Jual Cara Kenali Digital Marketing Agency Terbaik Di Jakarta

GueSendiri

IndoForum Newbie F
Banyaknya agensi-agensi pemasaran digital yang bermunculan di ibukota Jakarta dengan harga-harga yang bersaing membuat kamu bertanya-tanya, bagaimana cara mengenali digital marketing agency terbaik di Jakarta. Soalnya sebagai seorang pengusaha, Anda tentu ingin yakin kalau pilihan kamu adalah yang paling tepat dan bisa bekerja sama untuk jangka panjang. Yuk simak cara mengenalinya di sini.

Pentingnya reputasi

Tidak ada yang bisa mengalahkan “word of mouth” baik dari orang atau perusahaan yang kamu kenal baik. Anda tentu ingin mengetahui klien-klien yang pernah bekerjasama dengan mereka sepanjang agensi ini dibangun, pengalaman kerjasamanya dan pencapaian target. Tidak ada yang bisa mengalahkan pentingnya reputasi atau rekomendasi.

Ketika sebuah agensi tidak bisa menceritakan testimoni dari klien-klien mereka atau Anda tidak menemukan rekomandasi dari klien-klien mereka di situs; maka Anda bisa mengundurkan diri. Apalagi kalau ada perusahaan-perusahaan yang Anda kenal pernah memberikan feedback negatif. Tentunya Anda tidak ingin mendapatkan pengalaman yang sama dengan perusahaan lainnya bukan sekalipun harganya miring.

Komunikasi yang terbuka

Sebuah agensi yang baik tentu bisa menggali informasi tentang kebutuhan Anda tanpa asumsi atau terkaan. Mereka juga akan memberitahukan strategi-strategi, hasil, tantangan, kondisi dan kebutuhan yang bisa kalian lakukan bersama agar target-target bisa tercapai. Komunikasi yang terbuka ini tentu akan membantu Anda mengurangi kemungkinan terjadinya gagal mencapai deadline dan pengeluaran anggaran yang berlebihan. Selain itu hati-hati jugalah pada agensi yang menjanjikan perubahan dalam waktu cepat tanpa memberitahukan metodologi atau strategi yang tepat.

Memiliki batasan yang jelas

Tidak segala permintaan perlu disanggupi. Baik dari sisi agensi maupun Anda sendiri. Agensi digital marketing berhak menolak permintaan-permintaan yang bisa merugikan Anda atau permintaan mustahil. Sekalipun sulit dilakukan, carilah agensi digital marketing yang bukan “Yes Man”. Namun Anda tetap bisa cukup percaya mereka kalau mereka tahu apa yang perlu dan bisa dilakukan alias tidak micro manage.

Bagaimana Anda bisa mengetahui digital marketing agency yang tidak hanya sekedar angguk-anggukan kepala setiap ide Anda?

Mereka akan mengingatkan kembali gol dari Anda melakukan digital marketing. Selain itu mereka memiliki argumentasi yang kuat, logis dan common sense kalau strateg Anda bukan sebuah opsi yang baik. Ingat, agensi pemasaran digital adalah partner di mana kalian berdua ingin sukses bersama-sama.

Transparansi tinggi

Anda tentu tidak ingin terbuai janji-janji kosong. Jadi perhatikanlah bagaimana agensi mengkomunikasi strategi dan melakukan tindakan terhadapnya. Biasanya sebuah agensi yang bagus bisa memberitahukan langkah-langkah tindakan yang diambil agar mencapai tujuan akhir. Mereka tidak hanya akan menggaungkan gol-gol saja. Selain itu, mereka juga memiliki tolak ukur dalam menyampaikan rencana-rencana mereka plus back up plan.

Transparansi juga bisa ditunjukkan dengan diskusi bersama dan memberikan strategi dengan data-data sebagai bukti. Mulai dari perkembangan bulan ke bulan. Dan kalaupun akhirnya mereka harus mengambil strategi yang berbeda, mereka memiliki alasan yang cukup jelas dan logis. Selain itu, mereka juga bisa prediksi apa yang Anda capai dari pengeluaran yang telah Anda sediakan.

Sanggup menerima kritik

Yang namanya agensi tentu bisa melakukan langkah yang kurang tepat. Namun agensi yang baik sanggup menerima kritikan dan saran dari klien. Sekalipun saran dan kritik Anda tidak selalu diterima karena adanya pandangan dan pengalaman dari agensi tersebut, tetapi minimal mereka meresponinya dengan baik.

Tim yang asyik diajak bekerjasama

Ketika Anda ingin memiliki hubungan kerjasama yang baik agar diskusi strategi bisa berjalan dengan baik, tim yang asyik alias mudah diajak bicara itu penting. Ketika kita membangun pemasaran digital, yang namanya jatuh bangun atau perubahan arahan itu pasti ada. Belum lagi Anda berbicara tentang pengeluaran yang tidak sedikit, biasanya kondisi meeting bisa lebih cepat panas.

Carilah tim yang bisa diajak serius dan asyik diajak kerjasama. Jangan sampai hubungan menjadi buruk karena asumsi, komunikasi buruk dan akhirnya dua-duanya “terpaksa” bekerjasama. Bila sudah seperti itu, proyek pemasaran digital ini bisa berakhir tidak produktif. Jadi kenalan dulu ya dengan tim pemasaran digital Anda.

Salah satu digital marketing agency terbaik di jakarta di bidang SEO, social media marketing, situs adalah iBiG Digital. Mereka kaya akan pengalaman dan juga asyik diajak bertukar pikiran. Pemikiran para timnya juga open minded terhadap masukan namun juga bisa memberikan penjelasan alasan tindakan-tindakan yang diambil. Ingin kenalan dengan mereka? Kunjungi situs mereka saja di ibig.id
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top