Cara Mudah Menyimpan Bahan Kue Agar Tidak Rusak

sindycherly

IndoForum Newbie F
Rasa kue yang nikmat sebenarnya tidak terlepas dari pemilihan bahan kue tersebut, karena semakin bagus bahannya maka cita rasa yang dihasilkan juga kian nikmat, apalagi diimbangi dengan proses memasak yang tepat. Dalam pembuatan sebuah kue memang ada beberapa bahan vital yang pastinya akan dipakai, seperti diantaranya adalah tepung, telur, mentega, gula bahkan juga beberapa bahan tambah seperti diantaranya adalah pengembang hingga coklat.

Hanya saja tidak bisa dipungkiri jika seandainya dalam pembuatannya tersebut terkadang sering kali yang menyisakan bahan kue, bahkan tidak langsung digunakan keesokan harinya, akan sangat mubadzir jika seandainya dibiarkan begitu saja, sebenarnya bahan-bahan semacam ini bisa bertahan lebih lama, tanpa mengubah kualitas, asalkan disimpan dengan benar. Berikut ini ada beberapa tips dalam penyimpanannya agar tidak mudah rusak dan kualitas tetap terjaga, yaitu:

1. Tepung, cara menyimpan tepung yang benar adalah dengan menempatkannya pada wadah kedap udara, jangan pernah mencampur tepung baru dan juga tepung lama, sebaiknya ditempatkan di tempat berbeda dengan bahan-bahan yang aromanya menyengat.
2. Telur, telur agar lebih awet memang hendaknya disimpan dalam suhu yang sejuk, jadi tempatkan di dalam lemari es atau kulkas dan sebelum disimpan sebaiknya dicuci terlebih dahulu, sehingga tidak ada bakteri yang menempel di cangkang dan mempercepat kerusakan.
3. Mentega, mentega hendaknya disimpan dalam wadah yang bersih dan kedap udara, taruhlah di dalam lemari pendingin, nantinya jika ingin digunakan maka biarkan hingga suhunya berubah ke suhu ruangan terlebih dahulu sehingga rasa kue tidak berubah, namun jangan dipakai ketika sudah disimpan lebih dari 3 bulan setelah dibuka.
4. Gula, simpan gula di wadah yang tertutup dan kedap udara sehingga nantinya tidak dikeruti oleh semut.

Mudah bukan, memang pada dasarnya membeli dalam jumlah banyak lebih murah dibandingkan dengan membeli sedikit, namun sering kali banyak sekali sisanya yang tidak terpakai, sehingga harus disimpan dengan benar bahan bahan kue tersebut agar tidak mudah rusak, belanja bahan-bahan untuk kue sekarang bisa dilakukan online lewat Tokowahab.com.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top