Bus Mogok Massal, Truk Polisi & TNI Jadi Angkutan Dadakan

yan raditya

IndoForum Addict E

TEMANGGUNG - Truk polisi dan TNI dikerahkan untuk mengangkut penumpang yang terlantar akibat bus armada mogok massal di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Puluhan orang yang terkatung-terkatung menunggu angkutan langsung berlarian ketika mengetahui truk polisi dan TNI di Terminal Madureso, digunakan untuk mengangkut penumpang umum. Mereka diantar ke lokasi tujuan dengan pengawalan polisi.

Seorang penumpang dari Semarang, Fatimah, mengatakan, dia telah berjam-jam duduk di ruang tunggu terminal, namun tidak ada satu pun angkutan yang beroperasi. Padahal, dia masih harus menempuh perjalanan jauh menuju Wonosobo untuk berkunjung ke rumah saudaranya.

“Sudah berjam-jam duduk di sini tapi tidak ada bus yang lewat untuk ke Wonosobo. Enggak tau ini nanti bisa ke sana atau nggak,” ujar Fatimah, rabu (24/4/2013).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Maryadi, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan TNI menyiagakan enam armada truk di terminal untuk mengangkut para penumpang yang terlantar.

“Truk disiagakan untuk mengantar para penumpang sampai perbatasan kabupaten,” kata Maryadi.

Selain mengangkut penumpang dari terminal, angkutan truk dadakan itu juga menyisir seluruh Kota Temanggung untuk mencari para penumpang terlantar.

Para penumpang terlantar karena seluruh bis AKDP dari dan ke Temanggung mogok massal, sebagai aksi protes kelangkaan BBM solar bersubsidi.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top