• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Bikin Nasi Uduk Pakai Rice Cooker, Yuk

Tari Asmanisa

IndoForum Newbie D
No. Urut
287527
Sejak
2 Jan 2019
Pesan
97
Nilai reaksi
1
Poin
6
Mar-29-Cara-Membuat-Nasi-Uduk-Rice-Cooker-Mudah-Praktis.jpg


Sebentar lagi bulan puasa datang, di tengah pandemic ini rasa khawatir tentu masih besar dirasakan dan rasanya kangen pasti sama situasi sebelum ini, di mana bisa beli makanan, jalan-jalan ke luar rumah tanpa rasa khawatir. Kayak misalnya makan nasi uduk di pinggir jalan, diiringi sama pengamen yang nyanyi-nyanyi. Nah, buat ngobatin kangen sama nasi uduk, bisa banget kamu bikin sendiri di rumah dengan menggunakan rice cooker dan siapa tau ini bisa memudahkan kamu juga buat dijadikan menu buka puasa.

Bahan-bahan

- 500 gram beras
- 130 ml santal kental instant
- 800 ml air
- 2 sdm minyak
santan.jpg


Bumbu-bumbu

- 3 siung bawang putih yang digeprek
- 2 batang serai, ambil putihnya lalu geprek
- 3 lbr daun jeruk
- 2 lbr daun salam
- 2 sdt garam dan gula

Pelengkap

- Ayam goreng
- Kering tempe
- Timun
- Sambal

remote.jpg.ashx


Cara membuat

- Masukkan semua bahan-bahan ke dalam panci rice cooker, lalu tambahkan air sesuai dengan takaran masakmu seperti bisanya
- Mulai masak sampai matang, lalu setelah itu buka penutup rice cooker dan aduk lalu ‘cook’ sekali lagi
- Setelah matang, sajikan dengan pelengkap
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.