• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yg Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak

Angela

IndoForum Activist C
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
14.012
Nilai reaksi
3
Poin
0
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yg Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak


Halo gansis, semoga dihari yg cerah ini bagi kalian yg sedang menjalankan ibadah puasa semoga diberi kesehatan, kelancaran serta semangat nie karena pekan ini adalah pekan terkhir bagi kita menjalankan ibadah puasa.

Nah kali ini ane mau membahas topic yg menarik nie bre yaitu tentang hal hal yg harus kita putuskan sendiri bukan karena keharapan orang tua kita apalagi kalau kita sudah dewasa atau istilah kasar nya kita bantah dari orang tua, tetapi terlepas dari itu semua kita semua tahu bahwa apa yg dilakukan orang tua untuk kita tidak lain tidak bukan tujuan nya baik untuk kita.

Dan Ane percaya tidak ada orang tua di dunia ini yg tidak mengharapkan yg terbaik untuk anak nya kelak, tetapi yg perlu kita garis bawahi apa yg terbaik dari orang tua untuk kita belum tentu yg terbaik untuk kita sendiri. seperti hal nya yg bakal ane bahas di bawah ini 3 hal yg harus ente batah dari orang tua, cekidot:

1.Jurusan kuliah

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yg Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak


Yang perdana adalah jurusan kuliah dimana banyak banget ane jumpai orang terutsma di lingkungan ane, orang yg salah milih jurusan karena bukan mereka bener-bener sukai tetapi karena opsi dari orang tua, akibat nya apa? Akibat nya banyak orang jadi males-malesan buat kuliah bahkan hingga ada yg stress & depresi, karena mereka terjebak dalam suatu hal tidak mereka pengen & tidak mereka mengerti.

Dan satu satu nya alasan mereka masih bertahan adalah karena harap membahagiakan orang tua, itu mungkin terdengar bagus tetapi perlu di ingat itu pedang bermata dua. Menurut ane pilih lah jurusan seperti apa yg ente mau karena disini ente yg menjalani bukan orang tua ente. Beri mereka pengertian sebaik mungkin kadang kata-kata yg bagus dapat menyakin kan orang tua kita.

2.pekerjaan

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yg Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak


Selepas kuliah mungkin orang tua bakal memiliki ekspetasi bahwa anak nya kerja dimana, kebanyankan orang tua bakal bangga memiliki anak yg karir nya jadi PNS atau sejenis nya. tetapi perlu di ingat juga tidak semua orang punya hidup seperti itu, berangkat pagi, duduk diruang ber AC selama 8 jam, lalu pulang & dilakukan selama hidup.

Jika itu adalah keharapan ente its oke tetapi kalau tidak mending itu bakal menciptakan hidup ente bener-bener membosankan. Jadi pilih lah perkerjaan yg dapat ente nikmati & tunjukan sukses gak sering jadi PNS.

3.Pasagangan hidup

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yg Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak


Dan yg terkhir adalah pasangan hidup, pasti orang tua kita memiliki kiteria kiteria menannatu idaman. Yang perlu di garis bawahi bahagia atau tidak kehidupan kita setelah meinikah bukan dari kiteria orang tua kita tetapi dari opsi yg kita buat.

Karena orang terakhir sebagai penentu kita memiliki hidup yg bahagia adalah dengan siapa kita akan menghabiskan sisa hidup kita & itu harus dari opsi kita sendiri. ini bukan jaman siti nurbaya lagi.

Dan di akhir thread ini terlepas dari opsi orang tua itu tujuan nya untuk terbaik dari kita tetapi kita sendirilah yg tahu apa yg terbaik untuk diri kita sendiri. dulu waktu kecil hingga remaja opsi dari orang tua adalah yg terbaik karena ente belum tahu apa yg terbaik bagi ente sendiri tetapi kalau ente sudah dewasa ente tahu apa yg terbaik buat ente sendiri.

Penulis: novaajinugroho

Sumber: opini pribadi​


Hari ini 04:00
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.