• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Daftar juara Piala FA: Arsenal kian mantap dengan 14 trofi

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Daftar juara Piala FA: Arsenal kian mantap dengan 14 trofi.

Daftar pemenang Piala FA: Arsenal kian mantap dengan 14 trofi


Reaksi para pemain Arsenal ketika kaptennya Pierre-Emerick Aubameyang menjatuhkan trofi Piala FA yg mereka raih seusai menjuarai edisi 2019/20 dengan mengalahkan Chelsea dalam partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (1/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal kian mantap & berhak melabeli diri mereka sebagai Raja Piala FA setelah meraih trofi ke-14 lomba sepak bola tertua sejagat itu dengan menjuarai edisi 2019/20.

Menghadapi Chelsea di partai final di Stadion Wembley, London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), Arsenal sukses bangkit dari ketertinggalan akibat gol cepat Christian Pulisic & berbalik meraih kemenangan lewat dwigol Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan demikian, Arsenal bakal memimpin daftar pemenang Piala FA setidaknya hingga dua musim ke depan, mengingat pesaing terdekat mereka masih terpaut dua trofi di belakang yakni Manchester United, yg 12 kali juara.

Baca juga: Arsenal pemenang Piala FA setelah bangkit tundukkan Chelsea

Di sisi lain, keberhasilan kali ini juga menciptakan Mikel Arteta jadi orang ke-18 yg berhasil menjuarai Piala FA sebagai pemain sekaligus pelatih.

Lawan Arteta, Frank Lampard harus menunda ambisinya menorehkan catatan serupa setidaknya semusim ke depan.

Sementara itu, Arteta juga jadi orang kedua yg menorehkan hal itu bersama Arsenal setelah George Graham, yg pemenang sebagai pemain pada 1970/71 & pelatih pada 1992/93.

Baca juga: Tidak akan ada presentasi pemenang pada final Piala FA

Berikut daftar pemenang Piala FA satu dasawarsa terakhir:

2019/20 Arsenal
2018/19 Manchester City
2017/18 Chelsea
2016/17 Arsenal
2015/16 Manchester United
2014/15 Arsenal
2013/14 Arsenal
2012/13 Wigan
2011/12 Chelsea
2010/11 Manchester City

Daftar pemenang terbanyak Piala FA sepanjang masa:

14 - Arsenal
12 - Manchester United
8 - Tottenham Hotspur, Chelsea
7 - Aston Villa, Liverpool
6 - Blackburn Rovers, Newcastle United, Manchester City
5 - Wanderers*, West Bromwich Albion, Everton
4 - Sheffield United, Bolton, Wolverhampton
3 - Sheffield Wednesday, West Ham United
2 - Old Etonians, Bury, Preston North End, Nottingham Forest, Sunderland, Portsmouth
1 - Oxford University, Royal Engineers, Clapham Rovers*, Old Carthusians, Blackburn Olympic*, Notts County, Bradford, Barnsley, Burnley, Huddersfield, Cardiff City, Derby County, Charlton Athletic, Blackpool, Leeds United, Southampton, Ipswich Town, Coventry City, Wigan

*tim sudah bubar

Berita diatas dikutip dari internet, jika Daftar juara Piala FA: Arsenal kian mantap dengan 14 trofi adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.