• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Tips Cara Merawat Hewan Peliharaan

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.622
Nilai reaksi
23
Poin
0
Halo gan/sis, buat kalian yg baru punya hewan peliharaan di rumah, memelihara hewan memang terlihat menyenangkan ya. Setiap hari, kita jadi punya teman yg menghibur dikala suntuk atau bosan. Namun, dalam hal merawat hewan peliharaan tidak dapat dianggap enteng lho. Dibutuhkan usaha ekstra & kerja keras pastinya. Nah, buat gan/sis yg masih bingung gimana cara merawat hewan yg benar. Eits, ga usah khawatir, ane disini bakal bantu gan/sis untuk memberikan 5 tips perawatan hewan peliharaan gan/sis. Dijamin hewan peliharaan gan/sis makin sayang sama gan/sis.

Kenapa sih kita harus merawat hewan peliharaan kita? Selain sudah jadi tanggung jawab kita sebagai owner, merawat hewan peliharaan akan menolong hewan kita untuk tumbuh dengan sehat & terhindar dari penyakit. Beberapa kondisi yg perlu diperhatikan diantaranya ialah makanan, kandang, & perlakuan kita terhadapnya. Berikut 5 tips yg ane mau bagikan ke gan/sis:

Tips 1: Kandang
5 Tips Cara Merawat Hewan Peliharaan
source:[color=var(--c-blue-1)]www.pexels.com[/color]

Gan/Sis, cara merawat hewan yg perdana ialah dengan memberikan kandang yg ideal untuk hewan peliharaan kamu. Kandang yg ideal ialah kandang yg jauh dari kebisingan & memiliki tempat untuk membuang kotoran (dapat diberi lubang atau tempat spesifik untuk membuang kotoran). Bahan untuk menciptakan kandangpun harus diperhatikan ya gan/sis supaya tidak berbahaya untuk hewan peliharaan kalian. Usahakan mengpakai bahan alami seperti kayu. Penempatan kandang juga harus dipertimbangkan sesuai habitat hewan peliharaan kita. Untuk hewan yg tidak suka terkena sinar mentari langsung, dapat ditempatkan di tempat yg teduh, begitu pula sebaliknya.
Nah, selain pembuatan & penempatan kandang, pembersihan kandang merupakan salah satu hal yg perlu diperhatikan ketika kita mau merawat hewan kita. Kamu dapat meluangkan waktu untuk membersihkan kandang hewan secara berkala, contohnya minimal 2 pekan sekali. Membersihkan kandang sendiri tergantung dengan hewan yg kita pelihara. Jadi sesuaikan & pastikan setiap hari untuk mengecek keadaan kandang hewan kalian. Jika dirasa kotor & bau, segera dibersihkan ya gan/sis.

Tips 2: Makanan
5 Tips Cara Merawat Hewan Peliharaan

sumber:[color=var(--c-blue-1)]www.unsplash.com[/color]

Gan/Sis, sudah kewajiban & tanggung jawab kita sebagai owner untuk memberi makan hewan peliharaan kita. Cara merawat hewan yg satu ini tidak kalah penting ya gan/sis. Pemberian makanan tidak perlu berlebihan atau kekurangan, secukupnya saja. Pemberian makanan yg terlalu banyak menciptakan hewan tersebut dapat muntah & menyebabkan kandang terlihat kumuh & jorok.
Durasi pemberian makanan juga harus teratur, jangan terlalu sering atau jangan terlalu jarang. Layaknya manusia yg memerlukan makanan sehat, kandungan gizi dari makanan yg diberikan perlu diperhatikan juga. Gan/Sis perlu mengetahui makanan yg sesuai untuk hewan peliharaan kita, karena beda hewan beda pula makanannya.

Tips 3: Mandikan Secara Teratur
Nah gan/sis, tips ketiga ini tidak kalah pentingnya untuk merawat hewan peliharaan kalian. Tips dari ane ialah anda dapat menciptakan jadwal pembersihan reguler supaya kesehatan dari hewan peliharaanmu tetap terjaga. Buat jadwal mandi setidaknya satu kali dalam 2-3 minggu.

Khusus untuk hewan yg bertubuh besar, anda dapat membeli tempat pembersihan spesifik seperti bak ukuran besar. Jangan lupa untuk merawat bulu hewan secara rapi dengan cara menyikat atau menggosok. Namun kalau anda tidak memiliki waktu untuk mengerjakan pembersihan untuk Anjing / Kucing mu, tenang saja, beruntungnya semua itu tersedia di[color=var(--c-blue-1)]Calebpetgroomer.comsehingga gan/sis tinggal mengerjakan pemesanan saja via situs kami untuk memesan groomer pilihanmu.[/color]

Tips 4: Cara Merawat Hewan dengan Kasih Sayang


Gan/Sis, kasih sayang merupakan hal yg harus diperhatikan karena hewan juga membutuhkan kasih sayang. Mereka akan tampak lebih bahagia kalau kita sebagai owner memberikan kasih sayang. Contohnya untuk hewan kucing & anjing, kita cukup membelainya, & mereka akan tampak sangat menyukainya. Ketika kita memberikan makanan, mereka akan mengibaskan ekornya sebagai tanda terima kasih.
Salah satu cara lain untuk meningkatkan hubungan kasih sayang antara owner dengan hewan peliharaan adalah dengan mengajak hewan jalan-jalan atau sekadar bermain saja. Selain dapat melatih hewan untuk mengenal lingkungan, jalan-jalan dapat mengurangi stress dari hewan peliharaan kita. Mengajak bermain merupakan tips lain untuk menumbuhkan rasa kasih sayang kepada hewan peliharaan kita.

Tips 5: Rutin ke Dokter Hewan
Tips terakhir dari ane buat kalian adalah lakukan medical check-up yg rutin untuk hewan kalian. Karena seperti manusia, hewan juga membutuhkan pemeriksaan kesehatan secara berkala. Selain untuk memberikan vaksin, kita juga dapat berkonsultasi dengan dokter hewan tentang bagaimana cara merawat hewan peliharaan yg baik. Kamu dapat menetapkan jadwal pemeriksaan secara rutin, serta menanyakan kebutuhan medis apa saja yg di perlukan.

Nah gan/sis, itulah 5 tips cara merawat hewan peliharaan yg baik & benar versi ane. Semoga informasi & tips yg ane berikan dapat berguna & dapat diaplikasikan untuk hewan peliharaanmu ya. Kunjungi situs ane di[color=var(--c-blue-1)]www.calebpetgroomer.comuntuk mendapatkan artikel lengkapnya.[/color]

See ya di tips and trick berikutnya!
Hari ini 19:29
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.