Cara Tepat Memilih Susu Pertumbuhan Untuk Anak yang Sesuai dengan Si Kecil

Finalisasi

IndoForum Newbie F
Joined
16 Jan 2019
Messages
1
Reaction score
0
Points
1
Memilih susu pertumbuhan untuk anak memang susah-susah gampang. Apalagi sekarang ini banyak sekali pilihan susu pertumbuhan anak yang menawarkan beragam kelebihan. Dari berbagai macam produk susu anak tersebut, tahukah Bunda mana susu pertumbuhan yang paling sesuai dengan si kecil?
Untuk si kecil, Bunda memang harus teliti dalam memilih apapun termasuk susu. Oleh sebab itu Bunda harus pintar-pintar membandingkan dan menentukan mana produk susu pertumbuhan anak yang tepat untuk mendukung pertumbuhannya.
Cara Memilih Susu Pertumbuhan yang Sesuai Untuk Anak
Dengan banyaknya pilihan susu pertumbuhan seharusnya Bunda bisa lebih leluasa memilih. Tapi hal ini justru tidak jarang membuat Bunda kebingungan menentukan pilihan. Untuk itu, berikut cara memilih susu yang tepat dan sesuai untuk anak:
  1. Cari Susu yang Sesuai dengan Usia Anak
Susu pertumbuhan anak biasanya telah diformulasikan khusus untuk anak di setiap tahap usianya. Dimana kandungan yang terdapat didalam susu tahapan ini telah disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi anak sesuai usia. Oleh sebab itu, cari susu yang kandungannya sesuai dengan usia anak Bunda dengan melihat angka pada kemasan yang merupakan golongan usia susu.
  1. Perhatikan Kandungan Gizi dalam Susu
Memeriksa kelengkapan gizi yang terdapat pada susu sangat penting dalam memilih susu pertumbuhan anak. Bunda perlu memastikan kandungan susu seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral dan kandungan lainnya terdapat lengkap pada informasi nilai gizi yang tertera pada kemasan dengan takaran yang sesuai dengan kebutuhan anak.
  1. Ketahui Karakteristik Susu
Susu pertumbuhan yang dinilai baik untuk anak memiliki karakter yang mirip dengan ASI. Karena itulah sebaiknya pilih susu anak dengan karakteristik seperti ini untuk si kecil. Untuk bisa mengetahui karakteristik susu ini, Bunda perlu memperhatikan dengan cermat komposisi dari susu.
  1. Pilih Varian Rasa yang Anak Suka
Kebanyakan anak mungkin menyukai rasa vanila tapi tidak sedikit juga yang justru menolak meminumnya. Jadi sebaiknya Bunda pilih susu pertumbuhan anak dengan rasa yang ia sukai. Lagipula kini banyak produk susu anak yang menyediakan beragam varian rasa yang bisa dipilih. Bunda hanya perlu tahu lebih dulu rasa apa yang sekiranya di sukai si kecil.
  1. Periksa Kredibilitas Produsen
Memeriksa kredibilitas produsen atau merk susu pertumbuhan anak perlu dilakukan untuk memastikan kualitas susu tersebut. Periksalah ada tidaknya layanan konsumen yang bisa Bunda hubungi, nomor BPOM dan juga label halal dari MUI. Adanya ketiga hal ini bisa menjadi poin penting untuk Bunda dalam mempertimbangkan susu karena ini berarti produsen susu telah terpercaya.
  1. Cek Tanggal Kadaluarsa Susu
Sebelum memilih susu pertumbuhan untuk anak, penting untuk mengecek tanggal kadaluarsanya lebih dulu. Jangan sampai susu yang akan si kecil minum sudah kadaluarsa. Karena bukannya memberikan manfaat untuk pertumbuhan anak, susu kadaluarsa justru akan sangat membahayakan. Jadi pastikan susu yang Bunda pilih masih jauh dari tanggal kadaluarsanya.
  1. Lihat Kemasan Produk
Kemasan produk yang kotor, penyok atau bahkan rusak sebaiknya jangan Bunda pilih karena mungkin susu didalamnya sudah tidak baik untuk dikonsumsi. Lebih baik pilih susu pertumbuhan yang kemasannya masih rapi, bersih dan higienis. Kemasan susu yang masih tersegel rapi bisa dijadikan gambaran kondisi susu pertumbuhan anak yang Bunda pilih.
Kriteria Kandungan Susu Pertumbuhan Anak yang Baik Untuk Si Kecil
Untuk mengetahui baik tidaknya susu pertumbuhan yang dipilih, Bunda perlu tahu kandungan dalam susu sesuai dengan kriteria atau tidak. Susu pertumbuhan yang baik untuk si kecil memiliki kriteria kandungan sebagai berikut:
  1. Memiliki Kandungan Nutrisi yang Penting Untuk Anak
Kriteria pertama untuk susu pertumbuhan anak yang baik adalah memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan sesuai. Kandungan ini meliputi protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral dan kandungan lainnya. Tidak hanya lengkap, takarannya juga harus sesuai dengan kebutuhan anak. Itulah mengapa susu pertumbuhan anak dibedakan dalam golongan usia.
  1. Mengandung Nutrisi Tambahan
Kebanyakan susu pertumbuhan kini telah diperkaya dengan berbagai nutrisi tambahan. Beberapa contoh nutrisi tambahan tersebut adalah:
  • AA atau AHA atau juga ARA yang berperan penting untuk pembentukan jaringan otak sekaligus membantu perkembangan otak anak.
  • DHA yang memiliki peran hampir sama dengan AA yaitu membantu perkembangan otak anak serta indera penglihatannya.
  • Prebiotik dan probiotik, bakteri baik bagi usus yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan anak.
  • Fos dan Gos yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh, menambah jumlah bakteri baik serta membatasi jumlah bakteri patogen yang tidak baik.
  1. Terbuat Dari Bahan Alami
Bahan yang berasal dari alam biasanya lebih aman untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu, bahan susu pertumbuhan untuk si kecil sebaiknya berasal dari alam yang tentunya aman. Memilih susu pertumbuhan untuk balita yang berasal dari susu berkualitas serta melewati proses dengan cara yang tepat merupakan pilihan terbaik untuk susu pertumbuhan si kecil.
  1. Susu Mudah Dicerna Oleh Tubuh
Sebelum menjadi susu pertumbuhan dalam kemasan, susu harus diproses terlebih dahulu. Proses pembuatan ini bisa mempengaruhi kualitas dari nutrisi susu dimana proses itu bisa merusak nutrisinya. Nutrisi susu yang rusak akan membuat susu sulit dicerna dan menimbulkan masalah pencernaan. Karena itu untuk mencegah timbulnya gangguan ini, pilihlah susu yang mudah dicerna.
Sekarang Bunda tahukan bagaimana memilih susu pertumbuhan yang terbaik untuk anak yang sesuai dengan si kecil? Dengan menggunakan cara yang tepat serta mengetahui kriteria susu yang memiliki kandungan baik, kini Bunda bisa mempertimbangkan mana susu terbaik untuk si kecil. Yang terpenting memang kandungannya harus lengkap ketika memilih susu pertumbuhan untuk anak.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top