• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Batik Motif Corona, Inspirasi Tak Pernah Mati

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.609
Nilai reaksi
23
Poin
0
Batik Motif Corona, Inspirasi Tak Pernah Mati

Picture: sumber​


Corona tak cuma memberikan pengalaman terburuk bagi jutaan bahkan milyaran manusia di dunia di awal tahun 2020 ini. Hingga kini pun kita masih harus bergelut dengan keberadaan Covid-19 yg masih meresahkan.

Namun, bagi beberapa orang Corona justru memberi banyak pelajaran hidup. Mereka yg memilih tak menyerah akan corona yg sudah berhasil melumpuhkan perekonomian masyarakat dunia mencoba bangkit dari keterpurukan.

Banyak yg merasa terbebani namun tak jarang orang berusaha mengambil sisi positif dari pandemi ini. Salah satunya yg mencoba bertahan di tengah WFH adalah seorang seniman batik bernama Juliani Prasetyoningrum. Pengusaha batik sekaligus dosen psikologi ini justru menciptakan ciptaan batik tulis dengan motif virus corona.

0.jpg



Tak cuma Ibu Juliani, batik motif corona juga diproduksi oleh beberapa penyandang disabilitas di Blitar. Pembuatan batik dikerjakan langsung oleh para penyandang disabilitas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

0.jpg



Harga kain batik dibandrol mulai harga 100.000 & sudah dibeli oleh banyak kalangan, mulai para pejabat hingga masyarakat biasa. Hasil dari penjualan batik sendiri diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan para penyandang disabilitas di komunitas tersebut.

Memang bentuk dari virus Corona sangat unik apalagi setelah melalui beberapa kali proses pembesaran. Bentuk inilah yg dijadikan model gambar batik oleh para seniman. Tak mau kalah dengan ganasnya Corona. Para seniman batik terus berupaya bertahan di tengah pandemi.



Ternyata bagus juga corak & warna batik Corona ini yah Gan Sis?

Selain jadi sebuah karya seni berupa kain batik. Tentunya, kain batik ini akan jadi pengingat bagi semua orang bahwa Indonesia pernah berada dalam sebuah keadaan yg sangat genting. 0

Bisa jadi keberadaan batik Corona ini adalah sebuah awal yg baik untuk menyambut new normal bukan?! Menerima kenyataan yg ada bahwa untuk waktu yg tak dapat diperhitungkan kita harus hidup dengan virus ini.

Berdamai dengan Covid-19 bukan berarti kita menyerah & kalah bukan? Perjuangan masih terus berlanjut tetapi dengan cara yg berbeda. Sambil menunggu antivirus ditemukan kita mulai menjalani hidup seperti biasa dengan catatan lebih peduli dengan kebersihan diri & lingkungan.

Sekian dulu pas thread saya kali ini Gan Sis. Semoga bermanfaat. Terima kasih & wassalam.


L13ska

#komalkuraya
#aboutcorona
#batikcorona
#geliatpengusahabatikdimasapandemi Kemarin 23:57
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.