Berita Daftar Negara-negara Asia yang Menang dan Kalah dalam Perang Dagang

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 9 Nov 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    602
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Asia bisa menjadi kawasan yang mengalami gangguan regional yang cukup luas akibat perang dagang antara Amerika Serikat dan China. Beberapa negara bisa mengalami kerugian, namun yang lainnya justru bisa memperoleh keuntungan dari perang dagang. Berikut negara-negara Asia yang menang dan kalah dalam ketegangan perang dagang AS-China, terutama dalam bidang teknologi, otomotif, dan pertanian.

    Oleh: Harini V (CNBC)

    Seiring ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan China meningkat, gangguan jangka pendek namun meluas dapat diperkirakan di Asia—tetapi pemain regional lainnya mungkin akan mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang, kata Nick Marro dari The Economist Intelligence Unit (EIU).

    Rantai pasokan di Asia “sangat terintegrasi,” kata Marro, seorang analis di firma riset tersebut kepada CNBC pada Kamis (8/11).

    “Sebagai akibat dari perang dagang, dalam jangka pendek, kami memperkirakan adanya gangguan regional yang cukup luas.”

    Marro mengidentifikasi tiga industri besar yang ia anggap sebagai “medan perang” untuk perang dagang: teknologi, otomotif, dan pertanian.

    Negara-negara seperti Vietnam, Malaysia, dan Thailand dapat melihat keuntungan jangka panjang di beberapa sektor mereka termasuk teknologi informasi dan komunikasi (TIK), serta otomotif, kata Marro.

    PEMENANG DI BIDANG TEKNOLOGI
    Vietnam dan Malaysia dapat memperoleh keuntungan terbesar dari meningkatnya perdagangan terutama dalam produksi produk teknologi rendah seperti “komponen menengah dan manufaktur barang-barang konsumen seperti telepon seluler dan laptop,” menurut laporan oleh EIU.

    Perusahaan-perusahaan elektronik besar memiliki operasi yang sudah ada di kedua negara tersebut, yang akan membuat pemindahan investasi dan produksi relatif lebih lancar, kata laporan itu.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG