• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Konsorsium Arab Saudi dikabarkan batal akuisisi Newcastle

Diggie

IndoForum Activist E
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
9.487
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Konsorsium Arab Saudi dikabarkan batal akuisisi Newcastle.

Konsorsium Arab Saudi dikabarkan batal akuisisi Newcastle


Ilustrasi - Pemain sepakbola Liverpool Joe Gomez berebut bola dengan pemain sepakbola Newcastle United Miguel Almiron, saat pertandingan antara Newcastle United melawan Liverpool berlanjut di tempat tertutup dalam Liga Premier menyusul penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di St James' Park, Newcastle, Britain, Minggu (26/7/2020). Pool via REUTERS/Owen Humphreys/WSJ/cfo

Jakarta (ANTARA) - Rencana akuisisi Newcastle United oleh konsorsium yg disokong Arab Saudi dikabarkan batal, setelah kelompok itu mengumumkan mereka mengakhiri ketertarikan mereka pada Kamis, begitu diberitakan Reuters.

Grup tersebut, yg di dalamnya terdapat perusahaan pengelola dana kekayaan Arab Saudi PIF, PCP Capital Partners and Reuben Brothers, dilaporkan sempat menawarkan dana sebesar 300 juta pound untuk membeli Newcastle kepada pebisnis Britania Mike Ashley.

"Dengan apresiasi mendalam kepada komunitas Newcastle & signifikansi klub sepak bolanya, kami sudah mengambil keputusan untuk menarik ketertarikan kami untuk membeli Newcastle United Football Club," begitu pernyataan grup tersebut.

"Kami mengerjakannya dengan rasa menyesal, sebab kami tertarik & berkomitmen sepenuhnya untuk berinvestasi di kota Newcastle yg hebat, & percaya bahwa kami dapat mengembalikan klub ke posisi yg layak dalam sejarah, tradisi, untuk para penggemar."

"Sayangnya proses yg berkepanjangan dengan kondisi saat ini ditambah ketidakpastian global menjadikan investasi potensial ini tidak lagi layak secara komersial," tambahnya.

Baca juga: Gagal akusisi MU, Putra Mahkota Arab Saudi akan beli Newcastle United
Baca juga: Saint-Maximin didekati PSG, begini jawaban Steve Bruce

Dewan Liga Inggris sudah mengerjakan pemeriksaan kepada proses pengambil alihan itu sebagai bagian "tes para pemilik & direktur," yg mengevaluasi kelayakan grup-grup pemilik.

Meski begitu CEO Liga Inggris Richard Masters pada bulan lalu sempat menyatakan bahwa rencana pembelian tersebut berada dalam posisi rumit.

"Pada akhirnya, proses tanpa kepastian yg berlangsung panjang antara grup investasi & para pemilik sudah habis & tesis investasi kami tidak dapat dilanjutkan," mengatakan grup itu menambahkan.

Grup tersebut menuturkan bahwa keadaan jadi semakin sulit karena ketidakpastian mengenai kapan musim depan akan dimulai, & norma-norma baru yg akan harus diterapkan pada pertandingan, latihan, maupun aktivitas-aktivitas lain.

Salah satu masalah yg sempat menimbulkan kritik kepada upaya grup konsorsium Arab Saudi adalah respon negara Teluk itu kepada kasus penyiaran Liga Inggris tanpa izin di sana.

Pada bulan lalu, panel World Trade Organization (WTO) mengatakan Arab Saudi sudah melanggar peraturan global terkait hak-hak kekayaan intelektual karena gagal memblokir penyiaran tayangan olahraga & film ilegal .

Arab Saudi juga dianggap banyak mengerjakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) oleh negara-negara Eropa & AS, yg juga menimbulkan banyak kritik kepada langkah konsorsium.

Baca juga: Barcelona tawarkan Philippe Coutinho ke Arsenal & Newcastle United
Baca juga: Newcastle siap keluarkan Rp967 miliar untuk boyong Gareth Bale

Berita diatas dikutip dari internet, jika Konsorsium Arab Saudi dikabarkan batal akuisisi Newcastle adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.