran lsy diakui sama WBC???
sangat disayangkan pendapat yg bdoh
 
Seseorang apabila bisa mengambil samkalpa (Tekad yg maha kuat) yg sama seperti pada saat bodhisatta gautama sblm mencapai tingkatan tertinggi dari pencerahan... diyakini bisa merealisasi nibbana / nirvana pada kehidupan ini.

"Biarlah tubuh dan tulang2 ini hancur dan darah mengering, Saya tidak akan bangun sebelum mencapai "The Supreme height of enlightment" "

pertanyaaannya: ada yg bisa nggak di jaman skrg ini ?

malah sekarang2 berlomba2 menciptakan agama/ajaran yg serba instan dan menjanjikan keselamatan/nibbana
 
Menurut pendapat saya seharusnya bisa.
Perlu tekad kuat untuk mencapai itu dan cari Guru / pembimbing yang tulen.

Heshi,
 
siapa jg guru nya
di liat dulu pemerkosa atau penipu
 
siapa jg guru nya
di liat dulu pemerkosa atau penipu

Betul Mencari Guru Sejati sekarang ini sangat sulit, lebih sulit dari pada naik keatas langit.

Tidak doyan materi, tidak mengejar nama (menjadi terkenal) dan kepentingan.
 
Betul Mencari Guru Sejati sekarang ini sangat sulit, lebih sulit dari pada naik keatas langit.

Tidak doyan materi, tidak mengejar nama (menjadi terkenal) dan kepentingan.
kalo ga doyan materi , ga mengejar nama dan kepentingan , lantas jadi apa neh ?

tanpa materi, bagaimana bisa melakukan sesuatu untuk umat manusia ? tanpa nama baik , bagaimana umat manusia bisa percaya ? tanpa kepentingan , bagaimana usaha misi terlaksana ?

orang bijak tau bagaimana mengambil dan bagaimana melepaskannya. materi siapapun doyan, nama baik , siapapun menginginkannya , jika tidak bisa digapai dengan jalan yg benar maka biarkanlah irtu berlalu bagai awan dilangit berlalu.
 
kalo ga doyan materi , ga mengejar nama dan kepentingan , lantas jadi apa neh ?

tanpa materi, bagaimana bisa melakukan sesuatu untuk umat manusia ? tanpa nama baik , bagaimana umat manusia bisa percaya ? tanpa kepentingan , bagaimana usaha misi terlaksana ?

orang bijak tau bagaimana mengambil dan bagaimana melepaskannya. materi siapapun doyan, nama baik , siapapun menginginkannya , jika tidak bisa digapai dengan jalan yg benar maka biarkanlah irtu berlalu bagai awan dilangit berlalu.

Maksudnya tidak maruk materi dan ingin terkenal dll untuk diri sendiri.
Tidak terikat / melepas dengan itu semua.
 
dapatkah seorang mencapai kebuddhan pada saat ini ?

dapat
 
caranya ???bhante plontos ????
How ??ancua...tim yong....??
 
susah daaa.....kalo masih tersisa buanyaaaak karma buruk../sob
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.