• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Cina Diprediksi akan Mendaratkan Astronot di Bulan Awal 2030

dexagistr

IndoForum Newbie F
No. Urut
289243
Sejak
28 Jun 2021
Pesan
8
Nilai reaksi
0
Poin
1
China diperkirakan akan mendaratkan astronot di bulan pada awal 2030 dengan mengadaptasi roket Long March 5. Long Lehao, kepala perancang Program Eksplorasi Bulan, mengkonfirmasi rencana China untuk meluncurkan dua roket pada tahun 2030 dan satu lagi mengirim kru ke permukaan bulan.

Awalnya fokus yang diharapkan bahwa China akan menggunakan roket angkat berat "Long March 9", yang saat ini sedang dikembangkan, untuk misi ke bulan. Namun, Lange 9 Maret tidak mungkin selesai sebelum 2030.

Pada Kontes Inovasi Sains dan Teknologi Nasional untuk Pemuda ke-35, Leao mengatakan akan memperbarui Long March 5 menjadi Long March 5 DY. Namun, 5DY bukanlah satu-satunya perkembangan baru yang diperlukan untuk membawa astronot China ke bulan.

Eksplorasi ke bulan China telah menarik perhatian banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. China mengirim Chang'e 5 ke bulan dan kembali dengan 1.731 gram tanah bulan ke bumi.

Di sisi lain, AS mengalami kesulitan mengikuti program luar angkasa China. Misi Artemis NASA, yang akan mengirim manusia ke bulan pada 2024, telah tertunda karena masalah peralatan dan pendanaan.










Sumber:REQNews
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.