Berita Cerita Indriyanto Dihadang Paspampres Saat Akan Salaman dengan Jokowi

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by yan raditya, 19 Aug 2015.

  1. yan raditya

    yan raditya IndoForum Addict E

    No. Urut:
    163658
    Joined:
    31 Jan 2012
    Messages:
    24.461
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    48
    Location:
    indonesia
    [​IMG]
    Ternyata, tak semua kalangan mengenali wajah pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Hal ini dialami Pimpinan sementara KPK Indriyanto Seno Adji saat mengikuti upacara HUT ke-70 RI di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (17/8/2015) kemarin.

    Indriyanto merasa tak sepopuler pimpinan lainnya. Ia mempunyai cerita tentang ini saat menghadiri upacara kenegaraan kemarin.

    "Kemarin saat undangan HUT RI di Istana, saat upacara sudah selesai dan akan bersalaman dengan Presiden dan Wapres, saya terlepas dari istri," ujar Indriyanto kepada Kompas.com, Selasa (18/8/2015).

    Padahal, kata dia, saat itu dia hanya terpisah tiga langkah dari rombongan pimpinan KPK lainnya. Namun, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berjaga langsung menghadangnya.

    "'Saudara dari mana?', dengan sedikit raut muka yang keras," kata Indriyanto menirukan ucapan Paspampres.

    Saat itu, kata Indriyanto, ia menjawab berasal dari KPK. Paspampres pun menanyakan undangan acara kepada Indriyanto. Namun, saat itu undangan dipegang oleh protokoler KPK. Paspampres, kata Indriyanto, kembali menegurnya keras.

    "'Jangan macam-macam. Saya tahu siapa-siapa pimpinan KPK'," kata Indriyanto, masih menirukan perkataan Paspampres.

    "Ternyata muka saya tidak seleb, jadi ditolaklah saya untuk salaman," lanjut dia.

    Namun, seorang anggota DPR RI yang ia tak ingat namanya menghampiri dia dan Paspampres. Anggota DPR tersebut mengatakan kepada Paspampres siapa Indriyanto.

    "Akhirnya dengan muka kencang, petugas tersebut membiarkan saya lolos. Saya memang tidak seleb," kata dia sambil tertawa.
  2. Indah75

    Indah75 IndoForum Junior E

    No. Urut:
    287836
    Joined:
    28 Jul 2017
    Messages:
    1.609
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    38
    Gender:
    Female
    tugas Paspampres adalah mengamankan presiden...jadi siapa saja yang berdekatan dengan presiden harus diketahui identitasnya...alasan keamanan.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG