galau adv
IndoForum Beginner A
- No. Urut
- 281582
- Sejak
- 25 Jun 2013
- Pesan
- 1.172
- Nilai reaksi
- 24
- Poin
- 38
JD Power telah mengukur kualitas mobil-mobil baru di Indonesia yang mengalami peningkatan melalui Indonesia Initial Quality StudySM 2015 (IQS). Rata-rata masalahnya turun dari tahun ke tahun, bahkan kualitasnya naik 5 persen jika dibandingkan antara 2015 dengan tahun lalu.
Lantas, mobil apa yang paling jarang dikeluhkan di awal kepemilikan konsumen?
J.D Power mengklasifikasikan menjadi beberapa segmen. Toyota menerima dua model penghargaan, yakni Agya, kendaraan segmen entry compact, dengan angka 59 masalah per 100 kendaraan (59 PP100) dan Rush pada segmen entry SUV dengan angka 53 PP100.
Mitsubishi Pajero Sport (37 PP100) mendapatkan peringkat tertinggi pada segmen SUV, sedangkan Honda Mobilio (80 PP100) mendapatkan peringkat tertinggi pada segmen entry MPV. Sementara Nissan Grand Livina (53 PP100) mendapatkan peringkat tertinggi pada segmen MPV.
Indonesia Initial Quality Study (IQS) 2015 didasarkan pada evaluasi dari 2.902 pemilik kendaraan yang baru membeli kendaraan mereka antara September 2014 hingga Agustus 2015.
Studi ini meliputi 11 merek kendaraan berbeda termasuk 41 model kendaraan penumpang dan utilitas yang berbeda. Studi dilaksanakan antara Mei hingga November 2015.
Temuan penting
Dari penelitian itu, ada beberapa temuan penting JD Power, di antaranya:
1. Pemilik kendaraan sport utilitas (SUV) melaporkan jumlah masalah yang paling sedikit (42 PP100), sedangkan pemilik entry MPV melaporkan jumlah masalah tertinggi (87 PP100).
2. Dua masalah yang paling sering dilaporkan adalah pada kategori interior kendaraan, yakni karpet sering tergeser dari tempatnya (3,5 PP100) dan karpet renggang atau tidak pas (2,8 PP100).
3. Tujuh dari 10 masalah yang sering dilaporkan pada 2015 masih sama dari tahun 2014. Empat dari masalah ini berhubungan dengan pengalaman berkendara dan tiga lainnya berhubungan dengan ventilasi dan pendingin udara.
4. Hampir 2 per tiganya (65 persen) dari pemilik kendaraan yang senang dengan kualitas kendaraan mereka (memberikan rating 8 hingga 10 pada skala poin 10) mengatakan mereka ”pasti akan” merekomendasikan kendaraan mereka kepada teman dan keluarga. Sementara itu hanya 36 persen dari mereka yang kecewa (rating dari 1 hingga 7) mengatakan hal yang sama.
Lantas, mobil apa yang paling jarang dikeluhkan di awal kepemilikan konsumen?
J.D Power mengklasifikasikan menjadi beberapa segmen. Toyota menerima dua model penghargaan, yakni Agya, kendaraan segmen entry compact, dengan angka 59 masalah per 100 kendaraan (59 PP100) dan Rush pada segmen entry SUV dengan angka 53 PP100.
Mitsubishi Pajero Sport (37 PP100) mendapatkan peringkat tertinggi pada segmen SUV, sedangkan Honda Mobilio (80 PP100) mendapatkan peringkat tertinggi pada segmen entry MPV. Sementara Nissan Grand Livina (53 PP100) mendapatkan peringkat tertinggi pada segmen MPV.
Indonesia Initial Quality Study (IQS) 2015 didasarkan pada evaluasi dari 2.902 pemilik kendaraan yang baru membeli kendaraan mereka antara September 2014 hingga Agustus 2015.
Studi ini meliputi 11 merek kendaraan berbeda termasuk 41 model kendaraan penumpang dan utilitas yang berbeda. Studi dilaksanakan antara Mei hingga November 2015.
Temuan penting
Dari penelitian itu, ada beberapa temuan penting JD Power, di antaranya:
1. Pemilik kendaraan sport utilitas (SUV) melaporkan jumlah masalah yang paling sedikit (42 PP100), sedangkan pemilik entry MPV melaporkan jumlah masalah tertinggi (87 PP100).
2. Dua masalah yang paling sering dilaporkan adalah pada kategori interior kendaraan, yakni karpet sering tergeser dari tempatnya (3,5 PP100) dan karpet renggang atau tidak pas (2,8 PP100).
3. Tujuh dari 10 masalah yang sering dilaporkan pada 2015 masih sama dari tahun 2014. Empat dari masalah ini berhubungan dengan pengalaman berkendara dan tiga lainnya berhubungan dengan ventilasi dan pendingin udara.
4. Hampir 2 per tiganya (65 persen) dari pemilik kendaraan yang senang dengan kualitas kendaraan mereka (memberikan rating 8 hingga 10 pada skala poin 10) mengatakan mereka ”pasti akan” merekomendasikan kendaraan mereka kepada teman dan keluarga. Sementara itu hanya 36 persen dari mereka yang kecewa (rating dari 1 hingga 7) mengatakan hal yang sama.