• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Internasional China gelar Piala Asia untuk muluskan mimpi tuan rumah Piala Dunia

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita China gelar Piala Asia untuk muluskan mimpi tuan rumah Piala Dunia.

China gelar Piala Asia untuk muluskan mimpi tuan rumah Piala Dunia


Tropi Piala Asia. HO/the-afc.com

Jakarta (ANTARA) - Menggelar putaran final Piala Asia 2023 akan memberi China keahlian yg dibutuhkan untuk mengejar mimpi Presiden Xi Jinping jadi tuan rumah Piala Dunia & turnamen global lainnya, mengatakan Du Zhaocai dari Asosiasi Sepak Bola China seperti disiarkan Reuters, Jumat.

Du, yg juga mewakili China di dewan pengambilan keputusan FIFA, memuji potensi warisan jadi tuan rumah turnamen andalan Konfederasi Sepak Bola Asia tersebut.

"Setelah Piala Asia, kami akan mempunyai 10 stadion sepak bola profesional, yg semuanya modern dengan teknologi canggih," katanya seperti dikutip Xinhua.

Baca juga: Korsel mundur, China siap jadi tuan rumah Piala Asia 2023
Baca juga: Delapan kota di China sah jadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub

"Kami juga berencana untuk bekerja sama dengan AFC & FIFA untuk mengembangkan staf kami. Mereka akan jadi pakar berpengalaman untuk event sepak bola internasional,"

"Ini akan jadi dasar yg kokoh bagi kami untuk jadi tuan rumah turnamen sepak bola tingkat dunia."

China sudah lama berusaha mengkaji akibat di putaran final Piala Dunia, karena Presiden Xi yg merupakan penggemar berat sepak bola menyampaikan harapannya bahwa China dapat jadi tuan rumah turnamen itu suatu hari nanti.

Namun, mereka gagal lolos ke putaran final saat debut pada 2002 & terancam kehilangan fase terakhir kualifikasi Asia untuk Piala Dunia Qatar 2022.

China terakhir kali jadi tuan rumah Piala Asia pada 2004, mencapai final di bawah asuhan pelatih asal Belanda Arie Haan sebelum kalah dari rival kuatnya yaitu Jepang.

Pekerjaan konstruksi di stadion yg akan dipakai untuk turnamen 2023 terganggu karena pandemi COVID-19, namun Du mengatakan persiapan sudah kembali ke jalurnya.

"Meskipun kami jadi tuan rumah Piala Asia perdana kami pada 2004, edisi 2023 sepenuhnya berbeda karena ini perdana kalinya turnamen tersebut akan digelar di 10 kota," tambah dia.

"Pandemi COVID-19 menciptakan tantangan kami bahkan semakin berat,"

"Pembangunan 10 stadion sepak bola profesional tidak dapat ditunda. Kami menciptakan rencana pencegahan epidemi dengan sangat rinci untuk memandu kota-kota tersebut melanjutkan pembangunan,"

"Di Chengdu & Shanghai, para pekerja kembali ke letak pembangunan pada Februari."

Baca juga: Kalah dari Korsel, Menpora optimistis peluang Indonesia di Piala Asia
Baca juga: Indonesia huni pot lima kualifikasi Piala Dunia 2022-Piala Asia 2023

Berita diatas dikutip dari internet, jika China gelar Piala Asia untuk muluskan mimpi tuan rumah Piala Dunia adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.