• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Internasional China wajibkan klub sepak bola tanpa "embel-embel" nama sponsor

Diggie

IndoForum Junior A
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
2.715
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita China wajibkan klub sepak bola tanpa "embel-embel" nama sponsor.

China wajibkan klub sepak bola tanpa embel-embel nama sponsor


Ilustrasi (pixabay)

Sebelumnya, pemilik klub di liga kami cepat berganti sehingga nama klub pun juga berubahBeijing (ANTARA) - Asosiasi Sepak Bola China (CFA) mewajibkan klub peserta liga dari berbagai tingkatan tidak lagi menyertakan nama sponsor di belakangnya.

"Sebelumnya, pemilik klub di liga kami cepat berganti sehingga nama klub pun juga berubah. Padahal ini tidak ada manfaatnya dalam menumbuhkan budaya sepak bola di China," mengatakan Ketua Umum CFA Chen Xuyuan dikutip media nasional setempat, Rabu.

Ia menyebutkan ada lima klub yg sudah mengajukan perubahan nama. Sekitar 80 persen di antaranya sudah mendapatkan persetujuan dari CFA.

Baca juga: Van Bronckhorst tinggalkan China setelah satu musim
Baca juga: Marcello Lippi dukung kebijakan naturalisasi pemain sepak bola

Kontestan Liga Super China (CSL) Shandong Luneng, Rabu, sudah mengumumkan perubahan nama jadi Shandong Taishan. Perubahan nama itu juga sudah disetujui CFA.

Rivalnya, Shanghai SIPG juga sudah mengajukan nama barunya jadi Shanghai Haigang. Haigang dalam bahasa Mandarin adalah pelabuhan sesuai nama awal berdirinya klub tersebut.

Sebelumnya, Guangzhou Evergrande juga sudah berubah jadi Guangzhou FC, sedangkan rival sekotanya, Guangzhou R&F akan berganti nama jadi Guangzhou City.

Meskipun demikian, ada beberapa klub & penggemarnya yg harap mempertahankan nama yg sudah telanjur familiar.

Beijing Guoan & Henan Jinye sudah mengajukan permintaan penundaan perubahan nama.

Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota itu masih harap mempertahankan "embel-embel" Guoan, sedangkan Luoyang Longmen nama baru Henan Jinye sudah diprotes oleh banyak penggemarnya.

Baca juga: Pelatih sister club City didenda gara-gara tahayul warna
Baca juga: Demba Ba minta sepak bola lawan perlakuan China kepada Uighur

Berita diatas dikutip dari internet, jika China wajibkan klub sepak bola tanpa "embel-embel" nama sponsor adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.