• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Cahaya Aneh di Langit Bandung Hebohkan Warga

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
pbEcP.jpg

Cahaya aneh berbentuk bundar di langit Kota Bandung terekam kamera telepon seluler warga Cibaduyut, Zahra, pada Rabu 27 Juni 2012. Cahaya itu membuat banyak orang penasaran.

Dari foto itu, terlihat cahaya itu berbentuk lingkaran. Di bagian tengah, berwarna putih seperti awan. Warna kemerahan itu mengelilingi warna putih tersebut.

Di atasnya, sebuah cahaya terang seolah membentuk sebuah garis. Di samping kanan dan kirinya lebih gelap dari garis tersebut. Belum diketahui pasti fenomena apa yang tertangkap kameraa Zahra ini.

Ayah Zahra, Herman Bahriar (55), Mengatakan cahaya aneh itu difoto oleh anaknya sekitar pukul 15.00 WIB. "Zahra kemarin iseng memotret awan tersebut sebanyak dua kali," kata Herman di Bandung, Jawa Barat, kamis 28 Juni 2012.
Menurut Herman, anaknya itu memotret ke arah langit sebanyak dua kali. Zahra, kata dia, tidak melihat cahaya aneh itu saat mengambil kedua foto tersebut.

Pada foto pertama, cahaya itu tidak terlihat jelas. Baru pada foto kedua cahaya aneh itu terlihat dengan jelas. "Terlihat jelas cahaya menyerupai bulatan yang dikelilingi cincin," kata Herman yang juga wartawan TVRI ini.

Herman bahkan terheran, ketika melihat hasilnya mirip unidentified flying object atau UFO yang sering ramai diberitakan di televisi. Dia ingin memastikan apakah cahaya aneh itu merupakan efek cahaya matahari di kamera ponsel atau memang ada fenomena lain saat Zahra memfoto langit pada Rabu siang itu. "Yang pasti ini bukan rekayasa dan saya jamin keasliannya," kata dia memastikan.
 
apa ya...
kayak ka me ha me ha nya Goku,
he2
 
mungkin efek kameranya kali gan, silau kena matahari :D
 
so, pnjelasn ilmiahnya udh ad belum.............??
 
iya itu mah pembiasan cahaya dari matahari ke awan ke kamera... :D
 
pembiasan cahaya ini mah, klo UFO saya rasa bukan
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.