Politik China Meminta Taiwan Berhenti Jadikan Mahasiswa Sebagai Mata-mata

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 16 Sep 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner E

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    544
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Suatu program TV menampilkan, kasus-kasus pelajar China di Taiwan, yang diduga dijadikan target oleh mata-mata. Mata-mata Taiwan ini menggoda mereka dengan uang, cinta, dan persahabatan. China dan Taiwan secara berkala, saling melemparkan tuduhan bahwa yang satunya memata-matai yang lain.

    Oleh: The Guardians/Reuters

    China menuduh agensi mata-mata Taiwan meningkatkan upaya mereka untuk mencuri informasi, dengan tujuan “infiltrasi” dan “sabotase”. China juga memperingatkan pulau itu, agar tidak memperburuk hubungan mereka yang sudah menegang, Minggu (16/9).

    Agensi-agensi yang relevan terkait hal ii di Taiwan, harus mengakhiri aktivitas mereka secepatnya. Hal ini disiarkan oleh agensi berita Xinhua, yang mengutip An Fengshan, juru bicara untuk Kantor Urusan Kejibakan China-Taiwan.

    Pada hari sabtu, televisi pemerintah mulai menyiarkan serangkaian program, yang menampilkan secara detil kasus-kasus dimana para pelajar China di Taiwan, dikabarkan menjadi target mata-mata domestik. Mata-mata ini menggoda para pelajar menggunakan uang, cinta, dan persahabatan.

    Tuduhan ini muncul saat China menggiatkan upayanya yang mendorong, agar Taiwan segera bergabung dengan China secara permanen, dengan kartu identitas baru dan sokongan lainnya.

    Taiwan telah memperingatkan penduduknya agar mewaspadai risiko tinggal di negara otokratis, dengan penyensoran internet dan kemunduran lainnya.

    Baca Sumber

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG