Cara Memberi Si Kecil Obat Pilek Agar Mereka Mau Meminumnya

Ekonofrian

IndoForum Newbie F
Cara Memberi Si Kecil Obat Pilek Agar Mereka Mau Meminumnya​

Anak yang sedang sakit, khususnya sakit pilek, tentu akan membuat orang tuanya merasa resah. Terlebih jika si kecil tidak suka dengan obat pilek untuk anak. Hal tersebut akan menjadi permasalahan baru bagi para orang tua. Namun tidak usah khawatir, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini agar mereka mau meminum obat pilek agar sakitnya cepat sembuh.

1. Bujuk Mereka

Sebagai orangtua yang baik, jika si kecil tidak mau meminum obatnya, maka usahakan jangan dipaksakan. Bujuklah mereka agar mau meminumnya. Bujuklah dengan hal-hal yang mereka sukai, sehingga mereka mau meminum obat yang sudah Anda siapkan.

2. Pilih Obat Pilek Khusus untuk Anak-Anak

Meski beberapa anak sudah bisa mengonsumsi obat pilek dewasa, namun dengan takaran yang sesuai dengan anjuran. Tapi, alangkah baiknya Anda hanya memberinya jenis obat untuk anak-anak saja. Karena, obat khusus anak biasanya dibuat khusus agar mereka suka. Mulai dari rasa, hingga bentuknya yang cair.

3. Beri Si Kecil Makan Sebelum Meminumnya

Meskipun yang Anda berikan berupa obat pilek untuk bayi yang aman, namun jika perut si kecil kosong, sebaiknya jangan dulu Anda berikan obat tersebut. Beri mereka makan terlebih dahulu sebelum Anda memberinya obat.

Nah, itulah beberapa tips bermanfaat bagi Anda yang ingin memberi si kecil obat pilek. Untuk Anda yang belum memilikinya, Anda bisa membeli obat tersebut melalui Go Apotik.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top