• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Cara Merapikan Overbite Secara Alami

jennywijaya

IndoForum Newbie A
No. Urut
288379
Sejak
10 Nov 2020
Pesan
274
Nilai reaksi
1
Poin
18
Mempunyai gigi tonggos atau overbite memang sangat menjengkelkan dan mengganggu rasa percaya diri di depan umum.Sebab, secara visual gigi tonggos membuat penampilan seseorang menjadi tidak menarik dan seperti ada celah.Hal ini juga dapat menjadi bahan tertawaan yang membuat si pemilik gigi tonggos jadi malu dan sering menutup rapat mulutnya saat di depan umum.

Akhirnya banyak pemilik gigi tonggos yang berupaya mengatasi kondisi tersebut dengan beberapa praktik medis. Salah satunya adalah pemasangan behel atau kawat gigi.Memasang behel sudah merupakan hal yang umum bagi orang-orang yang ingin merapikan giginya supaya terlihat menarik.

Adapun sebelum behel dipasang, rahang gigi harus dirawat atau dibedah terlebih dahulu supaya pemasangan menjadi mudah.Selain dengan memasang behel, cara lainnya adalah dengan memasang mahkota gigi atau memotong serta mengikis gigi, mengganti dengan gigi palsu, melakukan veneer gigi, invisalign, dan memasang aligner.

Apabila Anda melihat hal-hal medis di atas terkesan ribet serta membutuhkan biaya yang tidak sedikit, Anda bisa melakukan cara merapikan gigi tonggos Anda secara alami sebagai alternatif. Berikut cara-caranya!

Dengan tangan
Gigi tonggos sebenarnya bisa dirapikan dengan tangan Anda. Caranya adalah dengan mendorong-dorong gigi ke dalam atau ke luar secara perlahan supaya tidak menyebabkan gigi patah atau luka.

Lakukan hal ini selama 25 menit dan sebanyak 2 kali sehari sampai gigi benar-benar rapi. Ingatlah untuk selalu mencuci tangan terlebih dahulu supaya tidak terjadi kontaminasi bakteri atau virus.

Dengan sendok nasi
Sendok atau centong nasi adalah pilihan lain yang bisa Anda gunakan untuk merapikan gigi supaya tidak terlihat tonggos.

Namun cara menggunakan sendok ini harus dalam keadaan nasi sudah ditanak. Anda hanya perlu memasukkan sendok ke dalam nasi yang sudah tanak tersebut kemudian diamkan selama 5 menit.

Setelah itu angkat dan doronglah gigi menggunakan alat tersebut selama 25 menit dan sebanyak 2 kali sehari.

Konsumsi buah
Buah selama ini diketahui hanya untuk kesehatan tubuh terutama untuk asupan nutrisi dan kekebalan tubuh.Namun ternyata mengonsumsi buah bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi overbite atau gigi tonggos.

Untuk hal ini, Anda hanya perlu mengonsumsi buah-buahan yang bertekstur padat seperti apel, jambu biji, dan pir yang secara tidak langsung dapat merapihkan gigi.

Gigit bibir berulang kali
Menggigit bibir ada manfaatnya juga karena ternyata dapat merapikan gigi tonggos supaya rata. Namun menggigit bibir ini harus berhati-hati sebab jika tidak bisa menimbulkan seriawan.

Gunakan benang gigi
Selain berfungsi untuk mengeluarkan kotoran yang menyelip di dalam gigi karena sulit dikeluarkan, benang gigi juga dapat menjadi salah satu cara untuk merapikan gigi.Cara menggunakannya adalah dengan menggesekkan benang yang sudah diselipkan pada gigi lalu lakukan gerakan naik-turun secara lembut dan perlahan.

Itulah berapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gigi tonggos secara alami dan bisa Anda lakukan sendiri.

Namun, apabila cara-cara di atas tidak berhasil, Anda disarankan untuk segera ke dokter gigi dan melakukan beberapa penyelesaian medis yang terbaik bagi gigi Anda supaya bisa rapi dan menarik.Apabila ternyata Anda tidak mau sama sekali melakukan tindakan-tindakan medis karena biaya yang cukup mahal, Anda sebaiknya mulai percaya diri saja untuk mempunyai overbite atau gigi tonggos yang mungkin bisa dijadikan ciri khas.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.